Home » IPTEK » Informasi dan IPTEK » Teknologi Masa Depan yang Telah Hadir Di Dunia

Teknologi Masa Depan yang Telah Hadir Di Dunia

Untuk para penggemar film-film yang berlatar masa depan pasti sering melihat action dengan latar sang actor menggunakan teknologi-teknologi yang canggih dan yang belum kita miliki saat ini. Hal ini terlihat keren karena hal tersebut belum kita miliki, sehingga kita belum pernah melihat dan juga merasakan secara langsung barang-barang tersebut.

Namun kalau kita perhatikan, banyak teknologi-teknologi yang sudah ada sekarang yang terinspirasi oleh khayalan sang pembuat film. Contohnya telefon genggam, pesawat, mobil dan masih banyak lagi.

Di artikel ini saya ingin berbagi beberapa teknologi masa depan yang sering atau pernah kita lihat di film yang sudah direalisasikan dan bisa kita miliki.

  1. Handphone “Full Screen”

Untuk penggemar teknologi & smartphone pasti suka melihat film Iron Man. Pada film tersebut kita sering melihat Robert Downey Jr menggunakan komputer dan juga smartphose dengan model yang sangat artistik. Bahkan ada smartphone yang berlayar penuh dan juga transparan.

Hal tersebut sudah ada didepan mata kita dan bisa kita miliki saat ini. Beberapa hari lalu salah satu perusahaan smartphone terbesar dari China, Xiaomi baru saja mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Mi Mix. Bisa dikatakan saat ini Xiaomi Mi Mix merupakan smartphone dengan bazel layar yang paling tipis. 91.3% dari smartphonenya adalah layar. Smartphone ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan didukung oleh perangkat keras yang sangat oke juga.

Dengan Qualcon Snapdragon 821 2,35GHZ, batrai sebesar 4.400 mAh, kamera dengan sensor 16 MP, pemindai jari, RAM 4GB dan juga memori sebesar 256 GB membuat Xiaomi Mi Mix menjadi sangat sexy di mata penggila smarphone.

  1. Mobil “Self-Driving”

Di salah satu scene film Total Recall tahun 1990 menunjukan Arnold Schwarzenegger sedang menaiki sebuah mobil yang dikendarai oleh robot, sehingga ia hanya tinggal duduk diam dan sampai dilokasi yang ia ingin tuju. Film lain yang menunjukan adanya mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa supir adalah iRobot.

Teknologi ini terlihat sangat efisien, mobil tidak memerlukan pengendara, sehingga kita bisa melakukan aktifitas lain pada saat menuju ke suatu tempat. Teknologi seperti ini apabila sudah sempurna, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan, karena semuanya diperhitungan dengan rumus dan kode.

Saat ini sudah ada perusahaan yang memproduksi mobil yang dapat mengendarai dirinya sendiri dan juga dengan bahan bakar ramah lingkungan. Tesla Motor berdiri pada tahun 2003 oleh para enginer di Silicon Valley yang bercita-cita untuk membuat mobil dengan tenaga listrik. Saat ini Telsa sudah berkembang pesat, tidak hanyak mobil dengan tenaga listrik, Telsa juga sudah memiliki mobil dengan teknologi “Self-Driving”. Salah satu varian Tesla terbaru adalah Telsa model III yang akan mulai diproduksi pada tahun 2017. Namun varian sebelumnya, Tesla model X juga sudah memiliki teknologi “self driving”.

  1. Sepatu Otomatis

Siapa yang belum pernah menonton film Back to The Future? Kalau belum harus nonton. Di film tersebut banyak teknologi-teknologi yang nampaknya mustahil untuk manusia ciptakan seperti mobil yang dapat membawa kita menjelajahi waktu. Namun untuk para penggila sepatu yang sudah melihat film ini mustahil untuk tidak melihat sepatu yang digunakan oleh Michael J Fox. Yes betul! Sepatu dari Nike yang bernama Nike Mag. Yang membuat sepatu ini unik adalah kemampuannya untuk mengeratkan sendiri, sesuai dengan kaki orang yang menggunakan. Sepatu ini juga dapat mengeluarkan cahaya dibagan bawah.

Nah, untuk pada Nike fanboy pasti tau kalau Nike sudah memproduksi Nike Mag. Namun sayangnya mereka hanya membuat beberapa dan sangat langka. Pada saat peluncuran banyak artis dan juga youtubers yang berkesempatan untuk mencobai sepatu ini secara langsung, salah satunya adalah Casey Naistat.

Masih banyak lagi teknologi-teknologi menakjubkan yang ada di film-film. Kira-kira apa lagi yang akan muncul?.

Facebook Comments
Telah dibaca 14 x , hari ini 1 x

About andrewprasatya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif