Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Dendam “Rika” Mantan Kekasih Seorang Scammer

Dendam “Rika” Mantan Kekasih Seorang Scammer

13854853741079254144_300x187.65100671141“Ibu tolong bantu saya menangkap scammer ini. Namanya CN, dia banyak menipu wanita Indonesia. Dia memang mantan pacar saya yang tinggal di Puchong , Malaysia. Saya sangat sakit hati ibu, dia cinta uang saya dan kini sudah berpaling pada wanita lain.”

Demikian pesan singkat dari seseorang sebut saja namanya Rika, seorang single mother , wanita Indonesia yang sudah 6 tahun bekerja di Malaysia. Saat ia komunikasi dengan saya lewat FB, Rika nama lain karena ketakutan dengan mantan kekasihnya yang orang Nigeria bernama CN. Katanya kalau marah , keluar semua kata kata kotor dan kasar penuh hinaan.

Menurut Rika, saat berpacaran dengan CN, ia berkenalan dengan seseorang yang menjanjikan hadiah mewah dan uang. Ia hanya berteman dengan lelaki ini.

Pada bulan Ramadan lalu Rika berkenalan dengan seorang lelaki yang mengaku asal Texas bernama Derrick Duff. Ia yang sedang jenuh dengan pekerjaan, mulai chat dengan si pria “bule” ini, tapi Rita tak jatuh cinta. Hanya sekedar berkawan saja.

Saat Idul Fitri, Rika mendapat SMS ucapan selamat hari raya dari Derrick sambil mengatakan akan kirim hadiah hari raya yang isinya Iphone, handbag dan uang 6000 USD. Awalnya Rika tak percaya tapi Derrick mampu meyakinkan bahwa ia sudah biasa kirim hadiah untuk kawan kawan dan keluarga. Rikapun memberikan alamat dan nomor telpon sesuai permintaan Derrick dengan harapan hadiah itu benar adanya.

Sehari kemudian Rika menerima telpon dari seorang wanita yang mengaku pegawai jasa pengiriman barang. Katanya paket dari Mr. Derrick sudah sampai di airport Malaysia tapi Rika harus membayar pajak sebesar 1750 RM Tentu saja ia kesal mengapa harus keluar uang, tapi si wanita menyuruh hubungi pengirim hadiah.

Dengan lugu Rika menelpon Derrick,

“ Mengapa saya harus bayar pajak? kan kamu yang kirim hadiah.”

“ Bayar sajalah.., kan didalam paket itu ada yang 6000 USD.”

Rita mengatakan tak punya uang tapi disuruh pinjam nanti di ganti dari yang di dalam paket. Setelah uang dikirim, wanita itu telpon lagi dengan alasan paket belum di asuransi dan Rika harus bayar sebesar 2950 RM. Ia pun panik karena tak punya uang cash. Tiba tiba Derrick menelpon dan minta Rika membayar apa yang diminta si wanita karena nilai hadiah sangat mahal, Rika langsung mengambil tabungannya. Tak lama wanita itu telpon lagi katanya ditemukan uang dalam paket dan Rika kena tuduhan money laundry, harus bayar denda sebesar 7900 RM. Disitulah Rika baru sadar bahwa dia telah ditipu scammer. Saat Derrick menelpon dan mendesaknya untuk membayar denda, Rika sangat marah, tapi telpon langsung ditutup dan nama Rika di FB sudah di blokir.

“ Ibu saya sedih sekali, mengapa saya begitu mudah percaya pada Derrick padahal saya termasuk wanita yang selalu hati hati. Uang saya melayang 4700 RM. (kira kira 16 juta rupiah) Saya kirim ke akun CIK PAUZIAH Binti MD. Bukti bukti sudah saya lampirkan. ”

Entah bagaimana caranya hingga Rika berpacaran dengan CN, yang datang ke Malaysia dengan student visa. Saat itu Rika merasa sangat di manja dan dipuja oleh CN, makanya dia sangat sayang dan cinta padanya. Dua minggu sekali mereka berjumpa dan ia sering diajak shopping dan jalan jalan.

Rika tahu kalau CN seorang scammer yang memasang photo photo bule di FB dengan nama Kevin , Jhonson dan yang terbaru Harrison Ben Ben mengaku Manager di Shell. Sedang user ID di FB ada tiga yaitu chuks nelson, nelson chukslove, governor chuks. Salah satunya dengan wajah asli CN. Banyak sudah wanita yang jadi korban.

Pernah suatu hari saat CN ke gereja dan lupa membawa HP, Rika menemukan banyak SMS dari wanita. Ia telpon wanita wanita itu satu persatu dan ternyata beberapa dari mereka sudah mengirim uang. Rika tak berani melapor ke polisi karena tak ada bukti.

Sehari setelah ditipu Derrick, ia langsung cerita pada CN. Tak lama kemudian sang kekasih berkelahi di telpon dengan Derrick dalam bahasa mereka. Sejak itu CN selalu minta uang pada Rita, jika tak diberi, ia mengancam akan meninggalkan Rika. Lama lama ia sangat benci dan dendam pada kekasihnya itu.

“ Tolong bantu saya bu, gimana mencari bukti agar CN di tangkap. Saya tak ingin wanita lain menjadi korban . Saya sakit hati bu, saya dibuang bagai sampah tak berharga. Kini dia kembali pada mantan pacarnya asal Afrika. Telah banyak uang yang saya berikan untuk dia. Saya orang susah bu dan di Malaysia ini saya kerja keras. Kini saya sadar dia cinta uang saya. Tolong rahasiakan nama saya bu. ”

Saya berikan website Polis Diraja Malaysia dan minta Rika menghubungi mereka dan menceritakan semua, tapi dari pihak kepolisian Malaysia,Rika diminta datang langsung untuk melapor dan membawa bukti bukti tapi ia takut ketahuan oleh CN.

Sungguh saya sangat sedih dan prihatin pada nasib Rika. Gaji yang harusnya di kirim ke kampung halaman, malah habis dimakan scammers. Saya berusaha menasihatinya agar mendekatkan diri pada Allah SWT, tidak lagi terlibat cinta dengan scammer dan fokus pada pekerjaan. Semoga Rika selalu dalam lindungan Allah SWT, amin.

Dalam pesan terakhir CN menulis,

“ Ibu, saya sudah berdoa, minta ampun pada Allah SWT atas dosa dosa saya selama ini . Saya tak ikhlas dunia akhirat diperlakukan macam ini oleh CN. Semoga dia mendapat balasan dari Allah SWT Amin. Terima kasih untuk ibu yang sudah mau mendengarkan keluhan saya. “

KESIMPULAN PENULIS :

1. Derrick, CN, wanita Malaysia yang mengaku petugas bea cukai Malaysia adalah satu komplotan.

2. CN berkelahi di telpon dengan Derrick cuma akting. Lagi pula Rika ngga ngerti bahasa mereka.

3. CN lah yang memberi informasi pada Derrick soal mangsa yang empuk yaitu Rika.

4. Modus hadiah selalu sama seperti yang dialami Rika.

5. Korban scammers yang lain ditipu lewat dunia maya, tapi Rita bukan saja hilang uang tapi juga rugi lahir batin.

Untuk wanita Indonesia yang menjadi kaki tangan scammers di Indonesia :

” Berhentilah menjadi pengkhianat saudara sebangsa, berhentilah jadi budak scammers . Scammers datang ke Indonesia sebagai tamu tapi mereka dengan kejam dan sadis menipu saudara saudaramu. “

Wake up girls and ladies !!!

Kita tak dapat menghentikan tipu daya scammers, maka kitalah yang harus mampu menjaga diri, hati hati dan waspada. Tak salah berteman dan cari jodoh di dunia maya, pakai LOGIKA jangan cuma pakai RASA. Kalau ujung ujungnya duit? FORGET IT!!

” Mari bersama selamatkan wanita Indonesia dari tipuan scammers cinta dimana saja”

Catatan Penulis :

Terima kasih untuk “Rika” yang sudah mengizinkan saya menulis kisah disertai bukti bukti photo dan pengiriman uang. Nama asli ada pada penulis.

Facebook Comments

About fey down

One comment

  1. Nama saya lizzy, saya sudah menikah selama empat tahun tanpa anak; karena ini suami saya mulai bertingkah sangat aneh, pulang larut dan tidak menghabiskan waktu dengan saya lagi. Jadi saya sangat sedih dan kehilangan dalam hidup, karena dokter saya mengatakan kepada saya bahwa tidak ada cara bagi saya untuk hamil. hidup benar-benar begitu sulit bagi saya dan keluarga saya. Adikku ipar bercerita tentang DR OGAGU Internet, bagaimana ia telah membantu orang dengan masalah yang sama ini dan banyak masalah lain. Jadi saya menghubungi dia dan menjelaskan kepadanya. Dan dia berjanji untuk membantu saya. dan itu adalah keajaiban tujuh hari kemudian suami saya datang untuk meminta maaf atas semua yang dia lakukan dan mengatakan kepada saya bahwa ia sepenuhnya siap untuk mendukung saya dalam segala sesuatu yang saya inginkan, dua bulan kemudian aku hamil, dan saya baru saja melahirkan anak kembar (perempuan) kita adalah satu keluarga besar sekarang dan kami senang dengan diri kita sendiri. Terima kasih kepada DR OGAGU untuk menyelamatkan hidup saya dan hubungan saya. Hubungi dia sekarang untuk solusi untuk masalah. Emailnya: DROGAGUSOLUTIONCENTER@GMAIL.COM menghubunginya dengan masalah berikut: Jika Anda perlu kembali mantan Anda. Jika Anda memiliki masalah dalam pernikahan Anda. Jika Anda ingin anak. Email Nya sekarang: drogagusolutioncenter@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif