Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Akibat Dibilangin Ngeyel, Sepuluh Juta Melayang Ditipu Scammer

Akibat Dibilangin Ngeyel, Sepuluh Juta Melayang Ditipu Scammer

13831239641566324088_300x214.60506706408Banyak wanita, Indonesia saat sedang jatuh cinta kadang lupa pada logika. Walau kenal hanya lewat dunia maya, ngga pernah ketemu di dunia nyata. Cukup melihat photo saja sudah membuat si wanita termehek mehek. Apalagi jika yang menawarkan cinta seorang lelaki super ganteng alias bule dengan jabatan jenderal atau pengusaha besar yang pasti kaya raya. Rugi dong kalau ditolak.

Saya sendiri masih sering menerima pesan dari “bule bule ganteng “ ini, tapi saya tak akan add dia jadi kawan karena pasti teman teman saya akan di add juga untuk dijadikan mangsa. Bagi saya pesan scammmers ini sebuah kesempatan untuk mencari tahu siapa teman temannya. Jika saya temukan wanita Indonesia maka akan saya kirim tulisan sambil memberi bukti bahwa “kekasih bule” nya seorang scammer.

Alhamdulilah banyak yang keburu sadar sebelum terlanjur ditipu bule palsu, namun ada pula yang ngga senang setelah saya kasih tahu. Memang susah ya kalau niat baik kita dianggap penghalang bagi sebuah hubungan.

Saat itu saya kirim pesan pada seorang ibu setengah baya sebut saja namanya Aini yang tinggal di Eropa. Saya bilang bahwa kekasih mayanya itu seorang scammer yang juga mengirim rayuan gombal ke saya. Saya minta agar Ibu Aini berhati hati pada scammer yang mengaku jenderal Amerika. Saya kirim bukti pemilik asli photo tersebut, saya juga bilang jangan kirim uang , itu penipuan. Ternyata pesan saya ditanggapi dengan sangat sinis. Ini jawaban2 dari Ibu Aini yang saya rangkum jadi satu :

“ Anda tuh tahu apa? Saya lama di Eropa, tahu segalanya soal orang bule. Memang dia jenderal Amerika koq,! sering ada di CNN tapi tugas di Afganistan. Dia selesai tugas bulan Desember dan akan pindah ke Indonesia beli rumah mewah. Dia akan titip uang sama saya hasil kerja dia di Afganistan sebanyak 350 juta dollar Amerika dan saya harus bayar 25 juta sebagai tax nya. Tak masalah buat saya cuma 25 juta saja. Dia aja percaya mau titip uang 350 juta dollar . Jangan ikut campur deh urusan saya, urus aja urusanmu sendiri! Saya udah tua, bukan anak kecil yang harus dikasih tahu ini itu. Pengalaman saya lebih banyak dari anda!“

Gubrak!! kaget, sedih karena saya tak mampu meyakinkan ibu ini, tapi sudahlah saya hormati apapun pendapatnya. Kesedihan saya nampak oleh suami, lalu kata beliau.

“ Jangan sedih hanya karena dia ngga mau dengar apa yang kamu katakan. Karena wanita yang sedang jatuh cinta selalu punya alasan untuk membenarkan semua tindakannya. Kamu cukup menulis, menghimbau. Mereka mau dengar syukur, ngga mau dengar ya sudah. Jangan sampai sedih begitu sayang…”

Seorang teman Amerika yang punya missi sama juga mengatakan . “ Fey , just sit back, relax and see what happen to her!”

Sejak itu saya mengerti bahwa tidak semua orang senang dikasih tahu walau itu akan merugikan dirinya. Ya sutralah…saya cukup nulis, sit back and relax…

Hingga bulan Oktober lalu ada seorang wanita bernama K bilang begini

“ Bunda please help, temanku lagi kerja di Taiwan, namanya M, dia mau putus kontrak dan akan nikah dengan bule British yang mengaku pengusaha besar. Katanya si bule mau ke Indonesia tapi sebelum datang mau kasih hadiah dulu. Dia udah kasih tahu ke kampung soal calonnya itu. Saya tahu itu scammer setelah baca tulisan bunda. Saya udah kasih tahu bahwa itu penipuan, tapi saya dikatain sirik, ngga boleh liat teman bahagia. Tolong bunda ngomong sama dia please..saya kasian kan kita kerja capek ya bun.? .”

Saya lacak ID milik M, ya Allah disana dipajang tanda terima hadiah (19 Oktober 2013 ). Saya perhatiin websitenya koq ngga bisa dibuka, trus di kolom tanda tangan harusnya tertulis SIGNATURE, tapi ditulis SING. Ada juga photo photo hadiah mewah seperti Iphone 5, berlian, laptop yang saya yakin boleh copas dari mbah Google. Saya coba kirim pesan pada M, tapi dia sama sekali tidak membalas. Sutralah usaha saya cukup sampai di sini, saya ngga mau sedih karena gagal menyelamatkan seorang wanita dari tipuan scammer.

Tak lama kemudian saya mendapat berita dari K bahwa M telah mengirim uang 10 juta rupiah dan si scammer masih minta lagi. Barulah M sadar telah ditipu tapi si scammer terus mengancam. Kemana ya rayuan mautnya sebelum dapat duit?

Photo2 hadiah sudah dihapus dari dinding FB M, lalu saya katakan pada K agar M tak usah takut, cukup blok dan lupakan. Life must go on…

Saya jadi teringat kata kata seorang pria sebut saja namanya Andi :

“ Bunda , kenapa ya tak ada wanita mau dekat dengan saya ? Apa karena wajah saya biasa saja dan hidup saya sederhana? tapi saya pekerja keras dan jujur apa adanya. Berkali kali saya mencoba mengajak berteman pada wanita wanita seusia saya yang ada di FB, tapi kebanyakan dari mereka menolak.

Suatu hari saya buat ID palsu, saya pasang photo ganteng punya orang lain dan mengaku bekerja di perusahaan besar. Ya Allah ibu..cewek cewek pada add saya tanpa saya minta, malah banyak yang ajak ketemuan. Beginikah sifat kebanyakan wanita Indonesia jaman sekarang? ”

Tak ingin membuat mas Andi kecewa , sayapun menjawab.

“ Bukan begitu juga sih mas…masih banyak koq wanita Indonesia yang mau berteman dengan siapa saja, yang penting kan saling menghargai, jalin silahturahmi dan niatnya berteman lillahi taala. Soal jodoh itu kan haknya Allah SWT. Sabar aja ya Insya Allah nanti teman wanita kamu banyak deh! ”

Kaget juga sih mendengar kata katanya, dalam hati saya, mungkin ini salah satu sebab banyak wanita Indonesia ditipu scammers cinta. Cuma modal photo ganteng, cewek cewek sudah termehek mehek dan klepekan kayak ikan kurang air. Lupa diri mereka bakal ditipu.

Silahkan berteman dengan siapa saja di dunia maya, tapi kalau lelaki cuma kenal di dumay, sudah berani minta duit, pinjam duit dengan alasan apapun…JANGAN DILADENIN,! Tidak salah pengen punya suami Guaaanteng, Kaya Raya, Jenderal Amerika, Bule tapi jangan cuma pakai perasaan saat kenalan. Pakai juga logika, teliti, hati hati dan waspada. JANGAN MAU DIBEGOIN SCAMMERS. (gemes.com deh) Dari pada duit buat penipu lebih baik bantu saudara saudara kita yang kekurangan di Indonesia.

Menulis tentang scammers adalah panggilan hati dan cara saya mengingatkan sesama wanita Indonesia agar berhati hati terhadap penipuan dunia maya. Jika manfaat alhamdulilah, jika mereka ngga terima , ya sutralah , I am just sit back and relax.Ngapain repot2 meyakinkan orang yang sedang kasmaran.

Keterangan gambar :

TANDA TERIMA PENGIRIMAN HADIAH SEBESAR 30.000 Poundsterling…WOW siapa yang ngga ngiler , ketemu di dunia maya mau kirim hadiah super mewah…

Facebook Comments

About fey down

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif