Home » IPTEK » Informasi dan IPTEK » Situs Ashley Madison Diretas, Peringatan Bagi yang Doyan Selingkuh

Situs Ashley Madison Diretas, Peringatan Bagi yang Doyan Selingkuh

_85219294_007326210

Di belahan dunia barat yang sedang hangat adalah bocornya informasi para pengguna situs AshleyMadison.com oleh hacker. Sebuah kelompok hacker yang menamai diri mereka “Impact Team” sejak bulan lalu sebenarnya sudah mengancam agar situs kencan terkenal yang berpusat di Kanada ini ditutup.

Ashley Madison sepertinya tidak menggubris ancaman tersebut. Namun akhirnya hari Selasa lalu hacker benar-benar membuktikan ancaman mereka. Data dari 37 juta akun situs yang mempunyai slogan “Hidup ini Singkat, Maka Berselingkuhlah”, dibeberkan ke publik secara online.

Kelompok hacker yang menganggap diri mereka sebagai hakim dan penjaga moral masyarakat itu membocorkan data pengguna seperti alamat email, alamat, nomor telepon, dan kartu kredit secara detail.

Kehadiran AshleyMadison.com sendiri sebenarnya sudah lama mendapat kecaman dari banyak pihak karena menyediakan sarana yang ‘legal’ bagi siapapun yang ingin berselingkuh. Di barat walau kehidupan mereka bebas, tetapi perselingkuhan dari sebuah pernikahan dianggap sebagai aib. Pemerintah Singapura sendiri malah sudah memblokir situs ini sejak 2 tahun lalu.

Bocornya Ashley Madison diperkirakan akan memberikan implikasi bagi masa depan perkawinan jutaan pengguna situs ini. Dari kebocoran situs tersebut terungkap beberapa fakta menarik yang bisa kita simak.

Data dari profile juga ikut dibocorkan seperti tanggal kelahiran, termasuk informasi-informasi yang bersifat pribadi seperti pilihan dan orientasi seksual.

Angka 37 juta pengguna AshleyMadison.com dianggap oleh banyak kalangan sebagai jumlah yang fantastis. Ini setara dengan data sebesar 9,7 GB. Ternyata luar biasa minat orang untuk berselingkuh dari pasangannya.

Sistem penghitung Errata menyebutkan 28 juta pengguna adalah laki-laki. Apakah ini menunjukan bahwa kaum Adam memang hobi berselingkuh? Sedangkan terdapat 5 juta pengguna dari kalangan perempuan.

Media online The Hill memberitakan bahwa terdapat 15 ribu email yang berasal dari alamat email pemerintahan. Sedangkan Quartz menyatakan username yang sering dipakai adalah “Talldarkhandsome” dimana digunakan oleh 32 pengguna.

Bocornya situs selingkuh Ashley Madison memberi dampak buruk bagi banyak pasangan di Inggris. Beberapa keluarga diambang kehancuran karena sang suami ketahuan berselingkuh. Mereka yang sudah bertunangan tidak sedikit yang harus berpisah.

Situs-situs kencan memang bukan hanya AshleyMadison.com saja. Situs-situs pencarian jodoh juga kerap dijadikan ajang perselingkuhan. Jadi bagi mereka yang selama ini menganggap bahwa selingkuh via internet baik gratisan maupun berbayar seperti di AshleyMadison.com hendaknya berpikir dua kali.

Ibarat main api, bisa terbakar nanti. Mau selingkuh dari pasangan, awas ketahuan hacker. Oh ya, bagi yang mau lihak hacker beraksi silakan tonton film “Who am I – No System is Safe. Ya sebenarnya tidak ada yang aman di dunia maya, secanggih apapun securitynya. Jadi yang terbaik adalah gunakan internet secara bijak. Tidak usah dipakai untuk selingkuh-selingkuhan.

sumber gambar: sini

Facebook Comments
Telah dibaca 48 x , hari ini 1 x

About vepe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif