Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Pria Korban Scammer Sexy Dengan Photo Luna Maya

Pria Korban Scammer Sexy Dengan Photo Luna Maya

Tudor, seorang pria asal Rumania tertipu oleh seorang wanita yang menggunakan photo photo sexy Luna Maya.

Saya langsung mengirim email dan minta izin pada Tudor untuk menterjemahkan kisahnya secara bebas. Iapun tak keberatan asalkan sumber yang ditulisnya diblog pribadi tetap dicantumkan. Kisah asli dan sumber photo bisa di lihat DISINI

Nama nama dalam kisah ini sengaja disamarkan untuk melindungi privacy mereka :

Kisah dimulai pada hari Jumat di awal bulan Februari, saat itu Tudor sedang sibuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dan siap untuk berakhir pekan.

Tiba tiba ada pesan lewat Facebook “ Hai…salutari..” Ternyata sipengirim mengaku bernama Lolita Zair, iapun membalas sapaan itu sambil bertanya jika mereka pernah bertemu.

Tudor langsung membuka profile Facebook dari Lolita Zair dan melihat sosok gadis Indonesia nan cantik jelita. Si gadis bertanya tentang umur, asal dan status . Pertanyaan2 itu membuat Tudor teringat pada jaman chatting pakai mIRC, dimana setiap chat dengan orang asing, hal pertama yang ditanyakan adalah ASL (age, sex, location).

Lolita mengaku berusia 23 tahun dan baru saja bergabung di Facebook, tak heran ia hanya memiliki 10 teman.

Todur menatap photo photo cantik Lolita Zair hasil jepretan photographer profesional. Semua sangat mengagumkan dan membuatnya terpesona. Ia  bertanya pada Lolita apakah gadis yang di photo itu bukan saudara atau sepupunya. Lolita menjawab dengan meyakinkan bahwa itu adalah photo photo dirinya. Beberapa kali pula Tudor bertanya dari mana Lolita tahu tentang dirinya, tapi si gadis cantik ini selalu menghindar dan mengganti topik pembicaraan. Saat itu Tudor tak peduli jika pertanyaannya tak pernah terjawab, ia merasa sangat beruntung dapat mengenal Lolita.

Beberapa bulan berlalu , Tudor dan Lolita menghabiskan waktu berchatting ria lewat Facebook agar saling mengenal lebih jauh. Bahkan ia menggunakan Google Translate agar Lolita makin terpesona atas usahanya belajar bahasa Indonesia.

Banyak hal yang mereka bicarakan, seperti apa saja yang mereka lakukan untuk kehidupan dan apa mimpi mimpi mereka. Bahkan Tudor dan Lolita menggunakan Google Map untuk melihat jalan jalan antara Bucharest dan Jakarta. Mereka ingin suatu hari saling mengunjungi kota masing2.

Nampaknya semua berjalan begitu indah walau lewat chatting saja. Hingga suatu hari Lolita mengatakan bahwa ia jatuh cinta pada Tudor, namun sebelum hubungan ini berlanjut ia ingin mengungkapkan siapakah dirinya.

Lolita mengaku bahwa ia seorang janda yang memiliki anak lelaki berusia 5 tahun. Bagi Tudor tentu ini sebuah berita yang cukup mengejutkan, tapi ia bukan lelaki pengecut yang mundur begitu saja setelah mengetahui status Lolita yang sebenarnya. Di mata Tudor , tak berkurang sedikitpun kecantikan kekasihnya ini, iapun makin berkesan atas kejujuran Lolita.

Hubungan cinta mereka berjalan indah, hingga suatu hari Lolita mengirim pesan bahwa ia sakit dan membutuhkan uang untuk membayar asuransi kesehatan. Saat itu Tudor sedikit curiga, tapi ia lupakan peristiwa itu dan hubunganpun berjalan seperti biasa.

Pada bulan Maret , Tudor mengirim sample parfum miliknya disertai sepucuk surat cinta untuk Lolita. Iapun makin jatuh hati dan ingin membuktikannya.

Tepat di ” Hari Buruh” tanggal 1 Mei , Tudor berjalan jalan ke pantai bersama kawan kawannya. Ia mengukir tulisan indah diatas pasir

” Sayang Lita, wish you were here” khusus untuk Lolita lalu memotretnya. Tudor mengerti arti kata “sayang” karena Lolita selalu menggunakannya saat chatting dengannya. Tudor langsung mengupload photo itu di Facebook

Dari situlah awal terungkapnya hal hal yang tak terduga. Tiba tiba Tudor di hubungi oleh Molly Husu, istri dari temannya seorang wanita Indonesia yang tinggal di Bucharest. Molly melihat di photo itu ada kata “sayang” dan di tag untuk seseorang bernama Lolita Zair. Iapun langsung melihat profile photo Lolita di Facebook dan bertanya pada Tudor bagaimana ia bertemu dengan kekasihnya itu. Kata Molly, ia sangat mengenal wanita cantik di photo photo itu tapi namanya bukan Lolita Zair melainkan Luna Maya, seorang bintang film Indonesia yang cukup terkenal.

Tudor segera membuka Google image dan mengetik kata “Luna Maya” Maka bermunculan photo photo bintang film terkenal itu. Ternyata semua photo Lolita diambil dari internet dan si pemilik asli adalah Luna Maya. Perlahan harapan dan perasaaannya pada Lolita mulai memudar. Tudor mulai menyadari bahwa selama ini ia telah dibohongi oleh oleh kekasih mayanya yang mungkin saja seorang pria.

Saat chat dengan Lolita pada hari berikutnya, Tudor langsung bertanya apakah ia pernah mendengar tentang Luna Maya. Mungkin merasa sudah terbuka kedoknya, Lolita mulai ketakutan. Ia langsung menghapus semua photo photo Luna Maya di Facebooknya.

Tudor penasaran dan bertanya mengapa Lolita melakukan ini semua, tapi ia tak dapat menjawab. Katanya ia sendiri bingung mengapa melakukan itu semua. Hingga hari ini Tudor tak mengerti apa yang ada di pikiran Lolita, mungkinkah ia menginginkan uang darinya? mungkin juga tidak.

Tudor hanya minta pada Lolita agar mengirimkan photo dirinya yang asli dan ia melihat gadis itu cukup cantik. Lolita berjanji pada Tudor tak akan berbohong lagi tapi semua sudah terlambat. Perasaan cintanya pada Lolita pudar sudah, yang ada hanya rasa kecewa.

Dari peristiwa itu Tudor mendapat pelajaran yang sangat berharga. Inilah 4 langkah yang disarankannya , jika suatu hari anda bertemu ” Hot Sexy Model Overseas” di dunia maya.

1. Segera cari tahu segala sesuatu tentang si dia, tanyakan bagaimana ia menemukan anda. Jangan abaikan saat ia menjawab ” Saya tak ingin membicarakannya, ini tidak penting” Ingatlah hal ini sangat penting dan jika dia terus mengelak pasti ada sesuatu yang mencurigakan.

2. Minta agar si dia menggunakan Skype video atau Google Hangout, biasanya ia akan menolak dengan alasan tidak memiliki komputer pribadi. Jika sidia memang jujur apa adanya, pastilah mudah mencari solusi. Misalnya pergi ke internet cafe.

3. Tanya pendapat teman teman anda yang berasal dari negara yang sama seperti sidia. Bisa saja teman dari teman kita. Minta pendapat mereka tentang si dia yang mulai mendekati anda. Mungkin saja anda akan mendapatkan jawaban yang sangat berharga.

4. Gunakan pencarian di Google image. Caranya buka photo yang di maksud lalu klik kanan mouse dan klik ” copy image location. Kemudian buka google dan ” klik “image” lalu klik gambar “Camera” di sisi kolom kanan pencarian. Di sana ada pilihan browse picture dari komputer atau masukin link image lalu klik saja ” paste” . Jika photo photo tersebut milik orang terkenal, maka akan bermunculan nama asli dari orang orang tersebut.

Catatan Fey Down :
Menurut pendapat saya, Lolita ini pemain baru di dunia scammer cinta. Terlihat ketika ia mengatakan sakit dan butuh uang, ia tak memaksa, bahkan dengan mudah Tudor melupakannya.

Saat Tudor mengetahui bahwa photo photo tsb hasil bajakan, Lolita sangat ketakutan dan langsung menghapusnya. Iapun minta maaf dan berjanji tak akan mengulang lagi dan memberikan photo asli dirinya. Sebaliknya mungkin saja Lolita jatuh cinta beneran dengan Tudor dan menyesali semua kebohongannya.

Dari kisah di atas, semoga kita lebih berhati hati lagi di dunia maya. Jangan mudah percaya pada orang orang yang tiba tiba menyapa.

Thanks to Tudor Bercea yang sudah mengizinkan saya menulis kisahnya.

Facebook Comments

About fey down

3 comments

  1. katedrarajawen

    Ya mungkin baru coba2 eh keburu jatuh cinta hehehe

    :shakehand2

  2. Tudor & Lolita menghabiskan waktu beberapa bulan untuk chatting? Hm… Scammer profesional tidak butuh waktu selama itu untuk menjerat korbannya…

  3. Romi Febriyanto Saputro

    Namanya saja teman di dunia maya, sudah tentu bersifat maya dan pasti yang digunakan lagi-lagi foto luna maya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif