Home » EKONOMI » Bisnis » Penghasilan Tambahan Melalui Social Media Bersama Sociabuzz Pro

Penghasilan Tambahan Melalui Social Media Bersama Sociabuzz Pro

sociabuzz-pro-3Bagi yang ingin memperoleh penghasilan tambahan, Sociabuzz Pro menyediakan kesempatan untuk anda. Mungkin ada yang bertanya, apa bedanya dengan Sociabuzz? Kaduanya berada dalam satu manajemen yang sama, namun bedanya adalah bahwa Sociabuzz Pro menawarkan penghasilan yang lebih besar, namun tentu melalui kerja yang lebih besar pula.
Bagi anda yang penasaran, silakan menyimak sekilas informasi seputar Sociabuzz Pro yang ditulis melalui blog Winda Krisnadefa berikut ini :
1. Apa itu Sociabuzz Pro?
Basically, Sociabuzz Pro adalah semacam platform advertising yang menghubungkan afiliasi (blogger dan social media active users) dengan client yang membutuhkan mereka untuk menyuarakan campaign client secara online. Sampai di sini jelas, ya? Kalo gak jelas, kerengin pake pulpen Boxy. -_-
2. Bagaimana cara gabung dengan Sociabuzz Pro sebagai affiliate?
Sebelumnya, kamu harus udah punya akun di Sociabuzz dulu, baru bisa gabung di Sociabuzz Pro. Walaupun aturan mainnya sama sekali beda, keduanya masih sodara kandung. Begitu kamu udah gabung di Sociabuzz Pro, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dashboard, dan lengkapi semua informasi yang perlu dilengkapi. Termasuk di dalamnya informasi rekening bank. Di sana juga diminta Swift Number atau Routing Code. Ini bisa ditanya ke bank masing-masing, karena kalau gugling takutnya nggak update. Lalu baca dan pahami slide per slide yang disediakan di bagian Read Me Please (di sidebar kiri bawah). Semua penjelasan dibuat sesimpel mungkin, bahkan orang gaptek kayak saya aja bisa ngerti, kok. Masya kalah sama Emak Gaoel Gaptek? Huahaha.
3. Gimana cara kerjanya di Sociabuzz Pro?
Nah ini. Perihbahasa bilang, “Nggak ada hasil tanpa kerja.” Ya iya, bener. Di Sociabuzz Pro memang menjanjikan penghasilan yang lebih besar dari Sociabuzz, tapi ya kerjanya juga beda. Affiliate dibayar sesuai jumlah PPA (Pay Per Action). Ntar dulu yak, jelasin yang itu ntar aje. Hihihi.
So, Sociabuzz Pro akan mengirimkan notifikasi via email tentang adanya offer (tawaran) pekerjaan untuk kita. Apakah harus diambil? Ya, terserah aja. . Kalau saya, biasanya liat-liat dulu nominalnya. Heu euh, saya selain gaoel, gaptek juga gragas sama duit. Wekekek.
Waktu awal-awal gabung dulu, nominal yang ditawarkan untuk tiap conversion masih di bawah Rp 10.000. Tapi makin ke sini, nilainya makin naik sampai di atas Rp 12.000 per conversion.
4. Jadi PPA sama conversion itu apa, deh?
Duh, jangan suruh saya jelasin pake teori, ya. Saya nggak ngerti. Jadi setelah ada tawaran masuk lewat email, kita diminta masuk ke dashboard akun Sociabuzz Pro, lalu tentukan pilihan: mau apa nggak, neh? Kalau nggak mau, ya skip aja. Nggak usah ngapa-ngapain, Log out aja lagi. Wkwkwk. Kalau mau ambil, klik di nama job yang ditawarkan, lalu scroll ke bagian paling bawah. Di sana ada kolom kecil bertuliskan Agree to Terms. Baca dulu semua terms-nya (dalam bahasa Indonesia, kok). Lalu klik Agree to Terms.
Offers dari Sociabuzz Pro biasanya berkaitan dengan aplikasi, events dan social campaign. Kita diminta untuk mengajak sebanyak mungkin orang untuk mengunduh/mendaftar dan dibayar berdasarkan action unduh/register orang-orang yang daftar melalui link unik milik kita. Oh iya, tiap offer, affilitae selalu diberi satu link unik untuk kita pakai promosi mengajak sebanyak mungkin orang masuk melalui link tersebut. Ini yang dimaksud dengan Pay Per Action (PPA). Dan conversion adalah bentuk action yang tercatat lewat link unik kita.
5. Gimana bisa sukses di Sociabuzz Pro?
sociabuzz pro
Tenang, gak usah panik, ini bukan earning saya. Ini earning mbuh siapa, saya comot dari fanpage Sociabuzz. Ni orang, bikin ngiler amat, yak. Hahaha!
Yah, ini pertanyaan bukan buat saya, sih. Secara masih suka-suka banget ngerjainnya. Wkwkwkwk. Tapi, kalau kamu mau kepo-in fanpage Sociabuzz di Facebook, kamu bisa lihat, ada lho yang emang bisa menghasilkan sampai ribuan dolar. Oh wow sekali, yes!
Kalau menurut saya pribadi, Sociabuzz Pro ini cocok untuk mereka yang punya followers banyak di social media dan juga mau untuk sangat aktif memborbardir para pengikutnya dengan promo yang sama hampir setiap jam. Takutnya spamming? Iya, sih. Tapi Sociabuzz Pro menawarkan banyak tips untuk bisa sukses melakukan pekerjaan di sini tanpa harus kena cap spammer. Bisa kamu baca-baca juga di fanpage-nya.
Kalau tips dari saya mungkin ini:
a. Manfaatkan jaringan terdekat. Mama, Papa, Teteh, Aa, Nenek, Kakek, Om, Tante, suami, istri, anak, sepupu, keponakan. Hahaha. Biasanya “korban” pertama saya selalu orang-orang yang ada dalam lingkaran terdalam, yaitu keluarga. Pasti punya grup WA keluarga, kan? Cemplungin aja link kamu di sana, kasih embel-embel, bantuin dong, donlod aplikasi ini. Hihihi. Selanjutnya, grup-grup chat lain seperti teman arisan, teman kuliah, teman nongkrong, teman tapi mesra (eh) dimainkan. Kalau udah sama orang lain, kamu harus bisa promosi. Angkat produk/campaign-nya.
b. Baca prime time di timeline-mu. Ini penting, biar bisa dapat interaksi maksimal. Perhatiin jam-jam ramai di timeline, di mana hampir sebagian besar teman kita nongol. Hitung-hitungan kasar saya, biasanya sekitar 5% dari total jumlah teman atau followers akan komentar atau minimal kasih like. Syukur-syukur dari sana, ada yang nyangkut.
c. Hapus update-an lama supaya timeline kamu gak terlalu banjir promosi. Tapi untuk yang ini, harus ingat, sisakan beberapa (minimal lima buah), untuk dibuat capture sebagai bukti kerja yang harus dikirimkan setiap akhir periode campaign.
6. Masih belum ngerti?
Tanya aja langsunglah ke admin Sociabuzz Pro di fanpage, atau email langsung. Biasanya, kalau saya kirim email, selalu dapat balasan di hari yang sama, kok. Mereka cukup responsif.
Semoga sharing pengalaman saya ini bermanfaat, ya. Saya sih encourage teman-teman untuk ambil kesempatan ini, apalagi untuk mereka yang memang super aktif di social media. Sayang kan, tiap menit bikin status, minimal salah satunya bisa jadi duit. Wekekek.
Facebook Comments
Telah dibaca 54 x , hari ini 1 x

About Admin

Menulis sebisanya.. Administrator KetikKetik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif