Home » HUKUM » Cara Khas Jokowi Menentukan Kabinet

Cara Khas Jokowi Menentukan Kabinet

Belum dilantik presiden, Jokowi udah mulai menunjukan gimana dia ingin membangun interaksi dan dialog dengan masyarakat seindonesia. Jelas aja pro dan kontra, tapi benar kata temen gue yang bilang terserah masing-masing orang aja mau ikut terlibat dalam pemerintahan atau enggak. Atau mau jadi penonton kaya penonton sepak bola yang kebanyakan komen kayak lebih jago dari pemain yang ada di lapangan ya boleh-boleh aja.

Jadi Jokowi melibatkan relawannya, ya sebenernya semua rakyat Indonesia lah kalo mau bisa ngusulin nama-nama yang dianggap cocok untuk masuk dalam jajaran kabinetnya. Cara seperti itu gak pernah ada sebelumnya. Gue juga agak ngerasa heran waktu dikasih link temen buat ikutan ngasih usulan. Bebas-bebas aja mau nyalonin siapapun

Selain itu Jokowi juga melibatkan ‘headhunter’, orang atau lembaga yang biasanya mencari skill seseorang buat kerja di suatu tempat. Para headhunter itu mungkin sekarang lagi berburu untuk mengajukan orang-orang yang lolos dalam seleksinya. Dengan cara itu, keliatan banget kalo Jokowi pengen orang-orang di kabinetnya memang orang yang tepat dan profesional.

Facebook Comments

About carolena

One comment

  1. Romi Febriyanto Saputro

    Kabinet yang baik disusun atas dasar keinginan rakyat bukan partai politik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif