Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Pengusaha Wanita Tertipu 180 Juta oleh Abu Bastian Palsu

Pengusaha Wanita Tertipu 180 Juta oleh Abu Bastian Palsu

Korban cinta dunia maya terus berjatuhan, kali ini korbannya pengusaha cantik yang jatuh cinta dengan Abu Bastian palsu lewat dating sites Badoo. Total kerugian 180 juta rupiah.

Setelah sadar tertipu, Ayu mencari nama Abu Bastian lewat Google lalu menemukan artikel saya di Kompasiana. Disana ada photo kami yaitu sahabat saya Retno ( tante Abu Bastian ) Abu Bastian, saya dan waiter resto. Lalu Ayu menghubungi Retno via Facebook dan menceritakan semuanya.

1421515501969197518Photo dari korban lalu saya watermark

Kisah Ayu :

Sebut namanya Ayu, pengusaha yang masih single ini lama tinggal di luar negeri. Baru lima tahun terakhir meneruskan usaha keluarga yang memiliki perkebunan karet dan kelapa sawit di salah satu wilayah Indonesia.

Awal perkenalan :

Tanggal 27 Oktober 2014 , Ayu berkenalan dengan lelaki bernama Abbas Bastian , duda satu anak yang istrinya meninggal (photo profile milik Lettu Abu Bastian). Mengaku asli Palembang tapi saat itu sedang tugas di Aceh.

Sejak perkelanan pertama , mereka sering chatting tapi anehnya  nama di BBM bukan Abbas melainkan Bastian Wijaya dengan no Pin 7eb41f3 dan HP : 0812 1577 9996 Awalnya Ayu hanya ingin berteman tapi sang pria terus merayu dan akhirnya hati Ayu luluh. Sejak itu jadilah mereka sepasang kekasih di dunia maya.

Mulai Mengeluh Soal Uang :

Alasan Ibunya Harus Operasi :

Setiap mereka chatting, Abbas selalu mengeluh soal uang. Pertama kali alasan ibunya sakit dan butuh uang untuk operasi. Karena Ayu type wanita yang tidak tegaan, maka dikirimlah sejumlah yang diminta yaitu Rp. 30.000.000,- . pada tanggal 5 November 2014 lewat BRI atas nama Kurnia Aditya, No Rek 312601032370531. Menurut Abbas , rekening itu milik adik angkatannya sesama TNI.

Hari berganti hari, hubungan Ayu dan Abbas makin serius. Bahkan ibunya Abbas Bastian beberapa kali menelpon Ayu dan sangat setuju dengan hubungan mereka. Ayu makin percaya bahwa cinta Abbas tidak main main. ( Ibu Abbas adalah salah satu komplotan penipu – FD)

Alasan Ingin Mutasi :

Abbas mengeluh lagi katanya ia ingin mutasi ke Jakarta agar dekat dengan Ayu tapi tak punya dana. Iapun minta tolong pada Ayu agar membantu mengurus biaya mutasi. Maka pada tanggal 26 November 2014 dikirim Rp. 50.000.000,- ke rekening yang sama di BRI.

Alasan Beli Apartement :

Pada bulan Desember, Abbas mengaku sudah ada di Jakarta dan tinggal sementara di rumah adik angkatannya yang berbarengan mutase dari Aceh. Merasa tak enak menumpang disana, lalu ia bicara pada Ayu ingin membeli rumah atau apartemen secara tunai di Jalan Jenderal Sudirman. Menurut Abbas harganya 2,5 m

Saat mereka membicarakan soal rumah, Abbas mengirim brosur2 apartement yang akan dibeli. Lalu Ayu bertanya,

“ Sayang, kamu punya uang berapa mau beli apartement?”

“ Uang muka 100 juta, sisa bisa dicicil tapi saat ini aku belum ada uang. Apartement itu nantinya untuk tempat tinggal kita setelah menikah. Apa kamu bisa bantu dulu sayang? “

“ Kenapa harus beli apartment ? Aku sudah punya rumah di daerah Cipete Jakarta Selatan. Kan bisa kita tempati setelah menikah nanti.”

“ Aku ngga mau sayang, kan ngga enak itu rumah keluarga kamu. Aku mau beli baru untuk kita nanti. “

Ayu menyanggupi, lalu uang DP pembelian apartement 100 juta dikirim ke rekening yang sama pada tanggal 22 Desember 2014.

Sejak itu Abbas terus mendesak Ayu agar melunasi sisa pembayaran apartement dengan alasan kalau bayar cash harganya lebih murah. Ayu menyanggupi dengan syarat Abbas bertemu dulu dengannya tanggal 3 Januari 2015. Ia juga ingin melihat lokasi apartemen dan transaksi pembelian harus nama Ayu.

Abbas terus memaksa agar Ayu kirim uang 2,4 M dengan alasan agar saat Ayu datang, semua urusan sudah beres. Setiap hari mereka bertengkar dan Abbas menuduh Ayu tak serius mencintainya.

Abbas Menghilang Tanpa Jejak :

Tepat tanggal 1 January 2015 Abbas menghilang. Semua telpon, BBM, Badoo sudah tidak aktif. Tentu saja Ayu sangat kecewa, lalu atas desakan temannya, ia mencari lewat Google. Disana Ayu menemukan tulisan di Kompaasiana tentang Abu Bastian , lengkap dengan photo kami berempat. Lalu Ayu menghubungi Retno, tante Abu Bastian Asli.

Ayu tak ingin keluarganya tahu dan ia sudah mengikhlaskan uang yang hilang, Katanya biar Allah yang membalas semua kejahatan si penipu.

Facebook Comments
Telah dibaca 357 x , hari ini 2 x

About fey down

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif