Home » Insidental » Lomba Opini » [OPINI] Lahirkan Indonesia Baru Tanpa Ini Itu

[OPINI] Lahirkan Indonesia Baru Tanpa Ini Itu

logoKKlipINDONESIA? Itu adalah sebuah negara, negara besar dengan jumlah penduduknya. Sebenarnya tidak hanya besar dalam hal itu, tapi jika mau dibahas status kebesaran yang lain juga cukup banyak. Seperti besar negaranya, besar SDAnya, besar impornya, besar TKWnya, yang paling penting dan menjadi masalah utama sih besarnya anggota dewan (jumlahnya, gajinya, tunjangannya). 

Sebenarnya saya heran dengan jumlah anggota dewan yang sangat besar, mulai dari jumlah anggota MPR, DPR, DPD mungkin jika ditotal jumlahnya bisa ribuan.Jumlah tersebut sudah terlalu gemuk, ibarat manusia sudah OBESITAS. Lantas apa kita harus tutup mata dan diam? menunggu berubah tanpa usaha?, apa ini harapan indonesia yang sudah puluhan tahun merdeka?

Sungguh hina jika ini dibiarkan berlanjut. mungkin sudah terlalu banyak hal-hal mendasar yang salah jalur, makanya makin banyak jalur yang tersesat layaknya permainan taman sesat. Semua hal tersebut bukan hal yang sepele dan bisa ditertawakan, tapi sebisa mungkin kita pemuda indonesia yang katanya cinta INDONESIA membantu menyumbangkan ide buat pemimpin baru di pemilu 2014 kelak. Rakyat cukup merasakan lubang-lubang besar dalam birokrasi pemerintahan , mungkin itulah dampak pemerintahan yang OBESITAS. Manusia yang obesitas saja mati-matian untuk kembali langsing, apa Negara kita ini tidak mendambakan pemerintahan yang damai, langsing (sesuai kebutuhan)? Sudah pasti iya jawabannya, banyak keuntungan dari penyederhanaan anggota dewan, bukankah semakin sedikit anggota dewan, semakin dikit pula gaji yang diberikan, semakin sedikit tunjangan yang harus disediakan, coba saja dana yang berembel-embel M-T (Milyar-Trilyun) dialokasikan pada kemajuan SDM INDONESIA akan jauh lebih bermanfaat.

Jika kita bayangkan bersama, kelak akan indah bila Indonesia memiliki birokrasi yang rapi (PEMANGKASAN JUMLAH ANGGOTA DEWAN), terbebas dari masalah klasik (KORUPSI dan SESAMANYA), sama rata dalam hukum (BANYAK NAPI TIPIKOR MASIH NYAMAN DALAM LAPAS), rakyatknya makmur (GAJI & TUNJANGAN DEWAN ALIHKAN PADA PENDIDIKAN). mungkin masih banyak lagi lamunan yang muncul dalam angan-angan kita. Harusnya INDONESIA bangun dan sadar dong, ini realita bukan negara boneka ajang cari uang belaka. Yuk sadar buka mata, buka pikiran, buka hati pemilu 2014 tak lama akan tiba, manfaatkan ajang itu jangan hanya manfaatkan uang yang diterima waktu kampanye. 

Pemilu 2014 bukan ajang asal pilih, pilih PRESIDEN yang PASTI PAS (Pemimpin ASli TIdak Pemimpin ASal). Saya yakin dan menaruh harapan besar kepada siapapun yang terpilih menjadi presiden 2014 bisa merealisasikan harapan kita (anak terlantar, pengangguran, guru, pedagang, dll). Tolong lahirkan Indonesia Baru tanpa polemik yang meresahkan rakyat, parahnya sampai melukai hati rakyat yang sudah mengamanati presiden terpilih untuk memimpin negara yang BESAR ini. Kami mohon DENGARKANLAH !

Facebook Comments

About Ahmad Maulana Hakim