Home » SOSIAL BUDAYA » Catatan Harian » Review Novel Jingga untuk Matahari

Review Novel Jingga untuk Matahari

Jeng.. Jeng.. Halo semua nya. I’m come back, hihi.. Setelah sekian lama, akhirnya aku mengisi tulisan pertamaku di tahun 2015 dengan review novel Jingga untuk Matahari. Ini adalah buku ketiga dari novel Jingga dan Senja dan Jingga dalam Elegi. Bagi kamu-kamu yang belum baca atau sudah lupa bagaimana ceritanya, kamu bisa baca review nya di sini dan di sini.

Baiklah. Bagi yang sudah penasaran bagaimana kelanjutan dari cerita yang sudah ditunggu-tunggu ini selama bertahun-tahun, yuk langsung di simak.

JUM

SMA Airlangga sekarang memiliki tiga Matahari. Selain Ari dan Tari, ada satu Matahari lagi yang menghiasi sekolah itu, yaitu Ata. Jika di novel kedua -Jingga dalam Elegi- Ari sudah menemukan kembali saudara kembar nya dan juga mama nya, di novel ketiga ini, terjadi peperangan antara Ari dan saudara kembarnya, Ata. Peperangan? Yap.. Namanya juga saudara. Saudara yang akrab aja bisa berantem, apalagi saudara yang telah terpisahkan selama bertahun-tahun? Hmm..

Kehadiran Ata di sekolah seakan menjadi angin segar bagi sekolah itu. Ata yang humoris, Ata yang friendly, Ata yang pintar, berbanding terbalik dengan Ari yang brutal, Ari yang usil, Ari yang pemalas, dan lain-lain yang negatif. Ata pun sekarang bersekongkol dengan Angga untuk menjatuhkan Ari. Bagi yang sudah lupa dengan Angga, Angga merupakan pemimpin tawuran dari sekolah SMA Brawijaya. Angga dulu pernah menjadikan Tari sebagai kartu AS agar Ari mau bertekuk lutut di depan Bram, tangan kanan Angga. Dan kejadian bertekuk lutut tersebut di REKAM. Apa yang terjadi jika rekaman tersebut di putar di depan seluruh anak-anak SMA Airlangga? Hmm..

Kebenaran demi kebenaran mulai terkuak. Dari mulai, mengapa Angga sering menyerang SMA Airlangga, terutama Ari sampai mengapa Ata ingin bersekongkol dengan Angga untuk menjatuhkan Ari.

Bagi para readers yang menganggap review nya terlalu sedikit, sorry yaa.. Langsung meluncur saja untuk membaca cerita lengkap nya ya. Oh ya, Jingga untuk Matahari ini aku baca dalam bentuk pdf, aku cari di google dan ketemu. Aku sebenernya masih bingung, apakah novel ini sudah terbit secara resmi apa belum. Sudah aku cari info nya di google, namun tidak ada informasinya. Hmm.. Yasudahlah. Pokoknya, rasa penasaran akan cerita yang sudah ditunggu-tunggu dari tahun 2011 sudah terpuaskan :D

Penasaran peperangan apa saja yang terjadi antara Ari dan Ata, sampai Ari masuk rumah sakit 2x dan 1 diantaranya Ari tidak sadarkan diri selama 7 hari? Ayo, abis ini langsung di baca ya.

Salam,

Telah dibaca 522 x , hari ini 1 x

About Vivi Tirta Wijaya

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
http://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif