Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Penipu Gagal Maning

Penipu Gagal Maning

atm

banjarmasin.tribunnews.com

Kisah ini terjadi beberapa tahun lalu, saat itu saya masih bekerja di UAE dan sedang cuti di Indonesia.

Pada suatu hari seperti biasa saya mengambil uang di ATM bank BCA Jakarta  Pusat. Kebetulan ATM di atas antri , lalu saya  ke bawah dan ternyata ATM cuma ada satu. Tak apalah saya antri sebentar.

Ketika tiba giliran saya , koq ada  cewek ikut masuk ke bilik ATM dan berdiri tepat di belakang saya. Saya amati koq dia sibuk ngomong di telpon

” Satu lagi pak lagi antri…nih sebentar lagi koq pak, sabar ya pak? sabar.. “

Saya jadi mikir lho kenapa dia buru buru gitu. Biasanya kan kalau ada orang di dalam, yang lain ngga boleh masuk kedalam, apalagi ATM  cuma satu, tapi kenapa cewek ini ngga sabar banget. Sambil ambil uang saya  langsung mikir

” Wah dia pasti mau di tipu nih!”

Begitu selesai ambil uang, saya tak langsung keluar tapi saya liatin dia masukin kartu ATM lalu langsung saya tanya:

” Dik  koq buru buru ada apa?”

” Wah saya dapat hadiah mbak mobil baru lho! Ini  mau transfer uang untuk biaya administrasi.”

Mukanya sumringah bener, sambil masih ngomong di telpon.

” Bentar ya pak? saya dah di depan ATM , saya transfer sekarang ya?. “

Wah bahaya nih!! dia mau di tipu tapi engga tahu, sekarang girang bentar lagi nangis bombay. Gemes saya koq gini hari masih saja ada yang percaya penipuan model kuno.

Sekalian saja saya teriak kenceng biar yang di telpon dengar :

” Aduh dek jangan transfer!! kamu tuh mau di tipu!! ”

Eh ngeyel dia,

” Dih bener koq mbak aku dapat hadiah ”

Sambil tangannya pencet2 tombol ATM. Sayapun teriak lagi.

” Bohong dek dia tuh penipu!! Percaya sama saya!”

Sambil saya pegangin tangannya jangan sampai pencet enter di mesin ATM dan transfer ke si penipu.

Ternyata telpon di sana dah di tutup, lalu satpam bank datang karena dengar suara saya teriak2 di kira ada yang berantem kali.

Saya jelasin apa adanyalalu satpam dan yang antri bilang gini

” Bener tuh mbak mau di tipu, lagi hari gini percaya aja dapat mobil!”

Si cewek bengong liatin saya lalu,

” Makasih ya mbak, sungguh tadi saya mau transfer 2,5 juta, katanya saya dapat mobil dari salah satu provider. “

” Sama sama dek, saya minta maaf tadi teriak teriak. Mungkin adik orang baik, dan uang adik halal, makanya Allah jaga adik”

Saya langsung pergi tanpa ingin tahu siapa dia. Sungguh saya sangat bersyukur alhamdulilah dapat mencegah orang lain di tipu.

BT kali tuh tuh tukang tipu, duit dah hampir dapat  eh ada emak emak preman teriak. Jadinya penipu gagal maning.

Facebook Comments

About fey down

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif