Home » TEKNO » Informasi dan IPTEK » Ilmu Pengetahuan dan Teknologi » Studi Baru Tentang Jenggot : Terbukti Menambah Akurasi Menembak

Studi Baru Tentang Jenggot : Terbukti Menambah Akurasi Menembak

jenggot
Baru saja saya melihat acara Berita Islami Masa Kini di TransTV tentang keajaiban jenggot. Ternyata jenggot membawa banyak manfaat dalam peperangan maupun kesehatan. Berikut ini tulisan tentang jenggot yang saya kutip dari website shoutussalam.com yang isinya sama persis dengan yang diberitakan TransTV.

Dalam berperang, sejenak lupakan peralatan-peralatan dan persenjataan baru, maupun sistem penargetan yang canggih. Kini, “peralatan” terbaru telah hadir untuk berperang melawan pasukan berteknologi rendah, apa itu? Jenggot.

Dalam sebuah laporan yang dirilis kemarin, lembaga penelitian think-tank Pentagon, Xegis Solutions mencatat bahwa jenggot memiliki korelasi langsung dengan efektivitas peperangan.

“Kami mengambil sampel dari 100 orang tentara. Mereka terdiri dari 25 orang Pasukan Khusus yang berkualitas dan memiliki jenggot, 25 orang Pasukan Khusus yang lolos tanpa jenggot, 25 orang tentara reguler yang membiarkan jenggot mereka tumbuh guna ikut serta dalam penelitian, dan 25 orang terakhir adalahTentara biasa tanpa jenggot. Semua 100 orang sampel ini berada dalam pertempuran langsung di Afghanistan selama berlangsungnya penelitian,” terang Jonathon Burns, selaku peneliti utama.

“Xegis Solutions memiliki beberapa tim peneliti yang diikutsertakan dalam pasukan ini untuk melakukan pengamatan terhadap efektivitas tempur mereka. Hasilnya luar biasa, dari 50 tentara yang berjenggot, tidak ada yang terluka ataupun terbunuh dan mereka memiliki akurasi menembak yang jauh lebih tinggi daripada tentara yang tak berjenggot. Para prajurit yang hanya memiliki sedikit jenggot justru memiliki tingkat malfungsi senjata yang lebih tinggi (senjata menjadi macet, dan berakibat tidak gesitnya senapan dalam memuntahkan peluru). Salah satu penyebabnya adalah kotoran yang menempel pada senapan,” tambahnya.

Sementara itu, jenggot ataupun bulu pada wajah berfungsi untuk menghalangi debu dan kotoran-kotoran yang berterbangan di udara.

Berangkat dari penelitian ini, pejabat Pentagon Komandan Jenderal James Mattis mengeluarkan pernyataan kontroversial untuk semua pasukan di zona tempur.

“Waktunya telah tiba bagi Angkatan Bersenjata Amerika untuk menerima fakta bahwa jenggot telah banyak menyelamatkan nyawa tentara kita. Selama ini kita berspekulasi bahwa pasukan Baret Hijau adalah tentara kita yang terbaik karena pelatihan mereka yang unggul dan intensif. Sementara pada kenyataannya, sebagian besar keunggulan itu ada hubungannya dengan jenggot. “

“Kita sedang berbicara tentang ilmu pengetahuan. Dalam informasi yang amat jelas ini, kita akan menegakkan aturan untuk mewajibkan semua personel laki-laki menumbuhkan rambut di wajahnya minimal 1 inchi. Aturan yang sama juga berlaku untuk setiap personel wanita yang mampu menumbuhkan rambut di wajahnya.”

Tidak diragukan lagi akan ada banyak orang dalam komunitas Pasukan Khusus akan marah. Selama ini sunnah jenggot dalam pandangan pasukan Amerika identik dengan simbol teroris, bahkan sudah tak terhitung lagi jumlah penghinaan mereka terhadapnya. [arkan/ duffelblog]

Facebook Comments

About Romi Febriyanto Saputro

One comment

  1. ohiyaa ? bukannya mengurangi konsentrasi yaa gara2 keberatan bawa jenggot :D hehee

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif