Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Cara Saya Menghadapi Penipuan Lewat SMS

Cara Saya Menghadapi Penipuan Lewat SMS

sms

m.okezone.com

Ketika pulang ke Indonesia  dan ganti nomor HP , tahu tahu dapat SMS ” Selamat ! Anda mendapatkan hadiah langsung dari ( salah satu provider ), segera hubungi kami untuk pencairan hadiah.” Pengirim Bapak Y Operator X   Bilangnya dari operator perusahaan telkomunikasi tapi nomor pengirim pake CDMA?? (ketauan kan mau nipu?)

Akalku berjalan , boleh juga nih dikerjain sekali kali.  Lalu saya telpon ke bapak Y , pura pura girang dan oneng.

“Hallo pak selamat siang, tadi saya dapat sms dan kata bapak saya dapat hadiah ya?  Aduh saya seneng banget lho …”

”  Oh iya benar bu, ini dengan ibu siapa ya ? no telpon ibu berapa biar saya check ulang. “

Langsung saya kasih tahu nama dan no telpon saya. Padahal dia bisa check dari sms saya, biasalah biar keliatan profesional kali!

” Pak pulsa saya abis ( hi hi hi padahal banyak) telpon balik ya pak ? “

Tak lama beneran dia telpon.

” Hallo Ibu , anda mendapatkan uang tunai  5 juta rupiah karena ibu pelanggan  perusahaan telkomunikasi X, ibu ada nomor rekening dan ATM ? “

” Ada dong pak , hari gene kagak punya ATM,” jawabku sombong dikit.

” Di bank mana ? saldonya ada bu ? “

” Bank ABC pak, saldonya ya banyak lah lumayan buat hidup 20 tahun masih cukup. Cuma masalahnya saya punya kartu ATM  tapi ngga ngerti cara ambil duit di ATM, bingung pak saya…., maklum saya orang kampung. Paling ambil uang suruh anak saya. ” (terus ajak ngomong biar dia makin penasaran) .

” Ok tak apa, coba  sekarang ibu ke ATM ya ? nanti saya pandu dari sana. Jauh ngga ATMnya ? “

” 10 menit deh pak jalan kaki dari sini, nanti  bapak telpon saya aja lagi, sekarang saya ke ATM ” ( padahal tiduran di sofa sambil ngopi , tertawa  dan santai)

Tak  lama kemudian si bapak telpon lagi.

” Ibu sudah di ATM ? ” tanyanya

” Sudah , saya ada di depan ATM nih. “

” Ok saya pandu ya caranya , masukin kartu ATM ibu trus begini begitu bla bla “

Saya tahu dia tuh nyuruh saya transfer uang kerekening dia , tetep dong pura pura bego…

” Gimana sih pak koq ngga bisa2 ?  Saya dah ikutin petunjuk bapak tapi kartu ATM nya keluar melulu,  kenapa ya pak?, saya koq jadi bingung nih !”

Lama lama dia emosi katanya ” Cepet bu bego amat sih loe ! pake ATM aja ngga bisa ! pulsa saya dah mau habis nih !” (ha ha ha ketauan pakai pra bayar…katanya dari perusahaan besar)

” Sabar dong pak koq marah marah sih !” jawab saya nyantai abis.

Dia makin kesal   dan mulai ngomel panjang pendek. Terakhir saya giniin aja dengan suara keras

“  KASIAN DEH LOE PULSA LOE ABIS !! GUE ADA DIRUMAH BUKAN DI ATM TAU!! MAKANYA CARI DUIT YANG HALAL !! JANGAN NIPU !!”

Klik langsung telpon ditutup , kaget kali mau nipu malah ketipu. Lumayan tuh pulsa nya abis karena telpon dari CDMA ke GSM. Ikuti cara saya jika menghadapi penipuan lewat SMS….

Manusia menipu dengan berbagai cara karena sudah terbiasa menikmati rezeki berlimpah dengan cara yang haram..lebih baik halal walau sedikit akan terasa berkahnya. Semoga tulisan saya bermanfaat.

Facebook Comments

About fey down

7 comments

  1. katedrarajawen

    wah belum pernah kerjain begitu bu Fey, gak tega hehehe paling saya balas dengan sms dengan sedikit baik bin sombong. Ceritanya dapat 75jt, saya sms, karena saya lagi baik dan baik duit, hadiahnya buat bapak aja deh

  2. Muhammad Armand

    Cara saya: membiarkannya dan mendoakan sang penipu, semoga ia benar-benar diberi petunjuk dari-Nya :D

  3. ha ha ha ha.. cara yang jitu.. https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  4. tjiptadinata effendi

    Halo Mbak Fey..apa kabar? jumpa lagi yaaa? salam hangat dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif