Home » TEKNO » Informasi dan IPTEK » Informasi » Berita Dalam Negeri » Penghargaan Perpustakaan Dikirab

Penghargaan Perpustakaan Dikirab

lala
Hari Minggu, 14 September 2014 adalah Hari Kunjung Perpustakaan. Pada hari yang istimewa ini, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen mengikuti Kirab Penghargaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen. Kirab ini dilaksanakan mulai dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen sampai dengan Area Car Free Day (CFD) yang setiap minggu pagi digelar di sekitar alun-alun Sasono Langen Putro.

Setelah iring-iringan kirab sampai di depan podium tamu undangan, berbagai piala dan piagam penghargaan di serahkan ke Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, SH, MH.

Berbagai atraksi menarik menyedot perhatian ribuan pengunjung dari masyarakat Sragen yang memadati disekeliling podium kehormatan. Diantaranya Marching Band Taruna Perhubungan dari Tegal, Drum Band SDN 4 Sragen dan TK Aisyiyah Gemolong, Reog Ponorogo SDN Sambungmacan, Senam Massal dan Aksi Keselamatan, Free Style Sepeda motor SBR, Komunitas Sepeda Tua, Pasar Tiban. Selain itu juga ditampilkan pertunjukkan rakyat “Reog” dari FK.Metra Sragen.

Bupati Sragen Agus Fatcur Rahman SH,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa CFD Special hari ini diselenggarakan sangat meriah karena momen ini merupakan tanda kebangkitan kabupaten Sragen. “CFD Special ini sangat istimewa karena masyarakat Sragen telah menjawab panggilan Sukowati untuk memberikan sumbangsih yang terbaik bagi kabupaten Sragen yang kita cintai, berbagai penghargaan yang diterima ini merupakan jawaban atas panggilan sukowati. Banyak penghargaan yang kita terima juga tak lepas dari partisipasi masyarakat Sragen” jelasnya.

Dengan membaca, selain menambah ilmu dan pengetahuan juga membentuk karakter seseorang. Masyarakat harus sehat, pintar dan berkarakter. Demikian pernyataan yang diungkapkan Bupati Sragen, Agus Fatcurrahman SH,MH terkait akan dibangunnya perpustakaan di empat lokasi di kabupaten Sragen.

Dijelaskan oleh Bupati bahwa dengan memiliki perpustakaan yang representetif akan membuat masyarakat rajin datang, betah dan senang membaca. Empat Perpustakaan yang akan dibangun tersebut rencananya juga akan dilengkapi dengan pendingin ruangan, supaya pengunjung nyaman dalam membaca.

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Sragen Tahun 2014 ini adalah :
1. Penghargaan dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) untuk Bupati Sragen sebagai Kepala Daerah yang mendukung pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi.
2. Penghargaan dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) untuk Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen sebagai Perpustakaan Umum Kabupaten yang sukses melakukan “Positive Deviance” atau penyimpangan positif dalam melakukan advokasi, layanan komputer dan internet,serta layanan kepada masyarakat .
3. Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori Kota Kecil dengan tata kelola lalu lintas terbaik pada tahun 2014.
4. Penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah untuk Bupati Sragen berupa penghargaan Bhakti Koperasi kategori Penghargaan Pratama, karena dinilai berpihak dan telah berperan aktif mensukseskan dan mengembangkan koperasi, usaha kecil dan menengah (UKM).
5. Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen meraih penghargaan dari BAZNAS Pusat sebagai BAZ Dengan Kinerja Yang Memuaskan berdasarkan penilaian dari Tim Juri BAZNAS Pusat.

Facebook Comments

About Romi Febriyanto Saputro

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif