Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Waspada! Scammer Cinta Made in Indonesia

Waspada! Scammer Cinta Made in Indonesia

Scammers cinta made in Indonesia kini makin merajalela. Mereka meniru jejak langkah scammers Nigeria. Mencuri photo polisi, TNI AD, AL , Pilot dll. Modus mereka sama saja, merayu dan bilang cinta , lalu janjiin menikah. Setelah cewek klepekan mereka mulai minjam uang dengan berbagai alasan. Jika uang sudah ditangan, si dia menghilang.Ganti no hp, ganti FB dan ganti photo lalu menipu lagi.

Apa sih bedanya scammers Indonesia dengan scammers Africa? Scammers Indonesia tega makan darah bangsa sendiri. Beraninya menipu saudara sebangsa. Sedang scammers Africa tak mau menipu bangsanya. Pernah sekali saya diajak chat oleh seorang scammers Africa. Saat dia bertanya apa status dan pekerjaan saya. Saya pura pura jawab sudah menikah dan suami saya dari Africa (ingin tau apa jawabnya). Setelah itu dia bilang ” oh sorry then.” lalu menghilang. Persamaannya, kejam! tak peduli si wanita pinjam uang sana- sini, membujuk wanita pujaan berphoto telanjang. Tujuannya agar bisa diperas dikemudian hari.

Ini contoh scammers made in Indonesia :

Beberapa hari lalu ada akun palsu Rizal Anggara di FB mengaku pilot Lion. Ia mencoba menipu seorang wanita dengan nama samaran Ita. Ini pesan ita pada saya :

“Bun, sepertinya ada scamer yang telah menipu saya. Ngakunya seorang pilot Indonesia. Saya ngga tahu dia asli apa palsu, tapi dia sampai kirim KTP. Dia bilang bisa cuti bila tunangan ,nikah atau orang tua meninggal. Katanya gajinya masih di deposit ngga bisa diambil sebelum punya penjamin ataupun istri. Sementara kalau dia mau nikah mesti urus biaya administrasi 4,7 juta.

Dia minta saya mengirim uang tersebut. Akal saya berjalan dan mulai curiga lalu bertanya pada kawan saya yang mantan pramugari, katanya itu semua tak benar. Lalu saya katakan tak punya uang, dia tanya adanya berapa. Saya jawab ada 1 juta, eh dia mau juga dan terus mendesak. Lalu saya kirim saja lewat bank tapi no akunnya saya kurangi 1 angka, jadi kan ngga terkirim. Saya kerjain bun tuh penipu! ”

Untung deh Ita pakai logika…..jadi ngga ketipu.

13974063631938611277_300x168.66764275256

Tadinya pakai baju merah

13974067661880664559_300x139.47368421053

Ngaku pilot Lion

Ini Akun FB nya cuma ganti photo saja : https://www.facebook.com/rizal.anggara.564

13974068691532809893_300x224.4140625
Perhatiin nama di dada di samarkan agar ngga ketahuan ngibulnya. Anehnya banyak cewek termehek mehek dan kehilangan logika.

Ada lagi yang menggunakan photo TNI AD Lettu Abu Bastian , pakai nama Tyan Sikodokloreng, mengaku dinas di Kalimantan :

https://www.facebook.com/tyan.sikodoklorenk

Tak lama ada seorang wanita sebut namanya Dina kirim pesan pada saya bahwa yang namanya si Tyan ini maksa minjam uang untuk berobat ibunya.

” Oh saya baru tahu kalau ibu ada photo bersama Abu Asli. Kalau saya lihat status si palsu Tyan selalu ngeluh masalah uang. Aku sudah curiga dari semula makanya ngga percaya sama dia. Masa seorang TNI kayak gitu? Memang sih wanita mana ngga suka sama cowok ganteng apalagi rayuannya setinggi langit. Dulu dia maksa aku minjamin uang untuk bayar rumah sakit karena ibunya dirawat disana. Aku langsung jawab dengan kata kata pahit dan sekarang tidak lagi ganggu aku.”

Akun Tyan ini benar benar ngga punya malu. Sudah ditegur oleh tante mas Abu , sudah saya kirim tulisan di wallnya , masih saja pasang photo mas Abu. Saya kirim tulisan pada wanita wanita yang akan jadi korbannya. Banyak yang membalas bahwa si Tyan ini selalu merayu setinggi langit pada mangsanya yang masih muda, lalu minjam duit dengan alasan akan pindah tugas. Kalau sama ibu-ibu dia akan pinjam uang dengan alasan ibunya sakit.

Satu lagi mengaku bernama Abu Bastian M :

13974070491292130609_300x148.12030075188

13974087311920830400_300x147.73109243697

Belum lagi akun polisi polisi ganteng, dicuri scammer cinta made in Indonesia. Seperti akun Ian Aditia NTD, ini palsunya:

www.facebook.com/ian.aditya.7739

13974099531221260295_300x169.15422885572PALSU

Tak lama saya menemukan akun Asli pak polisi Ian Aditya NTD . Mungkin karena terlalu banyak yang mengaku dirinya, maka ia membuat fanpage di FB IAN ADITYA NTD

Di situ dia menulis pesan diantaranya :

CARA MENGENALI AKUN PALSU POLISI :

Mengenali Akun Polisi Palsu :
1- Lihat nama di seragam, harus cocok dgn nama fb
2- Lihat Lokasi Tugas Di Lengan Kiri Seragam, harus sesuai dgn info profil
3- Lihat Daftar teman, polisi asli takkan mau berteman dgn Polisi Palsu. .
4- Lihat komen, apabila di komen ada dua orang polisi atau lebih yang ikut nimbrung komen secara akrab maka itu akun palsu, apalagi yang ikut komen itu akun TNI.
5- Apabila ada polisi lain yang mengaku teman polisi tersebut, karena polisi yang jadi temannya itu adalah akun dia juga.
6- Foto tidak pernah memperlihatkan secara jelas nama di seragam
7- Status lebih banyak soal cinta, cari istri, galau
8- Bikin cerita lagi sakit/kecelakaan dengan foto yang tidak memperlihatkan wajahnya. Polisi/TNI yang sakit sudah ada jaminan biaya dari negara.
9- Selalu nampak susah
10- selalu minta pulsa
11- Selalu bikin cerita pindah tugas dan minta biaya. padahal pindah tugas biaya ditanggung negara
12. Minta duit yang ditransfer bukan atas namanya.

Jangan takut ancaman di FB , sebab akun palsu cuma nyaring bunyinya di FB. Mana ada akun palsu mengancam akun asli? mana ada akun palsu berani mendatangi/menemui akun asli? mana ada akun palsu akan menangkap/memborgol/menembak/mematahkan kaki akun asli? mana ada akun palsu akan mengadukan dan memenjarakan akun asli? … Akun palsu tdk berani menampakkan muka di depan anda !!!

PESAN LAIN NYA :

Polisi/TNI palsu di Facebook !! Dengan berbagai macam alasan : sakit, salah tembak, kecelakaan, pindah tugas, pendidikan, latihan, .. Itu semua ditanggung Negara !!!

Waspada penipuan minta2 uang, pulsa, dan foto Hot. Karena sudah ketahuan penipuan minta2 pulsa dan uang, maka modus berpindah ke ngajak pacaran, kasih janji manis, minta foto bugil. Foto bugil itu nantinya akan dia jadikan untuk memeras Anda. (sumber : FP Ian Aditya)

Ternyata hingga saat ini masih banyak wanita termehek mehek dengan photo ganteng, rayuan gombal dan jabatan. Sungguh menyedihkan, belum ketemu orangnya sudah klepekan jatuh cinta setengah hidup. Seperti seorang BMI yang kerja diluar negeri sebut saja namanya Ani. Jatuh cinta dengan cowok yang ngaku polisi. Manggilnya ayah dan bunda, padahal tuh cowok banyak ngibulnya. Ngaku tertembak lah , ngaku dari unit narkoba lah tapi pakai seragam Brimob. Teman saya A sudah memberi tahu Ani agar jangan percaya tapi malah dikatain syirik. Dia ngga tahu kalau kawan saya itu istri seorang anggota polisi.

Berkenalan di media sosial boleh saja, tapi kalau UJUNG UJUNGNYA DUIT? FORGET IT!! Ingatlah selalu, cuma lelaki penipu yang belum ketemu sudah berani minjam uang. Mereka tak punya harga diri dan tak tahu malu.

Cara mudah mengenali mereka :

Photo ganteng boleh curi dan daftar temannya semua perempuan..WASPADALAH, nanti giliran anda jadi mangsanya.

Sungguh saya sangat prihatin pada mereka yang photonya dicuri dan dicopy penipu. Tak ada tindakan apapun dari pihak berwenang walau banyak korban berjatuhan. Tak heran penipu maya di Indonesia makin besar kepala dan merajalela. Artinya kitalah yang harus melindungi diri agar tak tertipu scammers cinta dunia maya.

“ PLEASE DEH JANGAN JATUH CINTA SAMA PHOTO , JADILAH WANITA INDONESIA YANG CERDAS, BERIMAN DAN BERMARTABAT.”

Salam waspada !

Facebook Comments

About fey down

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif