Home » PENDIDIKAN » Edukasi » Cinta Itu Apa Ya ?

Cinta Itu Apa Ya ?

love4Selalu saja saya bingung untuk menjawab pertanyaan ketika ada yang bertanya tentang definisi dan makna cinta yang sesungguhnya itu apa. Karena setiap orang memiliki definisi dan persepsi yang berbeda beda tentang arti dan makna cinta yang sesungguhnya itu apa.Saat saya memutuskan untuk bertanya kepada kedua orang tua tentang makna cinta yang sesungguhnya itu apa, kedua orang tua saya menjawab dengan singkat tapi penuh makna beliau berdua berkata bahwa makna cinta yang sesungguhnya itu adalah kasih sayang orang tua terhadap anak anaknya.

Saat mulai beranjak dewasa dan sudah memiliki banyak teman dan sahabat kepada mereka saya memutuskan untuk bertanya tentang makna cinta yang sebenarnya itu apa mereka pun memberikan jawab yang berbeda mereka jawab cinta itu ya yang seperti kita saat ini loh sahabat teman yang selalu ada dan bersama saat suka maupun duka .

Saat mulai merasakan cinta yang berbeda karena sudah mengenal lawan jenis maka saya  pun memberanikan diri untuk bertanya kepada pasangan saya saat itu tentang makna dan arti cinta yang sesungguhnya itu apa. Jawaban pasangan saya saat itu juga berbeda dengan jawaban dari orang tua dan teman serta para sahabat saya. Dia menjawab cinta itu adalah ya yang seperti kita saat ini sayang itu jawaban pasangan saya saat itu.

Karena saya tidak mengerti maka saya per jelas tentang pertanyaan saya dan pasangan saya saat itu pun menjawab bahwa cinta itu adalah hubungan yang sedang di jalani di mana ada dua orang yang berbeda secara jenis kelamin, pemikiran dan juga berbeda dalam banyak hal nya tapi saling sayang, saling dukung satu dan yang lainnya, saling memahami dan saling mengerti, saling percaya dan terkadang cemburu juga.

Wowww panjang juga ya penjelasannya tentang cinta yang satu ini batin saya sambil tersenyum saat mendengar semua penjelasan dari pasangan saya saat itu .

Belakangan saya jadi tahu dan mengerti bahwa definisi cinta itu bukanlah hanya berisi yang indah indah saja. Akan tetapi juga banyak pengorbanan di dalamnya. Cinta beda bahasa, cinta beda budaya, cinta beda agama, cinta beda usia, bahkan cinta beda dunia { walaupun cinta yang satu ini hanya terjadi di film atau komik saja seperti kisah cinta antara Inuyasha siluman srigala dan Kagome yang manusia biasa dalam cerita manga alias komik jepang atau cerita tentang Edward Culen dan Bella Swan dalam cerita film terkenal Twilight}.

Di sini saya baru mengerti dan memahami bahwa ternyata cinta itu juga butuh pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa juga, karena ternyata cinta juga bisa membuat orang terluka dan sakit hatinya. Bahwa ternyata karena cinta banyak orang yang menderita dan kecewa, tidak sedikit juga yang menangis dan berurai air mata.

Cinta oh cinta ternyata satu kata itu tidaklah sesederhana kedengaran nya tidaklah sesederhana yang kita pikirkan sebelumnya karena ada banyak makna yang terkandung di dalamnya.

H,,,,h,,,h,,,saya jadi semakin pusing di buatnya ternyata cinta itu sangat luas definisi nya. Setiap orang punya pemikiran sendiri tentang makna dan arti cinta yang sesungguhnya itu apa. seiring dengan bertambahnya usia saya jadi tahu dan mengerti bahwa cinta itu tidak bisa di jelaskan dan di gambarkan dengan kata kata saja. Karena cinta adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta, bahkan ribuan kata kata indah dari pujangga terkenal dunia tidak mampu untuk menjelaskan dan melukiskan tentang definisi cinta yang sebenarnya kenapa?.

Karena cinta bukan untuk di umbar dengan ribuan kata atau rayuan gombal semata karena cinta hanya cukup untuk dirasa

Thank’s to Bram cos be my inspiration

Facebook Comments

About Ika Eviani

6 comments

  1. katedrarajawen

    Cinta untuk dirasa dan tanpa pamrih

    • Hmmm tapi cinta zaman sekarang adakah yang masih tanpa pamrih mas Katedrarajawen?? semoga masih ada cinta yang memang benar benar tulus dan tanpa pamrih di zaman sekarng ini.Walahhh kok malh jadi melo gini ya saya ha,,ha,,ha,,,

  2. Romi Febriyanto Saputro

    Cinta itu sering diartikan dalam konteks bahasa nafsu oleh sebagian orang yang tak akan pernah tau makna cinta sesungguhnya

  3. Heemm kadang pada akhirnya menjadi bias ya ayah romi jadi tidak bisa di bedakan mana yang cinta dan mana yang hanya nafsu belaka

  4. lovely mba ika, tapi cinta munculnya bisa beda-beda tergantung usia… belasan cinta buta, dua puluhan cinta bergelora, tiga puluhan cinta mabuk kepayang, empat puluhan cinta dompetnya, lima puluhan cinta sertifikat rumahnya, enam puluhan cinta warisannya… — dst http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif

  5. Ha,,ha,,ha,,,iya mbak JOSEPHINEWINDA ada ada saja tapi memang itu yang terjadi kan ya ha,,ha,,ha,,,,makanya ada istilah cinta itu buta yachh buta atas segalanya ha,,ha,,ha,makasih mbak sudah mau baca dan komen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif