Home » Lain-lain » Surat Rahasia untuk Suamiku

Surat Rahasia untuk Suamiku

Suamiku, aku sedang melihatmu terlelap ketika aku menulis surat ini.

Aku tahu kamu tak’kan membaca surat ini karena aku tak kan pernah mengirimkannya padamu.

Aku akan membiarkan orang lain membacanya saja agar kamu tak merasa aneh, aku tahu kamu sering merasa aneh denganku yang tak pernah mengatakan bahwa aku sayang menyayangimu.Untukku semua ungkapan dan verbalisme di depanmu adalah sesuatu yang tak perlu, karena semua sudah jelas…

Suamiku, sudah hampir enam tahun kita bersama, aku bahkan tak tahu apa yang kau harapkan dari pernikahan kita.

Suamiku, enam tahun kebersamaan kita yang hanya diawali beberapa bulan saja di awal pertemuan kita membuatku kadang tak memahamimu. Tapi meski sering tak kupahami tapi tak pernah sekalipun kita bertengkar karena itu.

Suamiku, dua buah hati kita yang sehat dan cerdas selalu membuat aku bertahan untuk tak membantahmu, tak melukaimu, tak memberatkanmu dengan segala kebutuhan dan kekurangan kita.

Suamiku, aku berusaha memahami semua yang kamu senangi dan apa yang tidak kau inginkan.

Dan suamiku, pernikahan membuatku tersadar bahwa mencintai adalah sebuah pengorbanan yang berat. Pengorbanan yang justru membuatku bisa melampaui segalanya bersamamu. Dan mencintai tak seperti permen yang bisa dibeli dimanapun dengan harga yang sangat murah…

Hal terakhir yang ingin aku tulis adalah aku tak tahu bagaimana cara mencintaimu dengan baik tapi aku tahu cara membuat pernikahan kita bertahan hingga akhir nanti.

Aku pun tak kan menuntutmu untuk mencintaiku, menghujaniku dengan kado termewah, coklat terlezat, atau bunga terindah di dunia, cukup biarkan aku melihatmu bertarung bersama dua jagoan kecil kita, seperti Ultraman Max di TV itu saja.

Terima kasih telah menjadikan aku istri yang bahagia meski tanpa harta,

terima kasih telah menjadikan aku ibu dari anak-anak kita,

terima kasih telah menjadikan rumah kecil kita studi TV yang ramai, merci beaucoup mon mari.

 

Facebook Comments

About Novira Mayasari

6 comments

  1. wah wah anak prancis pakee.. bahasa prancis… ISTRI YANG BAIK ISTRI YANG MENCINTAI DAN BERSYUKUR.. taaruf

    • :-) justru karena tidak terlalu paham hakikat mencintai makanya saya tulis surat ini. sejak kenal sampai punya dua anak, saya tidak paham betul kenapa akhirnya memilih “dia’ sebagai suami. Yang pasti, apapun dan bagaimanapun kekurangan suami, yah, faktanya “dia’ adalah suami saya. Dan mungkin tidak akan menemukan yang lebih baik darinya. Jauh sekali dari kata ISTRI yang baik hehe. Vous Connaisez le francais :-) sekedar mencoba mengingat bahasa yg 4 tahun pernah dipelajari kok

  2. Vivi Tirta Wijaya

    Mbak Novira, semoga suaminya baca ya, hehe :D
    wah, mbak bisa bahasa prancis? aku mau dong di ajarin :)
    aku cuma tau, comment allez vous? https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

    • lhah itu pinter :-) senengnya ada yg pinter bhs Prancis juga,jadi merasa punya temen hehe. Sssssttt, ini emang rahasia, suami gak tahu kok, n sya gak akan berusaha memberi tahu. Kadang mencintai itu lebih dari sekedar kata-kata kok jadi pastinya dia sudah tahu apa isi hati saya lewat tindakan setiap harinya. merci beaucoup

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif