Home » SOSIAL BUDAYA » Bahtera Rumah Tangga » MARI ERATKAN CINTA KITA

MARI ERATKAN CINTA KITA

Kesatuan antara suami – isteri itu kalau mau di ibaratkan bukan mirip kue lapis melainkan mirip Tripleks. Anda tahu perbedaannya? Kue lapis bisa dikelupas lapisan demi lapisan dan kita bisa mendapatkan kue yang mulus tanpa warna. Tapi cobalah mengelupas triples, Pasti susah sekali. Kedua sisinya akan sama-sma tercabik.

Agar menyatu seperti tripleks, bukannya sekedar menempel seperti kue lapis, diperlukan kesediaan masing-masing pihak untuk saling melebur. Diperlukan kesediaan masing-masing pihak untuk menyatu dan hidup untuk saling mengasihi.

Hubungan pernikahan menuntut kepercayaan dan komitmen penuh satu sama lain. Pernikahan bukanlah kontrak yang gampang dibatalkan bila keadaan berkembang tidak sesuai dengan harapan, melainkan tetaplah setia baik dalam suka dan duka. Jadikanlah tekanan yang muncul digunakan untuk memperbesar kekuatan hubungan, bukan malah membuatnya menjadi lemah.

Dalam pernikahan, pendekatan win-win solutions bisa diterapkan seutuhya. Bila ada pihak yang maunya menag sendiri, kekalahan justru mengencam pernikahan itu. Sebaliknya, ketika masing-masing pihak bersedia saling mengalah suami-isteri akan mengecap kemenangan bersama.

Telah dibaca 64 x , hari ini 1 x

About andigtl

Leave a Reply

Your email address will not be published.