Home » Insidental » LOMBA CERPEN - DESA RANGKAT » (MBLR) Susu Angling Darma

(MBLR) Susu Angling Darma

taufiq el hida (nomor berapa ya, lupa)

Pagi ketika di dapur ibuku sedang memasak buat sarapan, dan nenekku lengkap dengan kebawelannya ikut menambah riweuh suasana dapur, aku dan isteriku juga dua adikku asik bercanda. Ada banyak hal yang jadi topik kami saat kumpul dengan keluarga. Rumah yang kecil membuat percakapan kami dari tengah rumah dan ibu serta nenekku di dapur, masih bisa komunikatif karena cukup dekat.
“Kemarin waktu Abah dibawa ke Puskesmas Dokter bilang bahwa penyakitnya datang karena ketidak teraturan makan. Ada banyak makanan yang tidak boleh dimakan sama sekali, ada juga yang boleh dimakan tapi jangan terlalu banyak.” Ibu.
“Iya, makanya Emih mah (Emih : panggilan kami kepada nenek) udah gak mau makan sembarangan karena gak mauy ngerepotin anak.” Nenek. Ke dua adikku masih bercanda-canda bersama isteriku. Aku masih asik dengan netbuk di atas meja tengah rumah. Rencananya hendak menulis cerpen untuk event MBLR-nya Desa Rangkat.
“Halah, kemarin aja masih makan jengkol sama petai. Mau sehat bagaimana?” Ibu.
“Lah Emih kan biar makan Jengkol sama petai juga masih sehat wal’afiat. Makanya emih mau minum Susu Angling Darma biar sehat terus.”
Kami sontak tertawa. Angling Darma adalah film yang setiap malam tidak pernah absen ditonton oleh nenekku. Bahkan jika nenekku ditanya bagaimana ceritanya, maka dengan sangat serius dan sangat detail nenekku akan menjawabnya.
Mungkin yang dimaksud nenekku adalah susu Anlene yang iklannya suka keluar saat jeda film Angling Darma. (Gubrak).
Jam sudah menunjukkan hamper jam delapan. Aku harus segera berangkat ke tempat kerja. Tapi sudah dua hari ini isteriku tidak ikut karena sedang sakit. Setengah jam kemudian, aku sudah sampai di tempat kerja.
“Klinung klinung!!” BBMku.
“Abi, sudah memposting cerpen untuk MBLR belum?” BBM dari isteriku.
“Belum, ini abi sedang ngetik.” Jawabku. Haduh, aku lupa kata kuncinya.
“Oh kirain poho (lupa).
“Bunda, kata kunci untuk MBLR itu apa. Aku lupa.” BBMku kepada Bunda Enggar.
Dan mimpiku bukan puing, aku berdiri membangun mimpi di atas mimpidesaku. Cetak tebal Nang.” Jawab Bunda.
Udah tuh Bunda! :D

end

Facebook Comments

About elhida

19 comments

  1. Wahhhhhh…. kirain tadi susu angling Dorma…

    pantesan gak ada Dorma nya…https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  2. Mas Hans… kayaknya butuh kacamata deh mas El.
    hahahahaha

  3. Hehehe… Kocak ceritanya…

  4. hihihhiii..perasaan Aya..bunyi BBM itu bukan “klinung-klinung” tapi klontang-klontang :)

    Hahahaha..si jengkol kenapa jadi ikut nonggol di dialog

    Kocak, Kang ceritanya

  5. dasar Elhida…..

    tetep aja jengkol dibawa-bawa

  6. hahahahahhahahaha…… hemmm cerdasss juga masukin kata kuncinya…. wkwkwkkwkwkwkw…… nice and kocak…. https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  7. @mas hans, itu nanti dorma bs minta royalty krn pake namanya :D

  8. @cicikim, wkwkwkwk I̶y̶a̶a̶a̶a̶a̶ kita lg btuh kacamata kuda nih, buat ngacamatain jengkol :D

  9. @teteh lizz, itu based true story loh :D

  10. @teteh novie, wkwkwkwk,kirain bbm teteh mɑ̤̥̈̊h bunyinya keroncongan (kyk perut demo) :D

    Jengkolnya ŪdâH̶̲̥̅̊ dimodif loh, Jªϑī jengkol rasa durian :D

  11. @bundaku, wkwkwkwk, coba kemarin bunda ngebbm-nya agak banyakan dikit. Seribu kata jg cukup, jd cerpenku agak panjangan gituh bund :D

    Sebenarnya Ÿ̲̣̣̣ªήҨ bikin ancur adalah jengkolll πŸ̲̣̣̣å itu :D tp nenekku bilang, kalo ada jengkol makan jd enak dan tidurpun nyenyak. Saya jawab, I̶y̶a̶a̶a̶a̶a̶… Tp saya jd muntah, krn wc-nya jd wangi pake banget :D

  12. @bacik, waktu ŪdâH̶̲̥̅̊ mepet, sementara mood buat nulis masih entah dmn. Yasudah, based on true story ªĴåa̲̅. Isteriku bilang ini adalah kissmi. Tp wkt sy kiss dia protes. “Bukan kissmi Ÿ̲̣̣̣ªήҨ itu!!!” Katanya. “Kissmi, kisah si emih!!!” =D ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム =))

  13. Dasaaaaarrrr duduuuuuulllllll…. baca tulisan ini gw pengen timpuk loe ama sapu ijuukkkk….https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  14. @cijing, yang penting kita setor!!! :-D :-D

  15. hahahahahahahahahaha mas Taufiq kreatifffffhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gifhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  16. mudah mudahan dapet powerbank . . . aamiin :-D

  17. Olohoooook #bingung..perasaan gk salah didik…

  18. Bukan salah ibu mengandung :D

  19. wkwkwkkwkwk nomor berapa ya ?
    dasarrrr santri rangkat
    https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif