Home » PENDIDIKAN » Edukasi » Bahasa » Membeli Sepatu

Membeli Sepatu

sepatuPada suatu hari, ada seorang perempuan yang sedang berjalan-jalan di sekitar mall ini. Perempuan ini berniat untuk membeli sepatu, karena sepatu lamanya telah ketinggalan zaman dan dia ingin berganti model mengikuti perkembangan zaman saat ini. Disaat sedang melihat-lihat, Dia tertarik dengan salah satu model sepatu yang cukup mnarik hatinya. Dan, akhirnya masuklah perempuan ini ke dalam toko tersebut.
Friska : “Selamat sore, Mba. Ada yang bisa saya bantu ?”
Layli : “Selamat sore, juga. Oh, saya kesini ingin melihat-lihat sepatu yang ada disini, Mba. Saya rasa disini modelnya sangat bagus dan mengikuti perkembangan remaja saat ini.”
Friska : “Kalau begitu mari Saya antar, Mba !” (mempersilahkan pembeli untuk berada didepannya)
Layli : “Disini, koleksinya lumayan banyak ya, Mba ? Kalau boleh tahu harganya bagaimana, Mba?”
Friska : “Iya, Mba. Di toko ini berbagai macam sepatu ada dari sepatu perempuan sampai sepatu laki-laki, berbagai sepatu sandal pun ada disini dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya. Kalau harga itu masih standarlah, masih sama dengan yang lainnya, tergantung model juga, Mba !”
Tiba-tiba pembeli tertarik dengan salah satu sepatu yang dipajang di etalase.
Layli : “Kalau yang ini, harganya berapa ?”
Friska : “Kalau ini harganya Rp 175.000,00, Mba? Gimana suka enggak sama modelnya, Mba ?”
Layli : “Sebenarnya ya suka sama modelnya dan warnanya. Tapi, apa harganya nggak bisa turun lagi, Mba ? ”
Friska : “Mba, ini pengennya berapa ?”
Layli : “Gimana, kalau Rp 100.000,00, Mba ?”
Friska : “Wah, itu nggak bisa, Mba. Belinya aja masih kurang, Mba. Kalau mau yang Rp. 100.000,00 yang model ini, Mba ?”
Layli : “ Tapi, saya sukanya yang tadi, Mba. Turunin lagi, ya Mba ?”
Friska : “Gimana kalau Rp. 170.000, Mba ?”
Layli : “Wah, itu sih masih kemahalan, Mba ? Paling disini harga pasarannya juga Rp. 140.000,00 !”
Friska : “Maaf, Mba kebetulan ini model terbaru dan belum banyak juga yang menjual model ini. Saya jamin, deh Mba. Kalau Mba, jadi beli model ini saya yakin tampilan Mba tambah kece !”
Layli : “Wah, Mba ini pintar banget ngerayunya. Gimana, Mba boleh ya ?”
Friska : “Maaf, Mba. Kalau segitu kami belum bisa nglepas. Gimana Rp165.000,00 ?”
Layli : “Nggak bisa, Mba Rp 150.000,00 deh, mba kalau iya nanti saya beli !”
Friska : “Belum boleh, Mba. Kalau segitu. Naikin sedikit deh, Mba ?”
Layli : “Gimana kalau Rp 160.000,00. Deal-ya, Mba ?”
Friska : “Okee, Deal-ya. Terima Kasih karena telah membeli disini, Lain kali kalau membutuhkan sesuatu datang saja ke toko ini, Mba.” (Sambil meyerahkan ke sepatu ke kasir)
Layli : “Terima kasih juga, Mba. Kapan-kapan saya mampir lagi kesini, kok !”
Friska : “Saya tunggu, Mba. Hati-hati di jalan !”
Layli : “Iya, Mba. Semoga makin laris, ya jualannya.”
Friska : “Terima kasih atas do’a-nya, Mba. Semoga juga di mudahkan rezekinya, Mba ?”
Layli : “Aamiin, Selamat sore.”
Friska : “Selamat sore.”

ilustrasi gambar : female.kompas.com /admin

Facebook Comments

About Friska Putri N

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif