Home » Lain-lain » [opini] ada apa ya di balik pidato pak sby?

[opini] ada apa ya di balik pidato pak sby?

Temen2 banyak yang bilang pidato pak Beye yang kemaren itu mengharukan, itu loh yang tanggal 15 agustus di depan anggota DPR dan DPD, aku juga baru tau kalo itu pidato terakhirnya pak Beye sebelum bulan Oktober nanti kedudukannya digantikan pak Jokowi.

Aku sih ga nonton atau baca pidatonya, tapi jadi baca beritanya karena temen2 ngomongin juga, makanya aku jadi tau kalau pak Dahlan Iskan menitikan air mata, terus wakil ketua DPR juga berkaca2. Di pidatonya pak Beye ngomongin Indonesia selama 10 taun dipimpin olehnya, terus minta maaf kalo ada kesalahannya selama memimpin Indonesia. Kalau kata staf khusus kepresidenan, Daniel Sparringga, pak beye di pidatonya menonjolkan sisi dirinya sebagai manusia yang ga luput dari perjuangan dan kesalahan, juga curahan hati. Terusnya pidato itu dibikin sendiri sama pak Beye selama tiga minggu, jadi ga heran orang2 tersentuh hatinya. Tapi sebenernya sih selama ini juga pak Beye sering bikin sendiri naskah pidatonya, cuma karena yang kemarin tuh kaya salam perpisahan makanya jadi kerasa beda. Perpisahan itu emang kalo ga menyedihkan, pasti deh mengharukan.

Facebook Comments

About carolena

One comment

  1. Romi Febriyanto Saputro

    aDA pertemuan pasti ada perpisahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif