Home » Insidental » Lomba Opini HUT RI ke 69 » [OPINI] Satukan Negaraku Wahai Pemimpin Baru

[OPINI] Satukan Negaraku Wahai Pemimpin Baru

logo lombaAssalamualaikum wr.wb, Om Swastiastu, dan salam sejahtera bagi kita semua saya ucapkan untuk saudara setanah air, bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan adalah hal yang sekarang ini cukup sulit untuk diraih dinegeri ini. Padahal kedua elemen tersebut begitu penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Dengan adanya Bngsa yang bersatu semakin besar kemungkinan bagi negeri ini menjadi bangsa yang yang maju.

Tertanggal 9 Juli yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta rakyat 5 tahunan. Gagap gempita dalam semangat membara, seluruh warga negara Indonesia larut dalam suasana pesta rakyat itu. Seperti ada suasana lain dari pesta rakyat kali terutama dalam hal antusias atau partisipasi rakyat Indonesia. Kali  ini negara Indonesia dihadapkan dalam situasi yang sulit dalam penetuan pemilihan pemimpin bangsa tertinggi. Dua calon pemimpin mengajukan diri untuk dipilih sebagai pemimpin baru yang mana kedu-duanya sama kuat, sama hebat, dan sama-sama memiliki pendukungnya yang banyak.

kondisi tersebut membuat keduanya beradu strategi untuk memenangkan pesta rakyat ini. Mulai dari menjelek-jelekkan lawan, hingga menggunakan media Televisi untuk saling serang, saling adu kehebatan, saling menonjolkan kemampuan masing. Dua calon pemimpin bangsa dan dua basic pendukung. ini membuat perpecahan di negeri ini. mulai dari saling menghancurkan baliho lawan hingga adu jotos antar kubu pendukung. bahkan yang baru-baru ini, kedua calon presiden membuat bingung dengan adanya tayangan di Televisi yang menayang hasil Quick Count berbeda dalam perhitungan cepat yang dilakukan berbagai lembaga survey di Indonesia. kedua calon presiden saling klaim kemenangan berdasarkan hasil survey yang mereka tunjuk.

Dimedia sosial semacam Facebook, Twitter, dll, begitu banyak pemuda-pemudi Indonesia menyampaikan suaranya, aspirasinya, dan gagasannya mengenai pemimpin pilihan  mereka. Tak jarang mereka adu argumen pemimpin pilihan siapa yang lebih hebat. ini membuat mereka lupa akan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Mereka seakan lupa bahwa kita semua berada pada satu landasan dan pijakan, yakni Bangsa Indonesia.

Siapa yang akan bertanggung jawab atas perpecahan ini? maukah kalian calon pemimpin negeri bertanggung jawab? Kepada pemimpin Bangsa terpilih, penulis begitu mengharapkan kecakapan bapak nanti sebagai pemimpin untuk menstabilkan kericuhan dan ketegangan yang terjadi di Bangsa ini. Ingatkan kembali kepada seluruh rakyat bahwa kita ini Bngsa Indonesia. Begitu pentingnya ketegangan dan keterpecahan sementara ini disatukan adalah untuk membangun Indonesia kearah lebih baik. Dan mari kita segenap bangsa berjuang untuk mengatasi segala permasalahan yang sudah banyak di negeri ini. Berbagai aspek kehidupan seperti politik, sosial, ekonomi, budaya, agama memiliki permasalahan yang rumit. Dalam politik, selalu ada korupsi yang mengintai dan menggerogoti pundi-pundi keuangan negara, selalu ada lawan dan kawan yang dijatuhkan dalam perpolitikan. Dalam bidang sosial dan ekonomi, kesejahteraan rakyat menjadi titik utama permasalahan, lihatlah wahai pemimpin kami yang baru, kita ini bangsa yang kaya sumber daya, mengapa rakyat kita menengah kebawah, mengapa rakyat kita masih meminta-minta atau memang pemerintah ingin membodohkan rakyatnya??. Belakangan agamapun juga jadi bahan politik, calon pemimpin negeri ini saling rebut simpati dari berbagai ulama di tanah air untuk mendukungnya, untuk memilihnya sebagai pemimpin bangsa.

Wahai pemimpin baru, satukan negaraku dan jangan engkau benci rakyat yang tidak mendukungmu. jadikan mereka tentaramu yang akan membantu bangsa ini mencapai persatuan dan kesatuan dalam berbagai aspek kehidupan yang sudah begitu bermasalah. Satu negeriku, satu bangsaku, satu tanah airku, rakyat bersatu, bahu-membahu menuju kesemakmuran dengan pemimpin baru.

Facebook Comments

About danar ahmad

One comment

  1. Mohon perhatian kepada peserta lomba, agar memasang foto profil dan melengkapi biodata sebagai persyaratan lomba.

    Untuk memasang foto profil silakan klik https://ketikketik.com/rubah-profil

    Terima kasih atas perhatiannya

    Selamat berlomba..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif