Home » SOSIAL BUDAYA » Motivasi dan Inspirasi » RENUNGAN RAMADHAN : Balon Hitam

RENUNGAN RAMADHAN : Balon Hitam

Dibalik pintu gerbang sekolah, ada seorang anak berkulit hitam yang bersembunyi. Pandangannya tertuju ke arah anak-anak berkulit putih yang sedang membeli balon. Setelah mereka pergi, anak kecil berkulit hitam ini mendekati penjual balon. Keika dekat ia berkata,” Pak, boleh saya nanya sesuatu kepad bapak?”

“tentu saja boleh. Hal apa yang ingin kau tanyakan??” jawab penjual balon itu ramah.

Agakmalu-malu dan takut dia bertanya,”Pak, apakah balon yang berwarna hitam bisa terbang?”

Penjual balon tersenyum mendengar pertannyaan yang sangat menyentuh hati. Dengan arif ia lalu menjawab,

“Nak, ketahuilah. Balon bisa terbang bukan karena warnanya tetapi karena isinya. Apapun warnanya jika balon itu diberi udara pasti bisa terbang,”

Anak kecil berkulit hitam itu manggut-manggut men dengar jawaban tukang balon itu. Ia mengucapkan terima kasih dan pergi dengan gembira.

Beberapa tahun kemudian, anak ini menjadi dewasa dan kini tercatat sebagai orang berkulit hitam pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

RENUNGAN KITA HARI INI:

  • Dalam keseharian kita sering menilai orang hanya dari fisiknya saja. Itulah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Padahal ukuran fisik yang bagus bukanlah ukiuran kemuliaan seseorang. Adapun kemuliaan yang ssungguhnya adalah hati yang baik dan bersih.
  • Jangan pernah melihat orang lain hanya dari fisik saja. Bersihkanlah hati ini dari prasangka. Orang yang dianggap remeh, di hadapan Allah mungkin dia lebih mulia.
  • Kepandaian tidak tergantung dari fisik. Ingatlah bahwa sesuatu itu tergantung dari isinya.

 

MARI SEBARKAN KEPADA SESAMA MUSLIM SEBAGAI SEDEKAH RUHANIYAH KITA DAN SEMOGA MENAMBAH AMAL  JARIYAH KITA SEMUA

 

Telah dibaca 32 x , hari ini 1 x

About andigtl

Leave a Reply

Your email address will not be published.