Home » Lain-lain » Teknik Panenka

Teknik Panenka

Sob , Kembali lagi ketemu sama gw … Hari ini gw pengen jelasin mengenai Panenka ? Apa sih itu Panenka ? Kenapa di sebut Panenka ? Okelah , cekidot gw akan menerangkannya secara detail disini .

1. Tendangan Panenka 

Penalty ala Panenka adalah Tendangan penalti dengan gaya mencungkil (chip) bola lurus ke depan dan bola jatuh di tengah gawang. . Penalti ala panenka rada susah juga sob . Kalo kipernya gak beranjak lompat ke arah kiri atau ke kanan kan bisa berabe sob ( Berantem Sama Babe ) .

2. Mengapa di Sebut Panenka ? 

Sejarahnnya itu begini sob , dulu pada tahun 1948 tepatnya pada tanggal 2 desember . Terlahir seorang anak bernama Antonin Panenka sob . Saat kejuaran UEFA 1976 pas adu penalti , dia meciptakan goal penalty yang tidak lazim pada saat itu ( terlalu dramatis kalimat gw ) . Akhirnya teknik penalty itu disebut Panenka sesuai dengan nama penciptanyaaaa . Gitu sob .

3. Teknik Melakukan Panenka 

Teknik melakukan panenka yah sebenarnya terdengar biasa biasa aja sob . Kita hanya perlu mencungkil bola ke arah atas aja sob , kayak melambungkan aja tapi kita harus pintar mengelabui sang kiper aja . Itu doang prinsipnya .. Kasih aja kedipan cinta ke kiper lawan ,, pasti ntar kena PHP kipernya wkwkwk.

Facebook Comments

About Andy Lau

One comment

  1. Romi Febriyanto Saputro

    Kalau untuk futsal, teknik panenka dijamin gagal….he…he

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif