Home » Lain-lain » Pendapat Saya Tentang Kurikulum 2013

Pendapat Saya Tentang Kurikulum 2013

Sekarang gw pengen kasih tau tentang kurikulum 2013 . Ini menurut gw yahhh , kalo gak sama kyk lo yah wajar … kan setiap manusia di ciptakan berbeda – beda dan harus saling menghargai ( gaya gw ~_~ ) . Oke , langsung aja

1.Mengasah Kejujuran

Mengapa gw bilang kurikulum 2013 ini bisa mengasah kejujuran ? Yah sob , lo tau kan kalo sekarang penilaian murid itu bukan dari nilai di atas kertas yang ntar dibuang ke lantai . Penilaiannya juga di nilai dari sisi Sikap terutama kejujuran sob . Jadi kalo siswa yang jujur apapun itu meski ntarnya juga di gaplok pake gaple pun tetep aja pasti akan jujur ( kalo gak jujur gak main berabee ( berantem sama babe )) ….

2.Belajar Aktif

Nah yang kedua ini menurut gw bener banget sob . Yang gw dah bilang tadi bahwa penilaian siswa di nilai juga bedasarkan keaktifannya sob yah 11/12 lah sama sikap . Maksud gw ini aktifnya bukan aktif bully bully di sekolah ataupun mulutnya bergerak terus tiap detik setiap guru berbicara . Yang gw maksud aktif belajar ini yakni yah , kalau guru  bertanya kita harus lebih berani menjawab . Kalaoo ada presentasi , jadi lebih berani dan tidak gugup kyak KTSP dulu sob…. Tanpa disadari kita jadi diajarkan cara bersosialisasi dari belajar aktif ini sob .. Keren banget dah .. Tapi ini juga tergantung siswanya yaaa . Ada temen ane yang ditanya guru dan disuruh presentasi .. Dianya malah keep silent .. gak tau deh itu keep silent atau staycool .

3.Cari Tahu Sendiri

Kok cari tahu sendiri sob ? nih gini gw jelasin . Kurikulum 2013 itu kan menekankan untuk membuat siswanya lebih aktif sob  . Jadi konsepnya yah kayak guru kasih jejak , lo cari sendiri . Jadinya kalo mau banyak ilmu yah cari sendiri … kalo gak mau cari yah masa depan lo bisa di liat dari itu ~~ . Tapi banyak yang bilang ini gak efektif ? Sekarang gw tanya ,, Lo Tau Albert enstein ? pasti tau dong . Dia itu sekolah cuman sampe kelas 3 SD karena masalah ekonomi sob .. Lalu dia belajar sendiri dari lingkungannya sob .

Facebook Comments

About Andy Lau

One comment

  1. Romi Febriyanto Saputro

    Kurikulum 2013 itu bagus dan patut untuk diteruskan. Lebih menhgargai otak kanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif