Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Pengusaha Wanita Menjadi Korban Scammer Ngaku ” Jenderal Amerika”

Pengusaha Wanita Menjadi Korban Scammer Ngaku ” Jenderal Amerika”

13822036121488397368_300x198.75 “ Ibu, saya jatuh cinta pada seorang Jenderal dari Amerika tapi ternyata saya ditipu. Saya sudah kirim uang sebesar 16 juta plus biaya kirim 1 juta via Western Union ke alamat seseorang di Ghana. Saya masih bingung apakah dia scammer karena sampai sekarang masih chat dengan saya dan minta tambahan uang. Saya minta tolong ya bu..”

Demikian sepenggal pesan yang saya terima dari seseorang sebut saja namanya Anita, seorang pengusaha sukses yang suaminya telah tiada.

Saya minta pada Anita untuk mengirim link FB dari si scammers. Di situ saya melihat banyak sekali photo photo ganteng sang general. Ada juga photo putri sang jenderal yang sesekali chat dengan Anita.

RAYUAN GOMBAL :

Pada bulan January 2013, Anita mendapat pesan lewat FB dari seseorang bernama John Pershing yang mengaku US Army dengan pangkat General, duda anak satu yang sedang tugas di Damascus Syria. Awal chat biasa saja lalu mereka saling jatuh cinta . Nomor telpon si General +233230249237. Ngaku punya rumah di Arizona , telp +14782733110, padahal 478 bukan area code Arizona tapi Georgia

Setiap hari Anita menerima 4 sampai 5 email dari John. Saat itu ia menyadari bahwa kata katanya terlalu muluk maka tak pernah ditanggapi. Anita bukan type perempuan yang mudah chat sama orang sembarangan, tapi kali ini benar benar dibuat mabuk kepayang oleh si General. Apalagi photo photonya ganteng sekali.

Anita kali ini benar benar jatuh cinta pada si Jenderal. Tiada hari tanpa chatting, telpon dimana saja dan kapan saja. John mengatakan akan cuti ke Indonesia pada tanggal 22 Oktober 2013 dan menikah dengan Anita. Bukti surat cuti dari US Army diperlihatkan padanya.

1382203680480398199_300x400John juga menulis di wall Facebooknya kalau Anita adalah istrinya. iapun memperkenalkan Nancy Pershing sebagai putrinya. Si putri menyapa Anita dengan panggilan mommy…

SCAMMER MULAI BERAKSI :

Pada bulan Mei 2013 , John cerita pada Anita bahwa dia punya harta dalam bentuk trunk box UK Hispanic Diplomatic Dev. Lmtd, didalamnya ada uang $ 3,5 million. Sementara dia ada di Damascus tak bisa mengurus kepindahan box itu maka John minta tolong pada Anita untuk contact Mr. Amos Sosu, Custodian Manager dengan telpon +447925439897 dan juga kirim email ke Mr. James Philip ( komandan di UK Army ) untuk menanyakan tentang trunk box itu. Berhubung Anita sangat sibuk maka ia tak sempat telpon atau kirim email seperti yang diperintahkan John.

Tak lama kemudian James Philip mengirim email pada Anita agar mengirim uang sebesar 16 juta rupiah via Western Union ke Obaze Cahaya Aloye , alamat Teshie. No telpon James Philip + +233230249237 ( disini Anita curiga no hp nya koq sama dengan John). Esoknya Anita langsung mengirim uang tersebut. Tak lama James minta uang lagi untuk biaya kirim ke Indonesia sebesar $ 6.400. Di sini Anita sempat marah dan mengancam akan melapor dan mengirim polisi ke Ghana untuk mengusut masalah ini.

Entah dari mana Anita tahu tentang tulisan tulisan saya, maka iapun meninggalkan pesan seperti tsb diatas.

SAYA TEMUKAN PEMILIK ASLI PHOTO YANG DICURI SCAMMER :

Saya mengerti mungkin Anita masih penasaran apa benar si dia scammer. Diam diam saya mulai beraksi meneliti photo photo yang ada di Facebook John Pershing. Di situ saya temukan hal hal sbb :

1. SERAGAM pak Jenderal bukan US ARMY tapi LEBANESE ARMY.

2. Pemilik asli photo adalah Lebanese Army Commander GENERAL JEAN KAHWAGI

Langsung saya perlihatkan pada Anita bukti buktinya. Dia sedih, marah, merasa bodoh dan malu karena ditipu mentah mentah oleh Nigerian Scammer. Saya katakan padanya bahwa ia tak sendiri, life must go on. Jangan terpuruk karena kejadian ini, tapi jadikan pelajaran hidup agar lain kali berhati hati dan teliti. Sungguh saya sangat mengerti perasaan Anita.

KESIMPULAN ATAS KISAH ANITA :

1. John Pershing mengaku ada di Syria tapi nomor telponnya Ghana +233230249237 maka sesungguhnya dia memang ada di Ghana

2. Mengaku punya rumah di Arizona dengan telpon +14782733110. Area code Arizona adalah 602,520, 480, 623,928 bukan 478 adalah Voip number Georgia. Nomor ini bisa di dapat dari Skype

3. Surat Cuti dari US Army yang diperlihatkan pada Anita adalah palsu.

4. Nancy Pershing sang putri berkulit hitam legam, ayahnya putih. Mana mungkin anaknya karena tak terlihat sama sekali anak campuran.

5. Amo Sosu si Custodian Manager , ciri khas nama Nigerian ngaku di UK pakai telpon +447 ( itu follow me number yang di akses dari Africa melalui UK)

6. Uang di kirim ke Ghana atas nama Obaze Cahaya Aloye , inilah nama asli si scammer

7. James Philip yang kirim email ke Anita dengan telp +233230249237. Nomornya sama dengan nomor John Pershing. Belakangan Anita baru menyadari.

8. John Pershing, James Philip , Amo Sosu , Nancy, orangnya cuma satu yaitu OBAZE CAHAYA ALOYE si scammer yang terima uang. Dia punya banyak email dan FB yang berbeda.

Saat scammers mengaku ada di Afganistan, Iraq, Iran, Syria dll, sebenarnya mereka lagi nongkrong ramai ramai di depan laptop. Kalau ada yang berhasil ngibulin cewek dan dapat uang, mereka bersorak sambil tertawa terbahak bahak. Scammer ngga peduli hidup korban hancur karena uanglah yang ada diotak mereka.

Semakin dalam saya menyelam dan mengamati dunia scammer, makin besar tekad saya untuk terus mengingatkan kaum wanita dimana saja. Hati saya sangat terharu saat menerima banyak ucapan terima kasih baik dari korban atau mereka yang nyaris tertipu.

Memang tulisanku bagai sebuah noktah di jagad maya, namun aku percaya diluar sana masih banyak yang peduli dan mau membantu menebar tulisan tulisan seperti ini. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkahku. Amin…

Salam waspada….

Keterangan photo :

1. Pemilik asli photo adalah Lebanese Army Commander General Jean Kahwagi

FB Scammer John Pershing DISINI

2. Mengaku putri pak Jenderal, pak Jenderal putih anaknya item. Ini FB nya

Catatan :

Terima kasih untuk ibu cantik “Anita” yang telah mengizinkan saya menulis kisahnya.

Sumber Photo Asli General Jean Kahwagi : DISINI

Facebook Comments

About fey down

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif