Home » Insidental » Lomba Opini » (OPINI) Impian ku untuk Indonesia

(OPINI) Impian ku untuk Indonesia

logoKKlipUcapan syukur dalam benakku saat mengingat bahwa aku dilahirkan di negara Indonesia tercinta ini, dengan segala potensi alam yang melimpah, negara dengan memiliki beraneka ragam suku dan budaya, pulau-pulau dengan pariwisata pantai yang sangat menawan dan sumber daya manusia dengan jumlah terbanyak ke-empat di dunia saat ini. Bukankah itu suatu kebanggaan ? Dengan berbagi hal tersebut seharusnya sangat memungkinkan bagi Indonesia menjadi negara maju yang mampu bersaing di kancah internasional, dan negara dengan memiliki pengaruh yang sangat penting bagi negara-negara lain di dunia, seharusnya.

Menjelang pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi sangat banyak impianku agar negara ini lebih baik ke depannya, apalagi pada tahun 2014 tersebut terjadi pemilihan untuk pemimpin baru bagi negara ini untuk periode 2014-2019. Aku secara pribadi mengharapkan ada nya sosok pemimpin yang mampu merakyat dengan warga negara nya. Yang mengerti apa yang menjadi kebutuhan warga negara nya dan yang memiliki tindakan secara cepat dan tepat tidak hanya sekedar wacana yang mengobral janji entah kapan akan ditepati. Aku rasa sudah cukup lelah warga negara Indonesia dengan pemimpin yang tidak menepati janjinya saat ia sudah mendapatkan jabatannya.

Dimanakah yang dinamakan wakil rakyat ? mengapa seakan mereka lupa dengan apa yang dulu di teriakan saat mereka berorasi di depan rakyat. Untuk itu harapan ku untuk Indonesia baru, ketahuilah dengan baik para pemimpin bangsa ini jangan sampai kita termakan omongan manis mereka dan berani katakan tidak untuk para pemimpin yang menggunakan berbagi cara agar mendapatkan suara dalam Pemilu Presiden nanti. Pahami dan mengerti apa visi dan misi mereka untuk bangsa ini, apa yang akan mereka lakukan bagi Indonesia, karena siapa pun yang nanti akan menjadi pemimpin Indonesia pada periode selanjutnya sangat berpengaruh untuk kehidupan Indonesia dalam 4 tahun kedepan. Tidak mau kan dipimpin oleh pemimpin yang salah ? Mari gunakan dengan benar hak suara mu pada pemilu nanti. Jangan sia-siakan karena satu suara menentukan masa depan negara ini.

Harapan ku untuk Indonesia, tidak ada lagi para koruptor berdasi. Sangat memalukan mendengar mereka yang katanya berintelektual tetapi melakukan hal keji mengambil bagian yang bukan menjadi miliknya. Sangat berharap tidak ada lagi para koruptor demi Indonesia yang lebih baik. Dan sepertinya untuk keadilan bagi negara ini perlu diperjuangkan, setiap pelanggaran hukum baik itu orang terpandang maupun orang kecil harus ditegakkan. Tidak boleh ada perlakuan khusus bagi para pejabat yang ketahuan melakukan pelanggaran hukum. Tidak ada lagi kesenjangan sosial bagi si kaya dan miskin dalam menegakkan hukum.

Impian ku untuk Indonesia memiliki transportasi yang layak bagi para penumpangnya tidak perlu yang mahal, yang nyaman dan aman bagiku sudah cukup. Sehingga tidak ada lagi kejahatan yang terjadi dan kecelakaan yang menjatuhkan beberapa korban karena buruknya sistem transportasi negara ini. Dan keadaan jalan yang ku rasa semakin hari semakin banyak saja pengguna motor maupun mobil sehingga menyebabkan kemacetan dimana-mana. Sangat berharap pada Indonesia yang baru nanti sistem transportasi nya sudah lebih baik sehingga masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum, ini juga salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di negara ini. Transportasi umum yang nyaman, aman dan tepat pada waktunya sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang memiliki mobilitas yang tinggi. Semoga saja MRT negara ini cepat selesai.

Impian ku selanjutnya untuk Indonesia tidak ada lagi larangan atau ancaman bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah. Bukankah semboyan negara ini Bhineka Tunggal Ika ? kemana kah arti dari symbol tersebut jika beberapa kelompok minoritas tidak bisa menjalankan ibadah nya dengan baik dan tenang. Perbedaan yang ada jangan sampai menciptakan permusuhan seharusnya menjadikan kesatuan. Betapa membosankan nya jika kita semua seragam ? Pentingnya menghargai satu dengan yang lainnya. Kemajuan suatu negara dilihat dari bagaimana negara tersebut memiliki toleransi yang baik dalam memandang perbedaan agama.

Dan impian ku lainnya yaitu melihat Indonesia memiliki anak bangsa yang berprestasi yang mampu membangun tanah air mereka lebih baik lagi kedepannya, dengan memberikan pendidikan gratis bagi mereka yang kurang mampu dan menjangkau mereka yang tinggal di pelosok/pedalaman. Mengirimkan beberapa tenaga kerja kesana memberikan fasilitas dan memberdayakan mereka agar memiliki keahlian/kemampuan. Karena dengan pendidikan lah mereka (anak bangsa) mampu mengubah dunia. Pendidikan adalah mata uang yang akan selalu berlaku di berbagi negara dunia, begitulah yang ku dengar. Itu harapan ku bagi mereka yang belum mendapatkan pendidikan.

Impian ku agar pemerintahan yang baru nanti mampu membuat Indonesia lebih baik lagi dalam segala hal, tidak ada kelompok kekerasan yang mengatas namakan agama tertentu, dan memiliki pemimpin yang tegas dalam membuat keputusan. Berintegritas dan memiliki rasa nasionalis yang tinggi bagi negara ini. Karena NKRI harga mati, hanya yang terbaik untuk Indonesia lah yang layak diberi.

Tidak hanya kepada pemerintahan saja harapan ku, bagi ku untuk Indonesia yang lebih baik juga diperlukan tindakan dari warga negara nya sendiri, yaitu mampu menumbuhkan lagi rasa cinta tanah air, menjaga alamnya tidak merusak dan membuang sampah pada tempatnya (dimulai dari hal kecil), melestarikan budaya nya, dan memerhatikan setiap program pemerintah karena itu penting bagi kita warga negara nya untuk mengetahui, dengan tidak bersifat apatis mampu membuat negara berjalan dengan baik dan mencegah terjadinya korupsi.

Inilah beberapa impianku untuk Indonesia, mungkin sampai saat ini aku belum mampu memberikan yang terbaik bagimu tapi doa selalu ku panjatkan untuk negara ini. yang terbaik akan selali ku berikan. Berharap untuk setiap pemimpin bangsa ini nantinya dan generasi muda yang ada biarlah mereka bersinergi untuk menciptakan Indonesia baru di 2014 nanti. Karena Indonesia adalah tanah air ku dan inilah harapan ku untuk bangsa tercinta ini. Kemana pun ku pergi aku pasti kembali untuk membuat bangsa ini lebih baik. Dan jauhkan negara ini dari pemimpin bertangan serakah yang tidak memikirkan kehidupan masyarakatnya.

Facebook Comments

About ermahutagalung

One comment

  1. katedrarajawen

    Semoga impian yang indah ini menjadi nyatahttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif