Home » Rubrik Khusus » Winda's Scriptease » Anda Tidak Bisa Mengalahkan Keberuntungan

Anda Tidak Bisa Mengalahkan Keberuntungan

sean opry

Sean O’Pry

Kebetulan saya sedang suka mendengar lagu Blank Space dari Taylor Swift. Ketika melihat videonya saya heran melihat male modelnya kok cakep banget. Bukan berarti tidak pernah melihat orang cakep! Tapi wajah model ini nyaris 100% sempurna. Seolah-olah setiap sisi kanan dan kiri wajahnya simetris sempurna. Ketika Tuhan menciptakannya seakan tidak melenceng satu milimeter-pun dari hitungan ketampanan. Satu wajah yang membuat seribu wajah lainnya jadi pasaran. Satu wajah yang membuat seribu wajah lainnya seakan produk reject. Tapi, manusia kan masing-masing ada keunikannya. Bukan masalah wajah saja! Justru kalau semua orang terlihat sempurna, hidup ini jadi seragam, sama saja. Semua adalah hasil cetakan yang sama. Apa asyiknya?

luckBalik ke male model yang membuat saya terpesona. Namanya Sean O’Pry. Saya pikir, ini pasti seorang model ganteng yang dicomot dari rumah mode entah mana. Entar juga terlupakan! Digantikan oleh model-model lain yang lebih muda dan tampan. Tapi setelah membaca kisah suksesnya, saya tercengang! Pada usia 17 di tahun 2006, foto Sean pada pesta sekolah di myspace dilihat oleh seorang pencari bakat. Lalu dengan cepat ia menjadi model di produk-produk mode kelas dunia seperti Calvin Klein, Giorgio Armani, Versace, Dolce & Gabbana, Ralph Lauren, Gianfranco Ferré, H&M, Armani Jeans, Marc Jacobs, Emporio Armani dan sebagainya. Wow! Dapat Anda bayangkan? Selembar foto dapat menghantar seseorang tiba-tiba saja mendapatkan keberuntungan! Siapa yang menolak? Ada orang yang berfoto sampai seribu satu pose, jangankan dikirim ke rumah mode kelas dunia, untuk dipajang di KTP saja orang masih komen, “muka loe tembem amat siy,…” Hi-hi.

Scott-Eastwood-on-our-radar

Scott & Clint Eastwood

Back to Sean O’pry. Saya masih meremehkan. Akh, anak muda kayak gini! Jual tampang doang! Jelas aja laku jadi model kelas dunia wong masih muda. Wait, tunggu dulu. Orang yang ganteng itu buanyak lho di dunia ini, nggak cuma satu, bisa ratusan, ribuan atau jutaan? Okay lah yang wajahnya super tampan pasti ada lagi nggak hanya Sean. Tetapi catat prestasi yang diraihnya. Ditahun 2008, hanya dua tahun sejak ia “ditemukan”, Sean menjadi model pria tersukses urutan 8 dunia menurut majalah Forbes. Dan setahun kemudian Sean ‘naik pangkat’ menjadi model tersukses urutan pertama menurut majalah Forbes! Itu kira-kira usia 19 atau 20 dia menjadi model tersukses nomer satu dunia, numero uno. Wow! Lagi-lagi wow… Lalu di tahun 2013 dan 2014, Models.com menobatkannya sebagai model tersukses dalam TOP 50 list. Ya, Anda tidak bisa mengalahkan keberuntungan! Jadi Anda maupun saya tidak bisa mengalahkan keberuntungan Sean O’Pry yang sekarang pada usia 25 tahun kekayaannya mencapai 6,5 juta USD atau sekitar 78 milyar rupiah. Untuk anak muda dengan modal ‘jual tampang’ punya tabungan segitu… beruntungnya! Sean juga menjadi bintang video clip Madonna dan Taylor Swift. Jadi ngapain kuliah? Sean hanya lulus SMA, sejauh biografi yang saya baca.

jaycee-chan-467

Jacky & Jaycee Chen

Anda dan saya tidak bisa mengalahkan keberuntungan. Tapi catat ‘keberuntungan’ tidak akan bertahan tanpa kerja keras. Memiliki keberuntungan, setelah itu langsung nyantai, nggak akan kemana-mana juga. Menurut saya Sean mampu mengatur keberuntungannya dengan baik. Dengan disiplin, berguru pada senior, belajar pada pengalaman dan beradaptasi dengan baik. Maka ia mampu ‘mekar’ dengan sendirinya menjadi anak muda yang sukses dan muncul dalam peta modelling dunia. Anda ingat Clint Eastwood? Salah satu puteranya, Scott Eastwood berwajah sangat tampan, mirip bapaknya ketika muda. Tetapi hingga saat ini Scott belum mampu menjejakkan langkah dalam sebuah film yang cukup berbobot. Demikian pula putra Jacky Chan, Jaycee yang wajahnya juga sama persis dengan ayahnya. Setahu saya tidak bisa silat dan bahkan terakhir terdengar kabar Jaycee Chen tersangkut kasus narkoba. Muda dan memiliki unsur ‘luck’ atau keberuntungan itu adalah kesempatan yang luar biasa dalam hidup untuk tumbuh dan ‘mekar’ sebagai manusia. Tetapi jangan dilupakan pula kerja keras dan keahlian management. Tanpa itu semua sia-sialah. Jangan sampai suatu hari kita menemukan diri kita sendiri menjadi tua, malas dan tidak beruntung. Brrrhhh,…

Facebook Comments
Telah dibaca 74 x , hari ini 1 x

About Josephine Winda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif