Home » POLITIK » Ahok Menangis Bukan karena Cengeng!

Ahok Menangis Bukan karena Cengeng!

sidang Ahok

Sidang Ahok (foto: BBC.com)

ketikketik.com – Ahok menangis di sidang pertamanya. Ketika menyampaikan nota keberatan atas tuduhan yang ditimpanya Ahok terhenti dan menitikan air mata.

Pengadilan Jakarta Utara yang menyidangkan perkara penistaan agama dengan tertuduh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ramai sejak pagi. Massa baik yang mendukung Ahok, maupun mereka selama ini membenci Ahok sudah ramai berkumpul.

Pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat. Sebanyak 2.996 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan sidang Ahok. Mungkin akan tercatat dalam di republik ini sebagai pengamanan terbanyak dalam sebuah sidang.

Hampir semua stasiun televisi menyiarkan langsung jalannya proses persidangan pertama Ahok. Semua perhatian tertuju pada Ahok. Gubernur Jakarta yang disangka telah menistakan Al Quran dan agama.

Di luar gedung pengadilan kelompok anti Ahok membentuk pengadilan sendiri. Mereka berteriak-teriak lantang “tangkap Ahok..penjarakan Ahok. Mereka adalah kelompok yang memang sejak dulu memang membenci Ahok, sebelum isu Al Maidah bergulir.

Setelah menyatakan keberatan, Ahok yang mengenakan batik duduk tenang mendengarkan pembelaan yang dibuat tim pembelanya.  Sebuah kebenaran sedang dinyatakan secara terbuka kepada masyarakat Indoneia maupun dunia.

Dalam sidang Ahok tersebut, dengan gamblang dan mudah tim pembela mampu membuktikan bahwa Ahok sama sekali tidak ada niat sedikit pun untuk menistakan agama Islam. Ada begitu banyak yang sudah dikerjakan oleh Ahok bagi warga Jakarta khususnya umat Islam.

Mengapa Ahok sampai menangis? Ahok yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang keras terlihat begitu rapuh. Ahok cengeng atau sedang mencari simpati?

Harus dicatat bahwa Ahok bukan tipe pejabat yang senang dengan pencitraan. Jika Ahok mau dengan mudah ia bersandiwara menjadi orang ‘baik-baik’ demi kelangsungan tahta gubernurnya.

Ahok tidak akan melakukan penggusuran. Ahok tidak akan melakukan memindahkan orang-orang di Luar Batang atau Kalijodoh. Ahok akan kalem sampai terpilih lagi menjadi gubernur. Sebuah usaha yang sangat mudah! Tetapi itu bukan tipe Ahok.

Ahok menangis karena bangsa sedang terpecah belah. Oleh mereka-mereka punya kepentingan tertentu. Para politkus busuk yang menjadikan agama sebagai kendaraan politik.

Ahok menangisi masyarakat yang dibodohi oleh ulama-ulama yang ditunggangi oleh kelompok tertentu. Kelompok yang mempunyai kepentingan terhadap Pilkada DKI.

Ahok menangis karena saat dia di sidang banyak orang yang tertawa. Mereka adalah tikus-tikus berdasi yang sejak Ahok jadi gubernur tidak lagi bisa korupsi. Tidak lagi bermain anggaran APBD. Tidak bisa lagi melakukan mark-up proyek.

Ahok menangis bukan karena cengeng. Ahok menangis juga bukan karena dizolimi. Ahok menangis karena masa depan Jakarta sedang dipertaruhkan.

Ahok nothing to lose. Kembali menjadi gubernur atau tidak itu bukan masalah. Orang bersih seperti Ahok akan punya tempat yang layak, tidak harus di Jakarta.

Ahok menjadi pesakitan karena korban politkus busuk yang sebenarnya tidak siap untuk kalah dalam Pilkada DKI. Korban dari kelompok-kelompok yang membenci kebinekaan bangsa ini.

Mereka memanfaatkan satu titik lemah bangsa ini yang begitu sensitif terhadap isu-isu yang berbau SARA. Kita tahu bersama hanya dengan itulah Ahok bisa dijatuhkan.

Sebuah kemustahilan mengalahkan segudang prestasi Ahok. Orang yang berani membangun Masjid di Balai Kota dan Masjid Raya untuk warga DKI. Sebuah pekerjaan yang sama sekali tidak pernah dipikirkan oleh gubernur-gubernur terdahulu yang notabene beragama Islam!

Sidang Ahok sebenarnya menjadi ajang ‘kampanye’ Ahok. Semua menjadi terang benderang bahwa sesungguhnya Ahok sama sekali tidak menghina Islam dan menistakan Al Quran.

Sidang Ahok kedua akan digelar satu minggu kedepan. Kita akan saksikan bersama bahwa kebusukan-kebusukan untuk menjatuhkan Ahok memang sebuah design. Nanti akan semakin terungkap bagaimana Ahok sesungguhnya.  Kebenaran yang tidak akan disukai oleh mereka-mereka yang memang ingin Ahok Jatuh.

Ahok sangat terluka bathin. Rekayasa yang sengaja dibuat demi menjatuhkan dirinya begitu banyak yang harus dikorbankan. You’ll never walk alone, Koh!

Facebook Comments

About Editor

Mencintai Indonesia lewat kata

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif