Home » Rubrik Khusus » Winda's Scriptease » Datang Tak Diundang Pulang Tak Diantar

Datang Tak Diundang Pulang Tak Diantar

Hiy Jailangkung…

Ketika saya mulai menulis disini sekitar 1,5 tahun yang lalu yang pada akhirnya menjadi ‘hijrah’, pindah menulis dari satu media onlen ke media onlen lainnya. Saya tidak menyangka akan bertahan selama ini. Hingga satu setengah tahun lebih akhirnya berhasil juga saya menyelesaikan sebuah perjalanan menulis yang panjang. Menghasilkan 250 naskah yang kesemuanya hasil corat-coret dan cuap-cuap diri sendiri. Kebanyakan memang omong kosong sekedar menuliskan curahan hati. Tapi ngga mudah juga sih, karena saya ingin menulis ‘in between’. Saya ingin menulis tidak yang ‘misuh-misuh’ alias memojokkan seseorang atau sebuah peristiwa. Tetapi juga tak ingin lebay, datar dan menulis dengan gaya melow atau kanan-kiri oke. Tunduk dalam aturan ‘zona aman.’ Saya ingin menulis sesuai diri sendiri saja, I am who I am. Ada ketegasan sekaligus ada kelembutan didalamnya.

Diantara berbagai kesibukan, kepenatan, himpitan dan segala hal dalam hidup selalu ada keceriaan bagi saya dengan menulis. Menuliskan kenyataan secara riang walaupun sesungguhnya mungkin kisahnya penuh derita. Entah berhasil atau tidak, yang penting saya terus mencoba dan melakukannya secara reguler. Kepada Mas Doni (admin) yang dengan sabar dan tawakal menerima kehadiran diri saya sebagai teman baru yang criwis, sebagai rekan penulis yang ajaib, saya sangat berterima-kasih pada beliau. Karena kesempatan untuk curcol disini disediakan dengan nuansa yang tak berbeban bagi saya. Seperti yang Anda lihat bersama, ada banyak penulis yang tergabung disini. Satu persatu sudah menghilang tanpa jejak. Mungkin sih masih rajin menulis tapi sudah tidak menulis lagi disini. Itu hak mereka. Dan barangkali juga karena kesibukan sehingga tidak lagi sempat menulis atau tidak bisa menulis di banyak media sekaligus mereka harus memilih. Saya pun demikian. Saya akan menghentikan tulisan saya di kolom ini. Sudah tiba saatnya.

itsnot

foto yutub

Di media ketikketik, saya berpamitan kepada penjaga gawang/ admin, bahwa tulisan di ketikketik ‘winda scriptease’ akan saya akhiri pada episode 250. Hayyah…serasa serial drama radio Brama Kumbara ajah! Pembaca kali komen: menulis ecek-ecek aja kok gayanya repot amat? Buat saya menulis menyenangkan namun sekaligus menguras tenaga. Entah kenapa ya? Berasa kayak kebo habis membajak sawah. Yang berat komitmennya untuk terus menulis. Saya sering menulis sambil membayangkan teman-teman dan pembaca lainnya yang juga membaca kolom ini bisa tersenyum, bisa mengangguk, bisa meringis, bisa cemberut, bisa mencibir dan sebagainya. Fine! Inginnya memang menghasilkan tulisan yang berekspresi bagi pembacanya. Mudah-mudahan nggak dianggap ajang ‘ngomong sendiri kayak orgil’. Whatever tanggapan teman-teman I did try my best. Sejujurnya ketikketik memang agak sulit diakses, segala kolom komentar dst juga ‘minim’tanggapan. Tidak mengapa. Saya tetap merasakan kehadiran teman-teman dan para pembaca dari hits klik yang muncul. Untuk tulisan saya yang buruk atau yang menyinggung tanpa sengaja, saya minta maaf. Untuk yang menganggap tulisan saya tidak berguna, saya akan belajar menulis lebih baik lagi. Datang kesini saya tidak diundang, pergi juga saya tidak minta diantar. Tapi saya pamitan yah… Terima kasih untuk semuanya. Segala pengalaman menyenangkan selama bergabung disini!

Lalu apakah saya akan berhenti menulis? No — of course not! Mulai hari ini kunjungi blog pribadi saya:

http://josephinewinda.blogspot.com/

Facebook Comments
Telah dibaca 136 x , hari ini 1 x

About Josephine Winda

4 comments

  1. Anita Godjali

    Jeng Winda, kenapa saya yang menjadi terharu (Hikhikhik….. sambil mata berkaca-kaca, seriius nih) dengan artikel pamitannya ini? Seolah kita tak akan pernah bertemu lagi. Memang tak bisa dimungkiri kita memiliki kesibukan masing2 yang luar biasa hingga tak sempat unutk menuangakan ide atau gagasan. Namun, kebersamaan selama satu setengah tahun cukup menjadikan kita sebagai keluarga baru. Dengan berpamitnya “‘winda scriptease” mundur dari peredaran Ketikketik tentu meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kami sebagai keluarga. Akan tetapi, semoga sukses mengelola ladang pribadi. Salam persaudaraan.

    • ya ngga kemana mana kok Mba Anita…hanya saja saya udah jenuh juga…takut tulisannya sama model hehehe….jadi yang model ini di STOP dulu hehehe,..di blog pribadi ada kok diisi terus dan lebih macem macem mampir yaaa… nanti aku tagged deh..http://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  2. Kami sangat berterima kasih atas semua karya mbak WInda yang telah ditulis di Ketikketik.com yang bahkan mencapai 250 tulisan. Kami juga menghargai komitmen mbak Winda yang secara konsisten mengisi artikel yang original disini.

    Sesungguhnya, tidak ada keterikatan kewajiban untuk menulis, meski terdapat beberapa penulis yang kami tampilkan secara khusus dalam rubrik tertentu, spt punya mbak Winda yaitu Winda’s Scriptease, dll.

    Jadi, semua penulis disini bisa menambah koleksi tulisannya disesuaikan dengan waktu longgar masing masing penulis.

    Maksud kami membuat beberapa rubrik tetap yang diasuh oleh penulis tertentu semata-mata untuk memberi apresiasi kepada penulis ybs. agar koleksi tulisannya dapat dibaca dengan mudah oleh para pengunjung.

    Namun demikian, memang selama ini rubrik tetap tersebut kami nilai tidak cukup aktip, mungkin karena para pengasuhnya tidak sempat menulis karena kesibukan masing-masing.

    Oleh sebab itu, kami akan melakukan perubahan pada tampilan pada halaman depan Ketikketik.com sebagai upaya penyegaran.

    Sekali lagi kepada Mbak Winda, kami atas nama seluruh pengurus Ketikketik.com mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan artikelnya selama ini hingga mencapai 250 tulisan.

    Namun demikian, apabila masih ada kesempatan, kami tetap berharap kepada mbak Winda untuk berkunjung dan menempatkan tulisan-tulisannya di waktu mendatang.

    Admin

    • hehehe… iyalah ini juga masih mampir disini kok Mas… aku seneng aja kok nulis disini dan ketemu temen-temen yang mudah-mudahan bs jadi sahabat terus di masa y.a.d. — seneng yang kedua aku mentarget diri sendiri untuk menulis dan sejumlah ‘sekian’ yang aku targetkan… ‘sekian’ juga yg kuselesaikan semoga bermanfaat + menyegarkan buat yg suka membacanya…. hehehe– makasi ya…masih terus belajar nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif