Home » Insidental » Lomba Opini » [OPINI] Ide Gila untuk Indonesia Tercinta

[OPINI] Ide Gila untuk Indonesia Tercinta

logoKKlipJujur saja sebelum memulai menulis hal ini saya ungkapkan bahwa saya orangnya agak sedikit gila. Tapi jika di ajak waras ya waras seperti orang waras. Itu maksudnya sedikit gila, tapi jujur juga belum pernah gila benaran, kalau hampir gila iya memang saya akui.

Nah… bagi anda yang sudah siap membaca tulisan ini ya warning saja dari saya sebelumnya agar anda jangan sampai gila setelah membaca tulisan ini. Karena ini tulisan ini intinya adalah sebuah ide gila.

Jujur lagi bahwa saya sudah jengah dengan apa yang terjadi di negara tercinta ini. Jengah khususnya dengan para mantan petinggi di pemerintahan yang kini sudah banyak mendekam di balik jeruji besi akibat mengkonsumsi makanan yang sehat berupa uang rakyat secara tidak sehat. Sehingga mengakibatkan mereka sakit. Sakit apa? Sakit serakah, rakus, dan tamak. Koruptor sebutan hukum bagi mereka yang kini sudah mendekam di jeruji besi akibat dari perbuatannya menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi ataupun menumpuk kekayaan di atas penderitaan rakyat. Saking esmosinya saya maka kadang mereka saya sebut Koruptol dan Koruptil. Koruptol adalah sebutan dari saya bagi koruptor berjenis kelamin pria dan Koruptil adalah sebutan saya bagi koruptor berjenis kelamin wanita.

Kita butuh pemimpin yang waras. Indonesia butuh pemimpin yang bisa membawa perubahan. Negara kita tercinta ini butuh pemimpin yang mampu. Mampu apa? Mampu memimpin saja belum cukup. Tapi mampu segala-galanya termasuk menderita untuk kesejahteraan rakyatnya terlebih dahulu. Jika rakyatnya saja di buat susah bagaimana pemimpinnya mau hidup enak? Bisa saja sih jika korupsi lagi dan lagi… tapi kapan selesainya permasalahan bangsa ini?

Logikanya… jika rakyatnya makmur dan sejahtera, apa iya pemimpinnya tidak akan sejahtera?

Negara kita ini adalah negara besar. Ahhh besar wilayahnya saja dan banyak rakyatnya saja kaleee… demikian kata orang yang pemikirannya pesimis. Padahal jika mau dipikir atau dikaji benar-benar… itulah kekuatan dan kekayaan negara ini sesungguhnya. Luas wilayah sudah pasti melimpah sumber daya alam… dan didukung dengan banyaknya rakyat berarti banyaknya sumber daya manusia yang bisa mengolah SDA yang luas dan besar tadi.

Namun sekali lagi butuh pemimpin yang baik, baik dan peduli dengan itu semua… jika perlu ya yang sedikit gila pun tidak mengapa asalkan untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Berapa sih gaji pemimpin nomor satu di Indonesia sekarang ini? Menurut data resmi yang juga banyak tertulis di media massa cetak maupun online, gaji orang nomor satu di Indonesia saat ini mencapai 62 juta rupiah per bulannya atau dengan kata lain sekitar 744juta setahun atau sekitar 3,720 Milyar untuk periode 5 tahun. Sedangkan orang nomor 2 se Indonesia sekitar 42juta per bulan… silakan hitung sendiri pertahun dan perlima tahunnya.

Sebenarnya…. hhmmm sebenarnya ide gilanya saya ini begini…

Begini saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air di manapun berada… saya orang yang agak gila dengan pemikiran yang sedikit gila juga…

Pemimpin dan wakil pemimpin negara ini kan kita yang memilih langsung… Nah tinggal memilih yang benar-benar mau menderita dulu dalam artian bekerja dulu untuk bangsa dan negara ini tanpa memikirkan gajinya. Kasarnya gajinya kita hutang dulu untuk setahun demi setahun.  Jangan negara lagi yang menggaji melalui hasil pajak atau pemasukan non pajak, tapi kita langsung yang memilih yang menggaji.

Dan sebenarnya jika pemimpinnya pandai berhitung, apalagi jika saya dipilih… maka saya lebih memilih di gaji langsung oleh rakyat saja.

Berapa bayarannya… 1000 (seribu perak) Rupiah saja satu orang untuk gaji pemimpin dan wakil pemimpin negara ini… sisa pejabat lainnya oke lah kita bayar melalui hasil pendapatan negara berupa pajak dan non pajak.

Apa sanggup seorang rakyat bayar 1000 perak alias 1000 Rupiah bagi pemimpin dan wakil pemimpin negaranya. SANGGUP PASTI… wong bayar parkiran motor saja sehari kadang bisa lebih dari 2000 perak… lah ini keluar uang 1000 perak untuk setahun sekali atau 5 tahun sekali pun masih lebih dari cukup dibandingkan dengan gaji yang sekarang ini untuk pemimpin dan wakil pemimpin negara.

Mari kita hitung dengan menggunakan jumlah penduduk Indonesia di usia produktif 19-55 tahun (Tidak termasuk di bawah umur dan manula). Nah, berdasarkan data statistik tahun ini (2013-red) Jumlah penduduk Indonesia di usia produktif jika dijumlahkan berjumlah sekitar 128.237.000 juta jiwa (Seratus Dua Puluh Delapan Juta).

Lalu kalikan angka 128juta sekian itu dengan angka 1000 Rupiah… eng ing eng… maka hasilnya adalah 128 juta ditambah angka nol tiga di belakangnya alias 128. 237.000.000 Rupiah alias Seratus Dua Puluh Delapan Milyar Dua Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta Rupiah.

Bandingkan lebih besar mana dengan gaji yang diterima pemimpin dan wakil pemimpin sekarang dari pemerintah dengan perhitungan satu orang rakyat membayar langsung pemimpin dan wakil pemimpin pilihannya sebesar 1000 Rupiah/orang.

Masih lebih besar  kan… jadi cukuplah pemimpin dan wakil pemimpin dibayar oleh jumlah rakyat pada usia produktif yang sekitar 128 juta itu dengan bayaran 1000 Rupiah untuk Lima Tahun Sekali.

Gila gak? Jangan anggap remeh negara kita ini!!!

Ini negara besar dan punya potensi yang menakutkan kekuasaan di manapun jika benar-benar maju. Makanya butuh pemimpin yang siap menderita. Jika mengikuti pepatahnya “Berakit-rakit ke hulu… berenang-renang ke tepian… bersakit-sakit alias menderita alias blangsak dulu itu pemimpin dan wakilnya tanpa di gaji baru lima tahun kemudian terima gaji.

Lah gimana mereka mau makan…. halah kan untuk itu mah ada biayanya sendiri kok dan sekarang pun tidak mengurangi gaji pokok mereka yang puluhan juta itu.

Siapa berani… Sedikit Gila demi kemajuan Bangsa dan Negara???

Rakyat siap memilih anda-anda yang berani terima tantangan… bukan tantangan gak enak kok…. enak di akhirnya lima tahun ke depan… tanpa harus korupsi saja sudah sangat besar kok.

Gila kan?

Facebook Comments

About Adam Heins

2 comments

  1. katedrarajawen

    oh jadi cuma gitu gilenya mas Adam, gaji seribu perak kan lumayan juga hehehe…kalau saya malah maunya pilih pemimpin yang gila…hehehe ke mana mana siap naik becak aja :tkp

  2. timbul masalah baru, bagaimana cara mengumpulkan uang dari 128 Juta orang ? kalaupun sudah terkumpul, siapa yang bisa menjamin tak diselewengkan.

    kalau negeri ini masih di kelola oleh orang orang bermental korup, ide mas Heins yang brilian ini pun, juga akan banyak menimbulkan masalah dilapangan.

    jadi musti gimana dong..https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif