Home » Rubrik Khusus » Winda's Scriptease » Cemburu Cantik Ganteng

Cemburu Cantik Ganteng

elvira-devinamira-dan-abraham-samadHeboh, foto mesra ketua KPK dan Putri Indonesia! Lebih heboh lagi yang menganalisa. Sebagian besar mengatakan itu adalah kejahatan menggunakan photoshop. Beberapa mengatakan sepertinya asli. Privacy menjadi barang yang sangat mahal bagi seorang public figure. Kepleset kulit pisang saja bisa menjadi artikel headline di koran. Saya malas menanggapi asli atau palsunya. Tetapi merasa prihatin bahwa seorang lelaki yang happily married digossipkan demikian. Apakah orang tidak berpikir, bagaimana perasaan keluarganya? Terutama istri dan anak-anak? Ya coba dibayangkan saja! Seorang putri secantik Elvira rasanya juga sudah memiliki kekasih, minimal ada orang terdekatnya. Lalu melihat foto kekasihnya disebarluaskan dengan cara demikian apakah tidak sakit hati? Beberapa berkomentar “Samad sedang di-Antarsari-kan”. Dengan jiwa besar abang kita, Abraham Samad berkata, “Saya sudah tahu resiko menjadi ketua KPK dan sudah siap.” Tokh, dapat dicari kebenarannya atau kebohongannya, seandainya berita itu penting!

Tepatnya kapan saya lupa. Tapi saya pernah menuliskan agak kaget ketika Samad memecat karyawan KPK yang dikatakan terindikasi selingkuh. As I said, itu urusan pribadi seseorang. Boleh saja orang dipecat ketika performa kerjanya tidak memenuhi standar permintaan pemberi kerja/perusahaan. Tapi kalau urusan rumah-tangganya juga ikut-ikutan jadi bahan pertimbangan performa kerja rasanya aneh. Lho, berperan menjadi suami, istri, PIL atau WIL tidak ada hubungannya bekerja pada sebuah perusahaan. Eh, nggak lama beredar kasus “foto Abraham dan Vira.” Sekalipun berita itu tidak benar, abang Samad jadi tahu rasanya kalau urusan pribadi jadi urusan ‘sejuta umat.’

envy

pinterest

Banyak yang mengatakan kalau mau jadi nge-TOP jaman sekarang caranya gampang banget. Membuat skandal atau berita yang aneh bin njlimet (Contoh: berita kakek-kakek bertelur dan mengerami telurnya,… Yoiii!!!). Lalu berkenan menjadi pembicaraan masyarakat luas. Iya gitu? Waduh, nenek moyang dan terutama ibu atau ayah yang telah tiada bisa bangkit dari kubur jika kita berbuat yang aneh-aneh. Walau kadang saya juga heran, semakin aneh dan njlimet, ternyata semakin populer seseorang di mata orang lain! Kenapa ya? Apakah kecenderungan kita lebih mudah membicarakan dan mengumpankan berita buruk daripada berita baik? (Jujur saya juga kadang-kadang bersemangat pada berita ‘seru.’ ) Lebih mudah mengenang “Beredar foto syuur Ketua KPK dengan si anu..” Dari pada berita, “Ketua KPK telah memenjarakan 1000 koruptor yang merugikan negara.” Misalnya demikian. Udah gitu kata ‘syuur’ lebih mengundang mata dan telinga daripada kata ‘negara.’ Aisssh!

Ketua KPK kita saat ini memang bolehlah memperoleh predikat Top Rank sebagai lelaki Indonesia yang menjadi public figure. Ganteng, populer, kalem, santun, educated, nggak neko-neko, putra daerah, tegas dalam bertindak sesuai hukum. Diusia yang ke 46 samar-samar mengaku usia 30-an juga publik masih percaya. Secara fisik penampilannya terjaga baik. Sementara putri Indonesia 2014,..hellooo.. Putri Indonesia gitu lowh! Memenangkan mahkota karena kecantikan, kecerdasan, aktivitas, dedikasi pada kegiatan sosial dan tentu dituntut bersikap dewasa di usianya yang ke 21 atau ke 22 ini. Karena ia harus berjuang memenangkan mahkota kelas dunia. Ini terlepas dari pro-kontra sah atau tidaknya acara putri-putrian menurut sorotan publik. Jadi gadis ini juga sudah ‘tersaring’ cukup baik untuk menjadi public figure yang menonjol. Lalu si cantik dan si ganteng digossipkan bermesraan dengan tayangnya foto syuur mereka. Aih, publik terkejut dan cemburu. Dengan catatan : seandainya berita ini benar!

Mengelus dada saja deh! Seakan masih kurang permasalahan negeri ini dengan longsor di Banjarnegara, jatuhnya Air Asia dan berita lain-lain. Masih saja kita ‘kurang kerjaan’ terkejut dengan beredarnya foto syuur. Beberapa tokoh seperti Mahfud Md berkomentar, “Cemburu yaa..” Akhil Mukhtar juga berkomentar, “Samad saja di sotosop. Apa tidak mungkin nama di BB saya juga dipalsukan menjadi fitnah?” Nggak tahu harus berkomentar apa dengan kejadian konyol ini. Anggap saja berita ini palsu dan pelaku fitnahnya jika seorang pria adalah ‘Ganteng-ganteng srigala’ dan jika seorang wanita adalah ‘Cantik-cantik kudisan.’ Sementara untuk si ganteng Abang Samad dan si cantik Neng Vira, mohon bersabar, lapang dada dan ikhlas. Yah, mungkin kisah ini bisa jadi inspirasi sinetron saja. Oh negaraku dan oh tanah airku. Ada-adaaaa sajaaaaaaaah!

Foto tokoh : si momot

Facebook Comments
Telah dibaca 81 x , hari ini 1 x

About Josephine Winda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif