Home » Insidental » Lomba Opini » [OPINI] Indonesia Presiden 2014

[OPINI] Indonesia Presiden 2014

logoKKlipPilPres 2014, tahun baru membuka harapan baru. Harapan dengan adanya Pilpres yang dinanti, tuan rumah Duwe Gawe (istilah jawa: punya hajat), setiap partai sudah menyiapkan calonnya masing-masing. Harapan nantinya entah siapa yang terpilih beliau memang benar orang yang amanah, bisa memimpin Indonesia lebih baik.

Capres sepenuhnya yakin merekalah yang terbaik dengan misi visinya masing-masing. Masyarakat pemilih juga sudah cerdas menilai mana calon yang mereka harapan bisa memimpin negara ini. Yang sedikit mengganjal presiden adalah contoh, guru, pemimpin, urutan teratas dalam susunan segala susunan organisasi pemerintahan. “Guru SD sekarang aja harus sarjana, klo Presiden???

Pentingnya kompetensi seorang Presiden, hingga nantinya sebuah parpol tidak asal usul calon, atau kalau usul jangan asal, mungkin bisa jadi pertimbangan juga untuk para pemilih. Seorang guru bahasa katakanlah untuk mengajar haruslah menguasai kompetensi, dengan dibuktikan gelarnya sarjana pendidikan bahasa, dan kalau sebuah instansi nekad menugaskan seorang guru matematika mengajar kelas bahasa, pastilah tidak kompeten, sekolah pun tidak laku bahkan disamarkan mutunya.

Pendidikan adalah kebutuhan penting yang tidak dapat ditawar kalau ingin berkemajuan.
Malam siapa takut? Stabilitas keamanan sekarang berharga mahal ya kan, premanisme sekarang meraja dijalanan, Presiden terpilih harapannya memiliki trik mengatasi hal ini. Kemrosotan budaya masyarakat Indonesia yang santun ramah tamah tidak dapat terelakan hilang, berganti masyarakat gampang marah hanya karena masalah kadang sepele, gara-gara komentar di jejaring sosial berkelahi, hingga dihadapkan kemeja hijau.

Indonesia Perlu Satelit anti sadap, sungguh miris membaca melihat berita dimana-mana bahkan sampai di luar negeri, seorang presiden di sadap negara lain, sungguh mengkhawatirkan jika hal seperti ini dibiarkan begitu saja, Indonesia waspada tingkat genting, presiden adalah seorang pemimpin yang tidak sembarangan barikade keamanannya karena menyangkut wibawa negara dan masyarakat pada umumnya, “presiden saja gua sadap apalagi ente”.

Facebook Comments

About dwiyogawati