Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Lettu Abu Bastian Palsu Masih Gentayangan di Sosial Media

Lettu Abu Bastian Palsu Masih Gentayangan di Sosial Media

Ternyata para penipu yang menggunakan photo photo Lettu Abu Bastian masih gentangayan di socmed. Sungguh saya kasihan membaca pesan dari wanita wanita yang hampir jadi korban. Untungnya mereka membaca artikel saya tentang Abu Bastian di sosial media.

1966804_10151932259961905_1112626686_n

Awal April 2014 , seorang gadis manis berinisial TR mengirim pesan pada saya,

“ Bunda, tolong pertemukan aku dengan Abu Bastian asli , agar aku yakin yang aku kenal sekarang ini sebenarnya Abu Palsu. Aku hampir gila mikirin Abu yang kukenal sekarang. Ini nomor hpnya 081310012497. Aku bingung bunda….please help me…”

Ya Allah saya sampai ngenes baca pesannya. Langsung saya hubungi mas Abu dan menceritakan tentang TR ini. Pada intinya kesalahan ada pada pihak wanita, kenapa belum lihat wujudnya sudah percaya sama photo ganteng.

Saya berusaha meyakinkan TR bahwa memang lelaki yang berhubungan dengannya adalah Abu Palsu. Namun ternyata dia masih penasaran dan belum yakin 100%.

“Bunda, apakah akun FB dengan nama M. Abu Bastian itu asli milik mas Abu? Dia ngaku duda satu anak namanya Sela. Apa saya boleh tahu mas Abu dinas dimana? Saya ingin hidup tenang bunda. Hanya bunda yang bisa membantu saya.”

Saya jelaskan pada TR bahwa Abu Bastian asli belum menikah, lalu TR menulis lagi,

“ Bunda tadi saya putusin M. Abu Bastian dan dia marah marah lalu memaki dan ngatain saya jablay. Saya tak berniat mengganggu mas Abu asli tapi izinkan saya membuktikan pada si palsu karena saya ditantang untuk membuktikan kalau dia palsu. Kalau boleh saya minta nomor hp mas Abu agar saya bisa bicara langsung.”

Saya berusaha terus meyakinkan TR, sungguh saya kasihan melihat gadis manis ini jatuh cinta setengah mati pada Abu palsu. Namun saya tak dapat memberikan nomor telpon mas Abu pada TR atau pada siapapun juga. Saya harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh mas Abu ASLI. Saya minta maaf pada TR dan akhirnya ia mengerti.

Sungguh hati saya lega saat menerima pesan dari TR, bahwa dia sudah berani menggertak si palsu dengan mengatakan bahwa TR baru saja bicara ditelpon dengan Abu Bastian asli. Akhirnya si palsu ngacir.

Ada lagi pesan lain dari gadis cantik berinisial NS.

“ Bunda Fey, sudah seminggu ini saya berteman dengan Abu Bastian yang ternyata palsu. Kasihan ya nama baik kak Abu disalah gunakan orang tak bertanggung jawab. Terakhir si Abu palsu minta pulsa tapi saya tolak. Eh ngga punya malu dia minta lagi. Langsung deh saya marah dan bilang, sungguh tak pantas lelaki minta pulsa sama perempuan. Ngaku TNI AD koq ngga mampu beli pulsa? Saya tahu kamu memakai photo orang lain untuk menipu. Ngga tau malu ! Setelah itu saya delcon dia.Terima kasih bunda, sudah berkenan menulis tentang Abu Bastian palsu. ”

Sejak awal perkenalan dengan Abu Bastian, ia sudah ragu. Lalu mencari namanya lewat Facebook. Ternyata banyak sekali akun palsu Abu Bastian lengkap dengan photo photo keluarga. Disitulah NS menemukan tulisan saya.

Saya sendiri tak habis pikir sampai saat ini masih banyak wanita yang percaya saja pada photo dan FB Abu Bastian palsu. Padahal belum lihat wujud asli si pria. Jaman sudah canggih begini, kirim photo diri cuma beberapa menit atau bisa video call. Kalau lelaki tak berani memperlihatkan wajah asli, maka tak usah pake lama, delcon aja!

Saya juga heran, koq dari pihak TNI AD, AL, Polri, tak melakukan tindakan apa apa saat di social media begitu banyak penipu menggunakan photo photo para perwira. Salah satunya photo photo Lettu Abu Bastian dipakai penipu untuk memikat wanita.

Menurut pendapat saya, para penipu ini tak tahu malu dan tak menghargai instansi TNI/POLRI milik bangsanya sendiri. Otak mereka cuma mikir bagaimana mendapatkan uang dengan modal photo – photo orang lain. Modus mereka selalu sama, memikat wanita dengan rayuan gombal, lalu pinjam uang dan minta pulsa. Setelah itu nomor hp dan FB diganti untuk mencari mangsa baru.

Tindakan yang sudah saya lakukan bersama tante Abu Bastian adalah dengan mengirim pesan pada wanita wanita yang jadi teman para Abu palsu. Alhamdulilah banyak yang mengucapkan terima kasih.

Dengan ini kembali saya tegaskan bahwa Lettu Abu Bastian sudah menutup akun Facebooknya, jika masih ada yang mengaku ngaku maka 1000% PALSU! Hati hati ya para cewek, jangan sampai tertipu Abu Palsu.

Semoga pihak TNI/POLRI dapat bertindak tegas pada penipu di social media yang menggunakan photo para perwira.

Salam waspada!

Facebook Comments

About fey down

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif