Home » Lain-lain » Ngerjain Penipu SMS Berhadiah ” Sido Muncul”

Ngerjain Penipu SMS Berhadiah ” Sido Muncul”

1373212094634609636 Saya mengaku bernama bu  Cemplon yang dapat SMS berhadiah tadi malam. Tepat jam 8 pagi saya sudah ditelpon. No HP sudah ganti 085396101644 namanya masih sama Pak H. Darmawan (haji ? bohong banget!!) . Dia menanyakan jika saya sudah berangkat ke ATM

Website Palsu : http://sidomuncul47.blogspot.com/

(tak lupa ucapan Assalamualaikum darinya).

Saya ajak ngomong ngalor ngidul kalau saya masih dirumah, lagi nunggu anak jemput, pura pura senang mau puasa dapat hadiah. Lumayan pulsa M3 si dia kesedot tuh karena saya pake Simpati.

Jaman dulu kan penipuan jual beli rumah pakai cara kita di suruh ke ATM dan ganti no PIN dan TIN. Kali ini saya ingin tahu cara apalagi yang dilakukan si penipu.

Dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang, Darmawan beberapa kali menelpon saya. Terus saya ulur dengan alasan macam macam. Saya baru mandi lah, saya masih di jalan, ATM jauh, lagi cari ATM dll. Tak lupa setiap selesai telpon dia sms

“ Kalau sudah di ATM tolong miscall saya ya? Hati hati di jalan ya bu.” Prett dah!!

Kebetulan saya mau kesuper market beli kopi dan roti, maka mampirlah saya ke gerai ATM. Saya miscall si penipu, 2 menit kemudian ia telpon balik. Kartu ATM yang saya pakai emang udah lama ngga digunakan, saldo hanya minimum.

Penipu : “ Tolong ibu ikuti petunjuk saya ya? Masukan kartu ATM, masukan PIN dan pilih Saving, apa yang ada di layar? “

“ Cek Saldo, transfer antar bank, pengambilan tunai dan pembayaran. Saya check saldo dulu ya pak? Oh ya jumlahnya belum bertambah, masih 145 juta lebih seiprit” ” (makin nafsu aja nih si Darmawan – FD)

“ Ibu pilih “Transfer Antar Bank “biar saya bisa masukan kode pengambilan hadiah, nanti uangnya masuk kerekening ibu.”

“ Udah pak dan disuruh masukin kode bank dan no akun”

“ Ibu ketik no ini 0140 20111 5794, a/n Alief Sudarsono lalu pencet benar, apa yang terlihat bu di layar?”

“ Masukan jumlah transfer pak.”

“ Nah di kolom itu ibu masukin angka 9 sebanyak tujuh kali “

( Artinya penipu ini mau ngembat duit Rp. 9.999.999,- karena maximum transfer 10 juta – FD)

“ Koq ngga bisa ya pak, ngga muncul nama Alief Sudarsono? “ (padahal saya cuma cek saldo, pura pura pencet2 aja)

Anak saya kebetulan ikut, pura pura antri di ATM juga, dia gedor2 pintu ATM seolah orang lain yang lagi marah karena kelamaan didalam ATM.

“ Bu , lama amat sih!! orang banyak nih udah pada antri nih mau ambil duit!!”

HP saya matiin, 5 menit kemudian si Darmawan telpon lagi.

“ Kenapa bu, koq di matiin telpon saya? “

“Wah saya di usir satpam pak gara gara kelamaan, saya mau cari ATM lain ya pak? Gpp kan?”

Darmawanpun menyuruh saya cari ATM BRI sambil bilang,

“ Sabar ya bu sabar. Orang sabar itu disayang Tuhan” ( astagfirullah bawa nama Tuhan mau nipu…)

Pulang ke rumah santai dan duduk di sofa si bapak telpon lagi. Pura pura bego saya tanya

“ Saya udah di ATM BRI pak, sepi nih tapi saya bingung koq bapak suruh masukin kode angka 9 sampe 7 kali ke jumlah rupiah yang akan di transfer?”

“ Oh itu kode hadiahnya bu dari Sido Muncul, ibu ikutin aja petunjuk saya. “

“ Sudah selesai pak ada namanya Alief Sudarsno dan saya sudah pencet benar. Artinya hadiah masuk ya pak ke rekening saya.” ( saya pura pura oneng…)

“ Keliatan logo Sido Muncul ngga abis ibu tekan benar?”

“ Iya pak dari tadi bolak balik aja tuh iklan Sido Muncul muter di layar ATM”

“ Wah, koq belum terlihat ya di computer saya? Bu jangan sampai ada yang tahu ya ibu dapat hadiah, ini antara kita saja lho! ” (Preet dah!! Dapat hadiah ngga boleh ada yang tahu– FD)

“ Aduh pak , kepala saya muter nih, mending sama anak saya aja deh terusin. Dia ngerti emaknya mau dapat hadiah, minta separo katanya ntar”

HP saya serahkan ke anak saya, mulailah si bapak ngomel karena duit belum masuk ke rekening BRI penipu.

“ Bapak jangan marah marah, sabar ini kita di ATM. Kalau ngga percaya Bapak mau ngomong sama Satpam? Ibu saya dah kecapekan pak dari tadi muter2. Ciyuuus pak hadiah mau di kirim? jangan main main lho pak, ntar masuk neraka!”

“ Kamu di ATM apa engga sih!!! Jangan bohongi saya ya? Saya bukan anak kecil!! Kamu pasti tak ada di ATM, saya jadi pusing nih!! masa dari tadi duitnya belum masuk!!”

( Gubrak!!! maksud loe !! he he he , emosi jiwa lidah keserimpet, nungguin tranferan dari bu Cemplon kagak masuk masuk –fd)

HP langsung ditutup, saya telpon tidak di angkat. Mestinya Pak Darmawan berterima kasih karena gagal  menipu jadi ngga nambah dosa bukannya marah marah.

Selesai sudah ngerjain pak Darmawan tapi saya perlu menasihatinya lewat SMS :
“ Sejak tengah malam menjelang pagi bapak SMS, saya tahu bapak mau menipu. Jika benar bapak seorang haji, janganlah membawa nama Allah SWT. Jika bapak seorang Kristiani, janganlah membawa nama Tuhan untuk menipu orang. Bapak punya anak istri , saya dengar bayi bapak menangis semalam. Kasian mereka diberi nafkah dari uang hasil nipu. Saya doakan bapak mendapat pekerjaan yang diberkati Tuhan” SMS tak pernah dibalas.

Benar kata Wakil Ketua KPK , pak Bambang Widjojanto, bahwa jaman sekarang manusia benar benar keterlaluan. Membawa kalimat kalimat thoyibah, nama Tuhan/Allah SWT untuk menipu dan korupsi. Astagfirullah alazeem.

Mengapa penipuan seperti ini terus saja terjadi ? Karena di Indonesia begitu bebas, mudah dan murah membeli SIM CARD. Register asal asalan , selesai menipu SIM CARD langsung dibuang.  Entah kapan Depkominfo mampu membenahi masalah SIM CARD ini.

Facebook Comments

About fey down

2 comments

  1. Rudy Sebastian

    Mbak Fey emang top, dilapak “sebelah” ngerjain scammer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif