Home » PENDIDIKAN » Edukasi » Sosial Budaya » perburuan kepala manusia

perburuan kepala manusia

Jujurnya gue ga tahan dengerin cerita tetangga gue, tapi mau ninggalin ga enak. Ganti topik omongan juga ga bisa soalnya si bapak yang katanya dulu sempet ada di kerusuhan Ambon itu cerita semangat banget dan mukanya biasa aja, sementara gue lemes denger ceritanya horor gitu soal penggal2 kepala orang.

Kata dia ga bisa disalahin juga orang2 pada menggal kepala karena udah adat dari dulu, ada suku di sana namanya Alifuru yang memang kalo perang begitu tuh. Bawa pulang kepala musuh adalah kebanggaan yang bisa naekin kedudukan sosial. Di Toraja, suku Bere’e juga seperti itu, kata tetangga gue itu motong kepalanya seudah orangnya dibunuh dulu kok atau udah sekarat gitu jadi penderitaannya ga lama. Cuurrr.. keringet dingin gue

Kirain mau udahan ceritanya malah ditambahin, orang2 Beaju di Banjarmasin dulunya juga memburu kepala manusia, jadi ga ada yang berani keluar malam soalnya itulah waktu orang Beaju berburu. Mereka memenggal kepala orang, dibawa ke kampungnya untuk dikoleksi dan dihias pake emas. Udah cukup, gue ga nahan. Sebelum gue balik, bapak itu masih nambahin di daerah Perlak sebelah utara Sumatra orang2nya makan daging manusia hasil buruan, tapi kalau di Pidie masih lumayan, manusia yang dimakan bukan hasil buruan tapi anggota keluarga yang meninggal karena sakit. Hah? Kaya gitu dibilang lumayan???

Facebook Comments

About carolena

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif