Home » Rubrik Khusus » Winda's Scriptease » Perjodohan Tak Bersimpangan

Perjodohan Tak Bersimpangan

Secara tak sengaja masih saja membahas masalah jodoh. Ini gara-gara saya menyaksikan berita dan video dari Nicole Kidman. I love Nicole Kidman! Pertama kalinya wanita cantik ini muncul di film far and away. Ketika itu ia masih sangat muda dan menjadi kekasih Tom Cruise. Saat itu saya tidak begitu menyukai Nicole. Apalagi dengan rambut keritingnya yang mengembang besar dan aneh. Belum lagi film yang dibintanginya, far and away mengisahkan seorang gadis yang diselamatkan dan dilindungi oleh seorang lelaki. Terasa sangat cliche. Membosankan. Garing. Pokoknya pertama muncul, Nicole Kidman tidak mengesankan bagi saya.

meant to beLama-lama seiring waktu, seperti minuman anggur yang berkualitas baik, Nicole menujukkan debutnya sebagai bintang kelas dunia. Film-filmnya menarik, actingnya makin ciamik dan kecantikannya kian bersinar. Especially karena rambut keritingnya yang mengembang besar seperti kerupuk sudah berganti menjadi rambut panjang bergelombang yang cantik dan feminim. Film-film Nicole semakin banyak, berkelas dan peran-peran yang didalaminya juga semakin sulit. Beberapa film Nicole yang saya tonton adalah Bewitched, The Others and The Invasion. Selain itu masih banyak film lain darinya, sayang saya belum sempat menonton semua.

Pada 7 Januari 2015 digelar acara Tonight Show yang sangat populer dengan pembawa acara Jimmy Fallon. Dia adalah komedian, aktor dalam beberapa film dan pembawa acara terkenal. Pada hari itu Jimmy berkesempatan mewawancarai Nicole Kidman, si pesohor cantik dari Australia. Acara dimulai dengan kemunculan Nicole yang mempesona dengan gaun hitam serba tertutup namun justru menonjolkan keanggunan dan kecantikannya. Mereka saling menyapa. Lalu tanpa disadari percakapan mundur ke belakang, pada sepuluh tahun yang silam. “Kamu ingat nggak dulu kita pernah ketemu?” tanya Jimmy. “Iya betul,”Jawab Nicole Kidman. “Kayaknya kita dulu ketemu tahun 2004 ya? Abis itu kita sama sekali nggak pernah ketemuan lagi?” Tanya Jimmy. “Iya, memang abis pertemuan itu kita sama sekali nggak pernah berjumpa lagi.” Jawab Nicole sambil tertawa. “Coba kamu cerita gimana kisahmu dulu waktu ketemu aku,” Ujar Nicole lagi.

nicole-kidman-1-1024

Nicole Kidman & Jimmy Fallon on Tonight Show 07/01/2015

“Gini,” Jawab Jimmy. “Aku lagi jalan kaki di New York terus teman kita Rick nelpon. Hei man, kamu ada dirumah nggak? Ini Nicole Kidman mau datang dan ngobrol, siapa tahu kamu ditawari peran dalam film terbarunya ‘Bewitched.’ Terus kujawab oke-oke aja. Tapi aku kasih suguhan apa ya? Nggak ada makanan apa-apa di apartemenku. Ya, udah man. Loe beli kripik-kripik, atau cemilan apa kek. Ini kita udah mau nyampe, sepuluh menit lagi dia udah di apartment kamu. Waduh, gue nggak ada cemilan. Ada tamu mau datang, repot juga. Ya udah deh nanti aku temuin aja dia!”

Nicole terus tertawa, “Kamu tahu nggak? Saat itu aku suka sama kamu. Aku datang ke apartemen kamu karena kata Rick kamu lagi single nggak punya pacar dan aku juga. “Jimmy langsung wajahnya berubah melotot, “Haaaa? Kamu… whatt?…..” Nicole terus saja tertawa, “Iya diem dulu deh! Sejujurnya aku naksir kamu. Tapi waktu aku datang ke apartmen, kamu cuma menyapaku ‘Hey!’. Kamu berantakan banget. Kamu pake topi baseball, terus pake celana training olahraga, terus kamu menyajikan kripik, cemilan dan chinesse food yang dikeluarkan dari kulkasmu. Yang paling paling parah, kamu terus nyetel video game dan sibuk sendiri mainan game. Aku sampe putus asa. Aku heran kok kamu acuh banget? Aku pikir ya udah deh,… kamu nggak suka sama aku. Dan bahkan aku pikir kamu ‘gay’. Nyampe satu jam lebih sikap kamu kayak gitu. Aku akhirnya pamit pulang dan agak malas ketemu kamu lagi.”

nicole-kidman-jimmy-fallon-article

foto:Credit: Theo Wargo/NBC/Getty Images

Disini Jimmy Fallon udah maluuuu,…banget. Mukanya merah lalu jungkir-balik di mejanya, “Aku nggak nyangka kamu datang nemuin aku karena ada minat denganku. Aku pikir beneran cuma mau ngobrolin peran buatku di film itu makanya aku nyantai aja. Aku nggak menyangka kalo maksudnya kamu ingin berkencan denganku! Haduh,..ini gilak deh!! Malu bangeeet akuuuu,…” Jimmy Fallon bolak-balik mengatakan bahwa ia merasa malu dan salah tingkah. Nggak menyangka jaman dulu tuh, si cantik Nicole pernah naksir dirinya dan dia menyia-nyiakan kesempatan itu! Sebenarnya Nicole tujuh tahun lebih tua usianya dari Jimmy, wajar ketika seorang pria yang lebih muda mungkin tidak paham bahwa ada seorang gadis berusia lebih matang naksir dirinya. Sementara nggak mungkin juga kan Nicole berlaku kayak cewek sembarangan? Nah itulah, perjodohan yang tak bersimpangan!

Banyak kejadian seperti itu. Dua orang bertemu, yang satu ngarep, yang lainnya mikir biasa aja. Dikemudian hari ketika berjumpa lagi yang biasa aja kaget. Lho kok kamu naksir aku nggak bilang-bilang? Yailla,… kenapa juga mesti bilang-bilang, situ dong yang pinter baca pertanda! Thats why, orang butuh berkomunikasi dengan baik. Pada kasus Jimmy Fallon, ia tidak menanyakan lebih lanjut apa maksud kedatangan Nicole. Tidak membuka percakapan yang lebih intensif. Tidak ada kecurigaan bahwa gadis itu mungkin naksir dirinya. Sekarang ketika dipertanyakan sudah terlambat karena keduanya masing-masing sudah menikah dengan orang lain. Jim Fallon mengatakan pada Nicole, “Ya untunglah kamu dapet jodohnya Keith Urban yang rock star, ganteng dan jelas lebih keren dari saya. Ha-ha-ha,… Tapi dia tour terus kan keliling dunia? Kalau saya ada terus loh! Dirumah, rajin nemenin istri,… Jyaaah,... Gimana kamu nyesel nggak? Ha-ha-ha,...” Percakapan terus mengalir riang antara Jim Fallon dan Nicole Kidman dan perjodohan yang gagal diantara mereka. Nicole juga terus tertawa,”Yahh, …. gak jodoh kita!”

Facebook Comments
Telah dibaca 90 x , hari ini 1 x

About Josephine Winda

4 comments

  1. Anita Godjali

    Wkwkwkwk….lucu juga ya Ci Jo? Jadi ingat masa muda ternyata menjodoh-jodohkan teman terjadi di belahan dunia mana saja.http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

    • lucu banget mba Anita, aku nonton video wawancaranya sampe bolak balik…brows di youtube : Jimmy Fallon Nicole Kidman,…dalam beberapa hari sudah diklik 17 juta penonton… dibikin film huliwud lucu tuh..http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif

  2. katedrarajawen

    Eh kalau saya beda lagi Ci Jo, dulu ada beberapa wanita yang suka mencari perhatian dan saya tahu maksudnya, cuma waktu itu ada cita2 gak mau menikah jadi gak memanfaatkan hehehhttp://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif