Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Seorang Single Mother Hampir Bunuh Diri Tertipu Scammer

Seorang Single Mother Hampir Bunuh Diri Tertipu Scammer

The real man : US Army Michael Stockstill

The real man : US Army Michael Stockstill

Para wanita korban scammers cinta bukan hanya berasal dari Asia bahkan dari America , Australia hingga Eropa . Korban korbannya dari wanita lugu yang baru kenal dunia luar hingga pengusaha dan sarjana.

Sebut namanya Nancy, seorang single mother asal Eropa yang memiliki anak lelaki berusia 4 tahun. Demi sang pria pujaan yang akan menitipkan sejumlah uang. Nancy menjual apartement miliknya lalu mengirim 55.000 USD pada sang kekasih sebagai fee, asuransi dll. Belakangan Nancy baru sadar ternyata si pria adalah Nigerian Scammer. Saat menyesali kesalahan sendiri, tiba tiba ada email dari agen Interpol bernama Anne Jackson yang siap menolongnya.

Pada suatu hari, Nancy melihat sosok pria berseragam US army di daftar teman teman Facebooknya.Ia pun berkenalan dengan pria tampan bernama Mac Moses Stockstill. Tak lama cintapun tumbuh bersemi diantara keduanya. Nancy begitu percaya pada setiap ucapan si pria pujaan yang menghujaninya dengan kata kata cinta.

Beberapa lama kemudian, si scammer  Mac Moses berjanji akan mengirim sejumlah uang hasil tabungannya selama bertugas di medan perang lalu akan menikahi Nancy. Dengan alasan basi komplotan scammers bahwa uang tertahan dibandara, harus bayar asuransi, tax dll Tanpa curiga Nancy memenuhi permintaan sang kekasih dan mengirim uang 55.000 USD hasil penjualan apartemannya.

Belakangan Nancy mendapati bahwa sang kekasih memiliki banyak akun di Facebook dengan photo yang sama. Ia baru sadar telah ditipu mentah mentah oleh Nigerian scammer yang tak punya hati nurani. Sayang semua sudah terlambat, uang Nancy tak mungkin kembali.

Dengan sisa uang yang ada di tangan, Nancy mendapat email dari seseorang bernama Anne Jackson. Wanita ini mengaku agen Interpol yang siap membantu menyelidiki kasus Nancy tapi minta fee sebesar 2500 USD. Lalu Anne terus minta uang dengan bermacam alasan tapi kali ini Nancy tak mau lagi terjebak. Belakangan diketahui bahwa alamat kantor Interpol yang diberikan Anne adalah palsu.

Sungguh malang nasib Nancy, sudah jatuh tertimpa tangga. Terlintas dalam pikirannya untuk bunuh diri, namun ia terbayang wajah suci anak lelakinya yang masih kecil.

Nancy mengerti bahwa semua yang terjadi adalah salahnya sendiri. Ia terlalu percaya pada pria yang hanya bermodal photo membuatnya jatuh cinta. Nancy menyadari bahwa uang yang sudah dikirim pada scammers itu tak mungkin akan kembali. Semoga kisah Nancy dapat diambil hikmahnya.

Kesimpulan dari kisah Nancy :

1. Jangan pernah add pertemanan di Facebook dengan orang tak dikenal, apalagi photonya bule ganteng. Kalau kita add maka semua teman teman kita khususnya wanita akan di add oleh si scammer untuk dijadikan korban.
2. Scammers selalu mengincar wanita kesepian yang suka pada pria ganteng dan mapan. Seperti Nancy, hanya lihat photo seragam US Army ia jatuh cinta setengah mati.
3. Alasan basi scammer dan komplotannya yang terus berulang bahwa uang sudah dikirim tapi tertahan di bea cukai. Harus bayar macam macam tapi uang atau hadiah tak akan pernah datang.
4. Anne Jackson yang mengaku Agen Interpol adalah komplotan scammers yang sama, sayangnya Nancy tak teliti sebelum mengirim uang sebagai fee penyelidikan.

Tak ada yang mampu menghentikan kejahatan scammers dimana mana, maka kitalah yang harus berhati hati dan waspada. Mari saling mengingatkan dan berbagi informasi, dengan demikian kita semua dapat belajar dari pengalaman orang lain tanpa harus menjadi korban terlebih dahulu.

Seperti kata seorang scammer distatus Facebooknya :

” Wanita wanita yang menjadi korban bukan karena mereka bodoh, tapi karena mereka terlalu percaya pada kata kata romantis, photo photo ganteng dan harta yang kita tawarkan. Padahal semua hanya pancingan agar mereka kirim uang. “

Salam waspada,

Sumber : DISINI

Facebook Comments

About fey down

5 comments

  1. semoga bu nancy bisa sabar dan melanjutkan hidup demi si buah hati… good bunda fey..

  2. korban scammer kebanyakan wanita…apa krn wanita suka pake perasaannya, ya Bunda…?

  3. katedrarajawen

    benar terorganisir dan tak punya perasaan ya, sudah tahu korbannya tertipu malah masih ngerjain lagi hehehe

  4. Anita Godjali

    Bu Fey, yang perlu diingatkan kepada para perempuan adalah menggunakan logikanya.Tak semua hal di dunia ini hanya melibatkan perasaan ….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif