Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Tiara, Korban Penipu yang Menggunakan Photo Perwira TNI AD Lettu Abu Bastian

Tiara, Korban Penipu yang Menggunakan Photo Perwira TNI AD Lettu Abu Bastian

Nama perwira TNI AD, Lettu Abu Bastian pernah ramai dimedia dengan gossip berpacaran dengan Agnes Monica. Sejak itu photo photo Abu Bastian bertebaran di dunia maya, baik yang sendiri atau bersama keluarga. Seiring berjalannya waktu gossip soal hubungannya dengan Agnes hilang dihembus angin. Namun ternyata kesempatan ini digunakan oleh para penipu maya untuk menjerat wanita dengan mencuri dan mengcopy photo photo Abu Bastian di dinding Facebook mereka.

Kurang lebih ada 65 Facebook ID Abu Bastian palsu yang digunakan untuk menjerat wanita. Salah satunya adalah akun dengan user name makasar.chips atau Abu Bastian (Palsu) yang telah merayu, menipu seorang wanita asal bernama Tiara (samaran). Wanita manis yang saat itu baru mengenal Facebook.

Abu Photo

Photo Keluarga Mas Abu Yang Dicuri Penipu

Awal Tiara bercerita adalah saat tante dari Abu Bastian, mengajak berteman Abu palsu yang memakai user name di FB makasar.chips. Ternyata pertemanannya di terima. Tentu saja pucuk dicinta ulam tiba. Sang tante yang sudah lama geram karena photo photo Abu Bastian dan keluarganya disalah gunakan oleh penipu langsung menulis pesan di wall si penipu dengan menampilkan photo kami bertiga. . Sayapun ikut menampilkan tulisan tentang Abu Bastian dan menasihati si penipu. Akhirnya banyak cewek yang menjadi teman Abu palsu sadar bahwa mereka telah tertipu. Salah satu korban yang mau berbagi kisah adalah Tiara.

Awal perkenalan Tiara dengan Abu palsu pada bulan July 2013 lewat Facebook. Abu Palsu mengaku duda anak 1 laki laki bernama Fauzy, istrinya meninggal waktu melahirkan. Katanya nama sebenarnya Aldy Bukhori Bastian disingkat jadi Abu Bastian. Tiara yang lugu dan baru kenal Facebook percaya saja. Akhirnya jadilah mereka berpacaran, tak lupa Tiara memasang photo sang kekasih di dinding Facebooknya.

Suatu hari ada seorang perempuan bernama Sandra Herawatih mengaku adik dari Abu Bastian (Palsu) , ia bertanya soal hubungan Tiara dengan sang kakak. Setelah itu si wanita menghilang entah kemana. Dugaan penulis, Sandra ini bisa saja wanita yang telah tertipu dan mencoba mencari tahu dengan mengaku sebagai adik mas Abu. Adik dari Hongkong? Mas Abu Bastian asli ngga punya adik.

Hampir setiap hari Tiara dan Abu Palsu telpon dan SMS an. Ini nomor nomor telpon yang digunakan 085361934942, 081931448963, 083820567330, 085945518198. Kalau ngga punya pulsa, Abu Palsu minta pada Tiara. ( Lucu ya? masa cowok minta pulsa sama cewek, ketemu aja belum! –fd)

Belum ada rasa curiga di hati Tiara saat itu. Apalagi Abu Palsu berjanji akan menikahinya. Beberapa kali Abu Palsu bicara lewat telpon dengan ibunda Tiara dan berani bersumpah demi Allah bahwa ia serius dengan Tiara. Ibu mana yang tidak bahagia mendengar anak perempuannya akan dilamar oleh seorang perwira TNI Angkatan Darat . Menyebarlah kabar bahagia ini keseluruh keluarga besar Tiara.

Ditengah cinta yang sedang membara, tiba tiba Abu Palsu minta tanda cinta pada Tiara yaitu photo tanpa busana. Beberapa kali ia menolak karena Tiara mengerti betapa berdosa memperlihatkan aurat pada lelaki yang bukan suaminya. Namun desakan dan rayuan Abu Palsu membuat Tiara menuruti permintaan sang kekasih. Tanpa memperlihatkan wajahnya, ia pun mengirim photo setengah badan. Si Abu Palsu makin kurang ajar, kadang ia kirim photo bagian terlarang dan berharap Tiara mau melakukan hal yang sama. Nauzubillah.

Pada suatu hari di bulan Desember, Abu Palsu berjanji akan datang menemui keluarga Tiara, tentu saja kabar ini membuatnya sangat bahagia. Namun sayang tiba tiba ia mendapat berita bahwa Abu Palsu tertabrak angkot lalu kakinya patah dan kini dirawat di RS. Murjito. Tiara sangat khawatir pada sang calon suami dan mendatangi rumah sakit tersebut. Ternyata tak ada. Abu Palsu alasan lagi bahwa ia sudah dipindahkan ke Jakarta. Di sini Tiara mulai curiga tapi belum bisa membuktikan.

Masih pada bulan yang sama, tiba tiba Tiara mendapat pesan dari seseorang di Facebook bahwa photo photo sang kekasih adalah milik Lettu Abu Bastian dan keluarganya. Ternyata yang membaca pertama kali adalah si Abu Palsu. Mungkin Tiara sangat jujur pada sang kekasih sampai password Facebook pun dikasih tahu. Tak lama kemudian akun Tiara di blokir oleh si Abu Palsu. Entah berapa kerugiannya saya tak berani bertanya lebih jauh.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Tiara sudah ditipu oleh Abu Palsu, malu pada keluarga besar, dan kini ibunya sakit memikirkan sang anak yang batal menikah. Saya berusaha memberi semangat pada Tiara agar ia jangan terpuruk. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, semoga pengalaman ini menjadi pelajaran berharga bagi Tiara.

Perlu diketahui bahwa Lettu Abu Bastian sudah tak punya akun Facebook, jika masih ada yang menggunakan photo photonya maka 1000% PALSU.

Inilah Lettu ABU BASTIAN asli bersama penulis dan tantenya Abu :
BeFunky_Abu-tituk-me.jpg

Pesan penulis untuk wanita Indonesia yang sedang mencari pasangan.

  • Jangan termehek mehek oleh rayuan gombal lelaki ngga jelas
  • Jangan klepekan lihat photo ganteng, bisa saja itu photo curian
  • Jangan mudah jatuh cinta di dunia maya dan nyata. Tak perlu terburu buru sebaliknya alon alon asal kelakon.
  • Jangan mau disuruh photo telanjang dengan alasan tanda cinta. Ini semua kelicikan penipu yang nantinya akan menjadikan photo itu untuk memeras kalian. Langsung kasih photo gorilla telanjang kalau sidia minta tanda cinta

Kadang penulis berpikir, apa tindakan dari TNI dan POLRI menghadapi maraknya penipuan di media sosial dengan mencuri photo photo anggota ABRI berpakaian dinas? Sungguh para penipu ini tak punya malu. Mereka ngga pernah mikir bahwa tindakannya telah mencoreng nama anggota TNI/ POLRI. Semoga pihak berwajib bisa menghentikan ulah para penipu maya ini.

Catatan :

Terima kasih untuk mas Abu , juga Tiara yang sudah mengizinkan saya menulis kisahnya.

 

Facebook Comments

About fey down

2 comments

  1. katedrarajawen

    Wah tiada lelah para lelaki menipu wanita dengan cara keji dan kotor ya Bu Fey, semoga semangat Bu Fey untuk membuka para wanita akan mengalir terus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif