Home » PENDIDIKAN » Edukasi » Kalau Jomblo Memangnya Kenapa ?

Kalau Jomblo Memangnya Kenapa ?

jomblo-mercusian

Banyak yang pasang status di social media karena jomblo makanya mereka galau tingkat dewa.Kalau jomblo memangnya kenapa?Itu yang  menjadi pertanyaan saya.Menjadi jomblo ga harus galau setiap hari kan ya?Ga perlu pasang status galau tingkat dewa setiap harinya .Siapa bilang menjadi jomblo harus menderita dan tidak bahagia?Kalau menurut saya tergantung bagaimana kita saja dalam menyikapi semuanya.

Saya dan beberapa teman lainnya yang masih jomblo merasa bahagia,kami happy happy saja tidak menderita apalagi galau tingkat dewa.Kenapa ?karena kami selalu bersyukur atas setiap keadaan yang ada.Menjadi jomblo justru membuat saya menikmatinya.Beberapa hal yang terlupakan dan tidak bisa di lakukan karena sibuk saat punya pasangan akhirnya kembali bisa dilakukan.Bukan berarti pasangan saya saat itu melarang untuk melakukan apapun yang saya suka dan saya inginkan tapi bagaimanapun juga saya harus tetap menghormati dan menjaga perasaan pasangan saya saat itu .Tidak boleh egois dan memikirkan diri sendiri karena sudah terikat komitmen dengan seseorang jadi harus saling menghormati dan menghargai serta menjaga perasaan masing masing dari kami.

Saya begitu menikmati status saya yang jomblo ini .Tidak merasa hampa apalagi galau tingkat dewa.Saya mengambil hikmah dari status jomblo saya,di antara nya saya bisa lebih dekat dengan keluarga.Bukan berarti saat punya pasangan saya tidak dekat dengan keluarga akan tetapi fokus perhatian jadi terbelah antara keluarga dan pasangan saya saat itu.Dengan menjadi jomblo saya bisa berkumpul dengan banyak orang dan belajar tentang ilmu kehidupan dari orang orang hebat yang ada di sekitar saya.Mencuri ilmu dari mereka semua dan belajar bagaimana caranya agar bisa menjadi orang hebat seperti mereka atau bahkan lebih hebat dari mereka semua tapi tetap rendah hati dan tidak besikap jumawa alias sombong dan meremehkan bahkan merendahkan yang lainnya.Dengan menjadi jomblo saya bisa baca novel dan buku sepuasnya, pergi ke toko buku dan berlama lama di sana tanpa takut pasangan saya akan menjadi bosan karenanya.

Menjadi jomblo bisa lebih hemat dan irit pulsa juga ha,,ha,,ha,, Kenapa?Yup karena kita tidak harus terbebani untuk menelphone atau membalas pesan dari pasangan kita.Tidak harus laporan setiap detiknya kecuali,,,dia sudah menjadi pasangan resmi kita dan kita sudah terikat dalam janji suci penikahan dengan dia sehingga mau tidak mau kita harus memberitahukan keberadaan kita dan apa yang sedang kita lakukan atau sekedar memberi kabar agar pasangan kita tidak khawatir tehadap kita.Tapi sebelum terikat tali pernikahan cukup saling menghormati menjaga perasaan masing masing dan saling percaya tanpa harus memaksakan kehendak kepada pasangan kita.Mungkin saya perempuan yang berbeda dari yang lainnya,mungkin juga saya terlihat agak aneh di banding yang lainnya tapi yach itulah saya.Terus terang kebetulan saya bukanlah tipe wanita yang suka di telphone setiap detik, setiap menit, setiap jam,hanya untuk menanyakan keberadaan saya,sedang apa, dimana dan bersama siapa cukup beri saya kepercayaan saja maka saya akan menjaga kepercayaan itu dengan sepenuh hati dan segenap jiwa raga dan akan menjaganya dengan sebaik baiknya.Tidak perlu melakukan introgasi melebihi polisi kalau saya belum sempat membalas telphone atau sms karena kesibukan lainnya.

Menjadi jomblo juga tidak harus di pusingkan saat malam minggu tiba.Mau melakukan apa bersama pasangan kita,mau berdandan seperti apa kira kira {untuk yang satu ini terkadang saya malu hati sendiri terhadap TUHAN saya berdandan habis habisan untuk pasangan tapi saat bertemu TUHAN saya hanya berdandan sekedarnya saja maafkan aku TUHAN ampuni hambamu ini TUHAN} Mau makan apa dan berkencan dimana uang cukup atau tidak kalau harus berkencan dengan pasangan kita {ini biasanya problem dari para pria ha,,ha,,ha,,.Mereka akan sakit kepala saat tengah bulan tiba tapi harus berkencan dengan pasangan sementara uang di dompet tinggal pas pasan karena tanggung bulan jadi hidup enggan matipun segan ha,,ha,,ha,,}.Kalau jadi jomblo tidak harus di pusingkan dengan semua nya.

Memang menjadi jomblo ada tidak enaknya karena tidak ada lagi yang memperhatikan,hanya bengong saat melihat teman atau orang lain memiliki pasangan tapi kan masih ada sahabat dan keluarga yang memperhatikan kita.Masih ada Tuhan juga yang selalu bersama kita.Bisa lebih banyak menabung dan beramal juga demi masa depan kita.Bisa punya banyak waktu untuk memperbaiki diri juga agar lebih baik kedepannya.Jadi intinya adalah bersyukur atas segala keadaan yang kita rasakan sekarang ini.Mau jomblo atau punya pasangan yang penting bersyukur dengan semua yang kita punya maka kita akan bahagia dan ga perlu lagi pasang status galau tingkat dewa,lebih baik berdoa dan berusaha serta melakukan banyak kegiatan positif lainnya yang berguna untuk kita nantinya.

Jadi untuk para jomblo di luar sana tetap semangat ya semuanya…..

Facebook Comments

About Ika Eviani

12 comments

  1. itulah remaja sekarang saya setuju dengan apa yg di jabarkan di atas :recsel

  2. Terima kasih mas Akhmad,sebenernya ga cuma remaja sih tapi banyak juga orang dewasa yang masih sendiri melakukan itu juga pasang stataus galau tingkat dewa yahhh social media yg ada membuat kita harus lebih bijaksana dalam menggunkannya http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

  3. Mba Ika jomblo karena bingung milih yang mana, yang laen jomblo karena bingung siapa yang mau dipiliiihh? …. beda kasus mba hihi… :peluk

    • Ha,,,ha,,ha,,,mba Josphine ha,,ha,,,ha,,hdehhh pada akhirnya saya memutuskan biar Tuhan saja deh yang pilihin buat saya karna kalau saya yang pilih takut salah lagi jomblo lagi ha,,ha,,h,a,,makasih mba udah mo komen terus terang saya ngefans sama mbak {asli ga perez} http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif

  4. katedrarajawen

    Kalau boleh jujur, enakan jomblo deh hehhehttp://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  5. Bang Kate {maaf pada akhirnya saya memutuskan memanggil anda bang kate membuat saya bisa bangkit untuk berjuang dalam hidup jangan marah ya bang ha,,ha,,,ha}ya ada enak gak enaknya lah bang ha,,ha,,ha,, kalo jomblo kan abang semua serba ngurus sendiri kan kalau udah nikah ada yg ngurusi cuma ya itu bagi dua semuanya ha,,ha,,ha,http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif

  6. Romi Febriyanto Saputro

    pasangan sejati itu setelah ada lisensi dari KUA, yang belum tetap aja jomblo meski punya pasangan….jadi solusi jomblo itu mudah ….minta tolong ortu untuk pilihkan jodoh…..he…he…mudahkan

  7. Ha,,ha,,ha,,ha,,ayah Romi teman ada seorang teman yang bertanya mlm minggu enaknya ngapain ya lahh udah tahu yang nulis masih jomblo pke nanya ha,,ha,,ha,pas saya tantang suruh nyariin jawabnya menyebalkan katanya pacar ga usah di cari nanti datang sendiri gtu katanya ha,,ha,,ha,{colek mas Doni ha,,ha,,ha}http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

  8. Ha..ha..ha…speachless gaa bisa ngomong mas Doni ha,,ha,,ha,,, :shutup: ;)

  9. hidup jomblowan dan jomblowati !

  10. Ha,,ha,,ha,,,,mas wildan hayooo ketahuannn jomblo juga ya semangat bener ha,,ha,,ha,,,, ;) http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif