Home » IMTAK » Religi » Identical of LEBARAN

Identical of LEBARAN

ketupatAssalamu’alaikum, ketiker’s jumpa lagi niihh :)
Nggak kerasa puasa hamper usai , dan lebaran datang. Kalo mau lebaran ginii nihh, pasti semua sibuk sama urusannya masing-masing ada yang sibuk sama baju lebarannya dan ada yang sibuk sama ketupat dan juga nastar dong !!!
Kali ini, mau bahas apaan dulu nih ? Ketupatkah atau Nastar atau baju baru ?
Yapp, kali ini mau bahas tentang Identical of Lebaran !!!
Yang pertama yaitu :

1. Ketupat
Siapa sihh yang nggak tau ketupat ? Tiap hari raya pasti makanan yang satu ini selalu ada untuk menggantikan nasi. Ya, Ketupat adalah makanan khas yang selalu dihidangkan di hari raya, beras yang dibungkus dengan anyaman janur membentuk seperti belah ketupat. Oleh karena itu, dinamakan ketupat. Ketupat biasanya dipilih untuk mendampingi berbagai macam masakan seperti opor ayam, soto ataupun urab (pecel)

2. Opor Ayam
Di daerah saya, pasti kalo lebaran ini menjadi menu wajib yang disetiap rumah ada. Mengapa ? Karena, opor ayam dinilai menjadi makanan yang meriah yang disajikan dengan ketupat. Opor ayam sebenarnya merupakan ayam yang direbus dengan santan yang dibumbui dengan bumbu khas jawa seperti serai, kencur dll.

3. Baju Baru
Tak kalah, hebohnya anak kecil passti suka dengan momen lebaran karena mereka akan dibelikan sesuatu yang baru, terutama baju. Baju baru ini biasanya disiapkan paling awal, akhir dari ramadhan pasti orang-orang akan disibukkan dengan membeli baju baru. Jadi keingat lagu nihh. Kita nyanyi bareng-bareng yuk !
Baju baru, Alhamdulillah
Tuk di hari Raya
Tak punya pun Tak apa-apa
Masih ada baju yang lama.
Opor Ayam Alhamdulillah
Tuk dimakan Di hari Raya
Tak ada pun tak apa-apa
Masih ada Telor Ayamnya….
#Hehehehe Maaf ya ada yg dirubah

4. Angpao
Yap, Angpao ini juga paling dinanti lohh.biasanya orang-orang akan membagi-bagikan angpao saat lebaran. ajdi, selesai lebaran kita dapat angpao yang banyak. aamiin.
Yap, lebaran bukan hanya baju baru, dapat angpao. Tapi, kita telah meraih kemenangan dari menahan amarah, emosi dan hawa nafsu. Bukan hanya itu, kita juga kembali ke fitrah. Semoga, di Ramadhan ini kita semua mendapatkan keberkahan yang dapat kita lanjutkan di bulan-bulan berikutnya. Rajin-rajinlah berbuat baik dan jangan lupa Baca Al-Qur’an ya.
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin 1435 H.
Salam Damai :)

ilustrasi-admin : www.tempatonlineku.net

Facebook Comments

About Friska Putri N

5 comments

  1. katedrarajawen

    Kalau di tempat saya, Tangerang, lebaran juga gak lepas dari petasan hehhe

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Lan Bathin.

  2. katedrarajawen

    :sungkem

  3. Friska Putri N

    iyya bener tuh, petasan selalu hadir. minal aidzin wal faidzin juga.https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gifhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gifhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gifhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  4. Romi Febriyanto Saputro

    Ada satu lagi, penurunan tensi ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif