Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Wahai Pria, Hati-hati Scammers Sexy Disekitar Anda

Wahai Pria, Hati-hati Scammers Sexy Disekitar Anda

celotehsederhana.wordpress.com

celotehsederhana.wordpress.com

Ternyata korban scammer cinta bukan hanya wanita, priapun banyak yang jadi korban. Bedanya para pria tak mau cerita, mungkin malu dan gengsi dikibulin cewek sexy. Kebanyakan scammers cewek aslinya dari Nigeria, tapi ada juga yang datang dari Algeria, Indonesia dan negara lainnya.

Mereka menggunakan photo sexy yang diambil dari internet dan sasarannya pria kesepian. Pertama pura pura ingin berhubungan serius, padahal UUD alias ujung ujungnya duit. Biasanya mereka mencari mangsa lewat situs pertemanan, lalu mulai berani menelpon biar makin meyakinkan.Kebanyakan mengaku sebagai dokter, model , staff PBB dan jabatan lain seolah mereka wanita karier nan cantik dan sexy. Wanita idaman pria gitu lho!

Pada tahun 2009 saat saya masih bekerja di UAE. Ada dua sahabat saya asal Lebanon dan Mesir yang menjadi korban scammers cewek sexy. Saya sudah curiga sejak pertama kali mereka cerita, tapi namanya mereka lagi jatuh cinta, nasihat teman mana didengarin. Malah saya dibilang sirik.

Sebut saja Mike asal Lebanon, bujangan usia 30 th yang bekerja sebagai Chef di sebuah resto Arab terkenal di UAE. Saya mengenal Mike sejak pertama kali bekerja di UAE.

Suatu hari saat kami minum kopi disebuah café, Mike cerita dengan mata berbinar binar bahwa dia kenal cewek cantik asal Amerika dan bekerja di PBB, namanya Angel. Katanya mereka udah resmi pacaran jarak jauh. Tiap hari si cewek telpon dan chat dengan Mike. Sudah bicarakan masa depan dan si cewek siap pindah ke UAE segera. Ketika Mike mengatakan bahwa ceweknya saat ini sedang tugas di Nigeria, hati saya mulai curiga.

” Hati hati lho Mike, nanti tau tau scammer! ” ujarku.

” Oh… tidak mungkin!Saya hampir tiap hari chat dan telpon. Saya sudah lihat photonya. Dia wanita karier ngga mungkinlah scammer. Kamu tuh ngga boleh liat teman senang deh! ”

Tak lama ada cewek sexy lewat di depan kami, Mike menatapnya tanpa berkedip.

” Wajah dan tubuhnya kayak dia tuh fey. Duh pokoknya sexy deh!” Mata Mike menerawang membayangkan sosok sang kekasih.

Sebulan kemudian Mike pindah ke apt yang agak besar katanya untuk mempersiapkan kedatangan Angel bulan depan. Uang tiket yang diminta sang kekasih sudah dikirim . Mereka makin rajin chat dan telpon.

Tak lama Angel memberi tahu bahwa keberangkatan ke UAE di tunda karena mendadak dia masuk rumah sakit. Ia minta uang lagi untuk biaya RS. Sebagai kekasih Mike dengan bangga mengabulkan permintaan sang pujaan hati.

Sebagai teman saya sudah berusaha mencegah Mike kirim uang karena saya sudah yakin perempuan ini scammer, tapi omongan saya dianggap angin lalu.

Usaha terakhir saya adalah meminta Mike mengajak teman cowoknya membawa laptop, duduk disebelahnya dan chat berbarengan menyapa Angel. Mata Mike merah menahan marah karena Angel meladeni teman Mike.

Saya suruh dia tenang dan biar temannya pura pura kena rayuan Angel, tapi Mike ngga sabaran. Dia langsung telpon tapi baru saja teriak hendak memaki si cewek, hp dimatikan dan tidak aktif lagi. Barulah Mike percaya pada omongan saya. Kasian sudah rugi uang, patah hati pula.

Kisah lain terjadi pada teman lain sebut saja namanya Ahmad, usia 26 th, Ia bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan furniture di UAE. Suatu hari ia mengenal seorang gadis Algeria dan jatuh cinta.

Mereka chat hampir setiap hari. Seminggu dua kali cewek ini minta di kirimi uang katanya untuk biaya chat di café. Enam bulan sudah mereka pacaran jarak jauh. Hubungan makin serius, kata si cewek dia siap menikah.

Ahmad makin rajin cari uang dan menabung untuk menikah di Algeria. Tak lama si cewek minta uang lagi, alasannya untuk membeli gaun pengantin dan perhiasan.

Ahmad pulang ke Mesir dengan hati berbunga bunga, ia menjemput ibunya untuk sama sama berangkat ke Algeria dan menikah dengan pujaan hati. Tiket sudah ditangan, esoknya akan berangkat. Iapun menelpon sang kekasih agar menjemput di airport dan inilah jawaban si cewek.

” Maaf kamu tak perlu ke sini, sebenarnya saya sudah menikah! Kamu aja bego jadi lelaki ngga teliti.”

Telpon langsung ditutup dan tak aktif lagi. Tak terbayang betapa malunya Ahmad karena seluruh keluarga besarnya di Mesir sudah tahu bahwa dia akan menikah.

Ciri ciri Scammer Wanita :

Memasang foto cewek cantik yang diambil dari internet. Biasanya photo hanya ada ada satu atau dua. . Photo super sexy biar si cowok tergila gila.

Mengaku dokter, model atau staff di UN agar nampak sebagai wanita karir yang sexy, cantik dan kaya

Mengaku berasal dari Amerika atau negara negara lainnya, sedang tugas di UK atau Nigeria

Baru kenal sudah sok akrab manggil honey, baby, super perhatian dan agresive biar lelaki mabuk kepayang

Belum lama kenal sudah berani minta uang dengan berbagai alasan.

Mengajak si pria menikah dan hidup di luar negeri bersamanya.

Mengirim hadiah mewah lengkap dengan track number kiriman, biar si cowok makin ke GR an. Padahal semua hanya tipuan dan websitenya abal abal. Ujung ujungnya pasti uang dengan alasan barang ada di Malaysia dan minta tebusan (sama dengan tipu daya scammer pria)

Agar terhindar dari rayuan gombal scammer wanita ;

1. Jangan mudah percaya pada foto yang diperlihatkan hanya satu atau dua buah
2. Pertama chat ajak bicara cam to cam, jika si cewek nolak dengan banyak alasan pasti dia scammer. Jika dia mau perlihatkan cam, hati hati, webcam juga bisa rekaman. Caranya gampang , suruh dia bergerak sesuai perintah kita. Kalau rekaman pasti ketauan.
3. Uji dengan menggunakan ID lain, lalu rayulah dia. Jika dia melayani juga artinya dia scammer yang sudah biasa menggunakan cari mangsa.

Beruntunglah kebanyakan cowok Indonesia tak mudah ditipu scammer sexy, walau ada juga beberapa dari mereka terkena rayuan gombal tapi tak sampai rugi uang.

Facebook Comments

About fey down

One comment

  1. ngeri juga ya bu Fey…
    https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif