Home » POLITIK » Ahok Sambut Raja Salman, Netizen Heboh

Ahok Sambut Raja Salman, Netizen Heboh

Ketikketik.com – Keikutsertaan Ahok sambut Raja Salman membuat netizen heboh. Foto Ahok saat bersalaman dengan Raja Salman menjadi viral di dunia maya.

Seperti diketahui bersama, Rabu siang (1/3) Presiden Jokowi menyambut kedatangan kepala negara Arab Saudi Raja Salman di Bandara Halim Perdana kusumah. Selain beberapa menteri, Ahok ternyata ikut menyambut raja penjaga dua kota suci itu.

Dalam sekejab linimasa media sosial dan media berita online langsung menggungah momen bersejarah saat Ahok bersalaman dengan Raja Salman. Sesuatu yang bisa dikatakan menampar muka para haters. Disisi lain para pendukung Ahok bersorak karena ternyata Raja Arab Saudi itu ternyata tidak peduli dengan kasus Ahok yang memang bermuatan politis.

Bagaimana tidak? Ahok yang sedang dalam proses menjalani sidang dengan tuduhan penistaan agama Islam itu ternyata bersalaman erat dengan raja sebuah negara yang dianggap sebagai pusat agama Islam dunia. Tempat dimana orang dari segala penjuru datang untuk menunaikan salam satu rukun Islam, menunaikan ibadah haji.

Haters dan kaum radikal yang selama ini berusaha dengan segala cara menjatuhkan Ahok ternyata harus gigit jari. Posisi Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI membuat Istana memberi jalan bagi Ahok untuk ikut mendampingi Presiden Jokowi.

Tuduhan Ahok menista agama ternyata tidak membuat pihak Saudi Arabia dan kedutaan besarnya keberatan dengan kehadiran Ahok. Ahok malah ikut bersalaman dengan Raja Salman. Dan berita ini mendunia karena ternyata berbagai media asing juga memberitakan hal ini.

Bagaimana dengan Rizieq Shihab yang selama ini menjadi motor massa untuk menurunkan Ahok? Sepertinya Rizieq Shihab harus mengemis-ngemis untuk bertemu Raja Saudi. Kabarnya pihak DPR RI memberi undangan untuk datang ke DPR untuk mendengar pidato Raja Salman bersama para wakil rakyat. Bila tidak kaum radikal semakin terpojokan. Ormas Islam yang sudah pasti diundang hanya NU, Muhammadyah dan MUI saja.

Jika Ketua FPI itu gagal bertemu dengan Raja Salam apa kata dunia? Dia yang mengaku panglima tertinggi para pembela Islam. Orang yang ngaku-ngaku berhasil mengumpulkan 7 juta orang lewat aksi massa beberapa lalu ternyata tidak dianggap sama sekali.

Sudah seharusnya masyarakat semakin dibukakan mata dan hati bahwa siapa yang mereka idolakan itu ternyata oknum yang sebenarnya mencoreng wajah Islam di Indonesia sendiri. Berbagai kasus yang menerpa Rizieq Shihab seperti penghinaan terhadap Pancasila hingga kasus sex-chat bersama seorang wanita yang bukan muhrimnya itu adalah bukti nyata yang tidak bisa disangkal.

Momen Ahok bersalaman dengan Raja Salman bisa dibilang jalan Tuhan. Bagaimana orang baik dan bersih akan diberi kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik pula. Bersalaman dengan Raja Salman jelas sesuatu yang luar biasa. Bayangkan Kungjungan Raja Saudi terakhir yang datang ke Indonesia terjadi 47 tahun silam.

Sebuah momen langka dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bagi Ahok ini amunisi baru untuk menghadap putara 2 PILKADA DKI. Hal ini jelas membuat Anies-Sandi ketar-ketir. Isu-isu seperti larangan mensholatkan jenazah bagi pendukung Ahok-Djarot sepertinya tidak akan efektif lagi.

Selamat buat Ahok.

Facebook Comments

About Editor

Mencintai Indonesia lewat kata

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif