Home » Insidental » LOMBA OPINI HARKITNAS » Pemimpin Berkualitas, Pilih Jokowi-JK

Pemimpin Berkualitas, Pilih Jokowi-JK

banner-lombaopini-200-2Pemilu Legislatif telah kita lalui bersama-sama. Hasilnya pun sudah bisa kita lihat secara seksama. Pada akhirnya kita melangkah bersama-sama menuju Pemilu Presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014. Dua pasangan Capres dan Cawapres telah resmi mencalonkan diri, yakni Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Lantas siapakah yang lebih layak untuk memimpin negeri ini? Hanya ada satu jawabannya, yakni Jokowi-JK. Lantas mengapa memilih Jokowi-JK? Mari kita lihat beberapa faktor yang menjadi keunggulan Jokowi-JK.

1. Muda-Berpengalaman. Yah, inilah kombinasi yang dirasa tepat memimpin Indonesia.

Muda teraplikasi pada sosok Jokowi dan Berpengalaman berada pada diri Jusuf Kalla. Seperti kutipan terkenal dari Soekarno, “Berikan kepadaku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Tapi, berikan kepadaku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Kutipan tersebut, semakin mempertegas bahwa kekuatan pemuda sangatlah besar.
Dalam hal ini, kekuatan pemuda tersebut terletak pada diri Jokowi. Jokowi pada tahun ini yang berusia 53 tahun, memang bisa dibilang tidak muda lagi. Akan tetapi, jiwa mudanya masih sangat terlihat. Jiwa muda yang tidak bisa diam, teraplikasi pada hobi Jokowi yang suka blusukan menemui rakyatnya secara langsung untuk mendengar aspirasi mereka sebagaimana saat memimpin Solo maupun Jakarta.
Kemudian Berpengalaman yang ada pada sosok Jusuf Kalla sangat tepat untuk mengimbangi jiwa muda Jokowi. Sebagaimana diketahui, JK juga pernah menjabat sebagai wakil Presiden saat mendampingi SBY pada periode 2004-2009. Kemudian, beliau juga pernah merasakan menduduki Ketua Umum Golkar dan sebelum mencalonkan diri sebagai cawapres JK menjabat sebagai ketua PMI. Dari berbagai pengalaman tersebut, tentunya semakin mempermudah membantu kinerja Jokowi dalam memimpin pemerintahan.

2. Sukses Memimpin Pemerintahan.

Jokowi maupun Jusuf Kalla saat memimpin pemerintahan bisa dikatakan ukses. Hal ini bisa terlihat semisal, saat Jokowi memimpin Solo. Banyak sekali perubahan positif yang dilakukannya semasa memimpin Solo, semisal merevitalisasi beberapa pasar tradisional maupun memberi tempat khusus kepada PKL yang sebelumnya menjajahkan barang dagangannya di tempat-tempat umum.
Kemudian kesuksesan kepemimpinan JK juga tak bisa terelakkan. Hal ini bisa terlihat, saat JK berhasil menyelesaikan konflik Aceh yang berkepanjangan akhirnya berakhir pada perdamaian. Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah mengenai konversi dari minyak tanah ke elpiji yang melalui komando JK saat menjabat sebagai wakil presiden.

3. Merakyat.

Kata inilah yang paling ampuh untuk menjadikan alasan mengapa Jokowi dan JK lebih layak untuk memimpin negeri ini. Jokowi selama ini tidak perlu diragukan lagi mengenai sifat merakyatnya yang bisa terlihat dari hobi blusukannya ke rakyat secara langsung guna mendengarkan keluh kesah maupun aspirasi mereka.
Kemudian mengenai JK juga tak perlu dipertanyakan lagi mengenai sifat merakyatnya.
Hal ini bisa terbukti dengan adanya basis massa yang setia mendukung JK khususnya dari daerah Timur.

Dari beberapa faktor diatas, maka tak perlu diragukan lagi kemampuan Jokowi-JK untuk memimpin negeri ini. Jadi, jangan ragu lagi untuk memilih pemimpin berkualitas yang ada pada pasangan Jokowi-JK.

Nama Peserta :

Dista Kurniawan 
Asal Kota Sidoarjo

dista
Facebook Comments

About Dista Kurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif