Home » Insidental » Lomba Opini HUT RI ke 69 » [OPINI] Harga Mati INDONESIA ditangan RAKYAT!

[OPINI] Harga Mati INDONESIA ditangan RAKYAT!

logo-lomba“Harga Mati INDONESIA ditangan RAKYAT!”

Pemilu Capres dan Cawapres 2014 telah usai. Mungkin, bagi mereka yang telah sukses terpilih berfikir bahwa mereka telah mampu menaklukkan Indonesia. Sedangkan, bagi mereka yang lainnya malah memperjuangkan keadilan tentang proses Pemilu 2014 yang faktanya banyak ditemukan kecurangan. Konflik yang tak kunjung selesai. Entah siapa yang benar dan siapa yang salah, dalang dibalik layar hanya diam membisu. Tidak ada yang yang bisa dibilang benar-benar jujur, semuanya terlihat sama. Mereka yang terlihat jujur dan pura-pura jujur tak ada bedanya, sama saja.

Mereka yang terpilih dengan bangganya mengumandangkan kemenangan yang telah mereka capai, yang terlihat licik meski tak kasat mata. Nah, dari Pemilu 2014 ini telah terlihat jelas bahwa politik di Indonesia saat ini sangatlah abstrak. Rakyat pun dengan gampangnya bisa dibodohi oleh mereka. Pembodohan massal yang bisa membawa Indonesia ke jurang kehancuran. Padahal diadakannya pemilu itu bukan sebagai ajang main-main belaka, tetapi untuk memperjuangkan hak suara rakyat. Masa depan Indonesia yang dipertaruhkan serta nasib rakyat yang diperjuangkan adalah tujuan utamanya. Rakyat berperan penting untuk memperjuangkan masa depan Indonesia, itulah sebabnya kenapa harga mati Indonesia berada di tangan rakyat!. Kalau bukan rakyat yang bertindak siapa lagi?

Mereka, para pemimpin tidak ada apa-apanya dibandingkan rakyat. Tanpa adanya rakyat, mereka tidak bisa berdiri sendiri memimpin suatu negara. Rakyat pun begitu, tanpa adanya seorang pemimpin, tidak akan menjadi rakyat yang berkualitas. Pemimpin yang hebat adalah mereka yang seperti ayah bagi anak-anaknya. Pemimpin yang mampu mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia serta mengabdikan dirinya untuk rakyat semata. Pemimpin yang mampu mengubah negara ini kearah yang lebih baik dan terhindar dari keterpurukan yang sudah merajarela (korupsi, kemerosotan ekonomi, tingkat pendidikan dan kesehatan yang rendah). Pemimpin yang mampu memperbaiki hidup rakyat dan mengerti keinginan rakyat adalah pemimpin yang bijak.

Rakyat butuh sosok pemimpin yang bisa menempati janjinya. Tidak hanya mengumbar janji semata yang hanya manis di bibir saja, tapi berhati busuk. Seperti para koruptor yang menjadi penjilat rakyat. Koruptor yang awalnya memberi janji palsu akan mensejahterakan rakyat, tapi malah membuat hidup rakyat menderita. Miris memang, tapi begitulah fakta yang ada. Rakyat juga butuh pemimpin yang bertanggung jawab dan jujur dalam menempati janji manisnya yang telah mereka ucapkan. Bukan bermaksud egois atau serakah, tapi tugas itu adalah beban yang harus mereka pikul dan resiko yang harus mereka terima sebagai pemimpin.

Mungkinkah Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang telah terpilih mampu menjadi sosok pemimpin yang diharapkan rakyat Indonesia? Katanya sih pilihan rakyat tapi kok banyak yang ragu? Entahlah, tak ada yang tahu. Biarkan waktu yang akan menjawab semuanya. Kita lihat saja dulu kinerja mereka kedepannya. Seandainya kinerja mereka tidak mengubah apapun atau bahkan kemungkinan terburuknya malah memperburuk keadaan Indonesia, rakyat berhak ikut andil untuk melengserkan mereka yang tak mampu menjadi pemimpin. Kenapa tidak? Saat ini, kita hidup di negara demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebebasan untuk berpendapat. Di negara yang demokrasi tidak ada perbedaan harkat dan martabat, semuanya setara. Rakyat juga mempunyai hak suara untuk berpendapat. Jadi, tidak ada salahnya kalau sewaktu-waktu terjadi pelengseran jabatan seperti pada masa kepemimpinan presiden Soeharto. Semoga saja itu tidak terjadi, semoga saja presiden pilihan rakyat kali ini mampu menjadi sosok pemimpin harapan rakyat. Kita tunggu saja.

#P

Facebook Comments

About fapebruarin

8 comments

  1. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan….
    hanya organisasi rakyat yang kuat, mampu mengontrol dan memperjuangkan kepentingannya
    untuk itu pendidikan penting bagi rakyat agar terjaga kecerdasannya dapat memainkan posisi tawar yang tinggi, tidak mudah dimobilisir dan kritis terhadap kekuasaan.
    Untuk itu tentunya kerja keras yang harus dilakukan…!

    • memang rakyat yang cerdas yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini, agar tidak mudah dibodohi oleh pihak2 yang licik itu!

  2. iya, rakyat pun ikut berperan dalam kinerja pemerintah. https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif
    Like it !! https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

    • sangat sangat berpengaruh, karena keputusan rakyat juga sebagai penentu Indonesia kedepannya https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif

  3. benar sekali, kemerdekaan sejatinya adalah milik seluruh rakyat Indonesia https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  4. Kak fapebruarin, dan kak wildansnahar,
    Andaa betul sekaleee :D heheheeehttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif