Home » POLITIK » Politik » Fitnah Unyu Unyu

Fitnah Unyu Unyu

Baru saja membaca sebuah berita tentang ketua KPU yang merasa terkejut. Setelah pilpres dirinya masih saja difitnah dengan dikatakan bahwa ia adalah adik ipar Pak Jeka. Oleh fitnah itu disebutkan bahwa istrinya adalah adik dari istri Pak Jeka. Tentu saja berita itu jadi sangat menggelikan. Mana mungkin dalam skala nasional tidak ada yang tahu jika cawapres dan ketua KPU saling bersaudara – ipar? Yang difitnah atau digosipkan juga barangkali akan tertawa geli. Segala imajinasi penulis kacangan muncul dari kubu sebelah berbentuk aneka ragam fitnah.

Husni K

foto: posmetrobatam

Ketua KPU, Husni Kamil Malik menyebutkan dengan jelas bahwa istri Jeka berasal dari Tanah Datar, Sumatra Barat, sedangkan istrinya berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Sungguh lucu ketika ditarik garis dan dipaksakan masuk ke dalam sebuah kerangka fitnah bahwa mereka bersaudara. Dalam hati ketua KPU barangkali bergumam geli, “Waduh mengarang bebas tanpa dasar ini sungguh lucu layaknya komedi, mendadak abang iparku adalah seorang wakil presiden!” Bagaimana pula dua wanita akan disebut kakak-beradik, jika beda tanah kelahiran, budaya dan bahasa. Fakta paling jelas adalah masing-masing memiliki dua pasang orang-tua yang berbeda. Belum lagi pasangan Jeka dan istri berusia 70 tahunan sedangkan usia Husni Kamil Malik dan istri sekitar 40 tahunan, untuk kakak-beradik bedanya 30 tahun rentang usia? Jauuuh beneeer! Mungkin istri ketua KPU yang belum terlihat kemunculannya di ranah publik akan menggeleng-geleng takjub. Dahsyatnya gelombang fitnah yang menyerang Jokowi hingga ia pun terkena imbas. Ibu Mufidah Kalla juga barangkali akan tertawa terpingkal, “Saya punya adik dari Wonogiri!”

Masyarakat mengomentari pemberitaan tersebut dengan berbagai komentar yang tak kalah lucu. Ada yang mengomentari, “Setelah gagal difitnah bersaudara dengan istri Pak Jeka, ketika istri ketua KPU disebutkan dari Wonogiri mungkin fitnahnya akan berubah lagi. Istri ketua KPU adalah sepupu dari Jokowi,…” Sungguh lucu, unyu-unyu. Namun yang luar biasa adalah bahwa segenap lapisan masyarakat saking seringnya mendapat hembusan berbagai fitnah, menanggapi hal itu dengan tertawa geli atau barangkali justru merasa terhibur. Fitnah yang mendiskreditkan Joko Widodo begitu banyak dan beragam sehingga layak disebut fitnah unyu-unyu. Dari fitnah nama Herbertus, keturunan Cina-Singapore, keturunan PKI, dll. Masyarakat hanya mampu geleng-geleng kepala. Apalagi fitnah terbaru ini tentang ketua KPU disebar kala bulan ramadhan. Buat yang mendengar lucu, yang menyebarkan fitnah silahkan panen menuai dosanya sendiri.

Episode dua, fitnah pada ketua KPU ketika berkumpul dengan serombongan lelaki disebut-sebut sedang berjumpa dengan timses Jokowi! Foto itu disebar ke dunia maya dengan judul yang sama bombastisnya, “Ketua KPU bertemu dengan Timses Jokowi!” Ketika mendapatkan fotonya tersebar di dunia maya, ketua KPU berkomentar kalem melalui twitter-nya, “Subhanallah, kawan-kawanku menjadi terkenal karena difitnah. Irwan, Said, Anto, Agus dan Bambang. Tamat MAN 1 Medan, 1994.” Apakah yang membaca klarifikasi tersebut tidak akan tertawa geli? Ketika Anda sedang reuni dengan kawan-kawan SMA Anda, lalu fotonya diunggah ke dunia maya dengan fitnah unyu, bertemu dengan timses Jokowi? Eh, teman – teman Anda malah jadi nge-TOP. Siapa tahu dapat tawaran main film jadi pemeran timses Jokowi! Cara menyebar fitnah yang seperti orang kalap, melempar segala hal. Perihal apa saja yang melintas di kepala. Be creative, lempar berita bohong yang paling gampang dan jadikanlah fitnah. Yang terbaru sudah tahu kan: fitnah tim hacker dari Korea gelembungkan suara. Tunggu edisi berikutnya,  Sungguh unyu!

Facebook Comments

About Josephine Winda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif