Home » Rubrik Khusus » Fey's Corner » Waspadalah! Scammer Mengaku Orang Indonesia Ingin Titip Uang Jutaan Poundsterling

Waspadalah! Scammer Mengaku Orang Indonesia Ingin Titip Uang Jutaan Poundsterling

Wanita ini mengaku orang Indonesia, istri kedua seorang bule Amerika dan menetap di Scotlandia. Katanya dia akuntan di perusahaan suaminya dan ingin pindahkan uang ke Indonesia karena takut istri pertama menguasai semua. Lalu ia kirim pesan lewat FB kepada pria pria mapan.

Dari dulu sampai sekarang, sebenarnya modus scammer semua hampir sama. Cerita basi dengan casing berbeda. Sasaran mereka bukan hanya perempuan tapi juga para lelaki.

Pagi pagi saya menerima pesan dari Ibu B , kawan saya di FB :

“Salam Bunda, Saya minta pertolongan apa ini orang scammer ? Sepertinya sih penipu tapi kenapa bisa punya pasport Indo ya ? Mohon advisenya. Terima kasih atas pertolongannya.”

Ternyata seorang sahabat Ibu B yang tinggal di Australia mendapat pesan dari seseorang yang mengaku bernama Mrs. Nita Nuke Deans dan ia berusaha membantu dengan bertanya pada saya.

Berikut isi pesannya :

“ Saya Mrs.Nita Nuke Deans. Saya tinggal dan bekerja di Skotlandia. Saya menikah dengan seorang warga negara Amerika. Kami berdua menetap di Skotlandia. Suami saya menikah dengan wanita lain, seorang warga negara Amerika sebelum dia bertemu saya.

Dia tidak pernah mencoba untuk memberitahu sebelum kami menikah. Jadi status saya sebagai istri kedua. Saya hidup bahagia tapi jujur istri pertama suami saya menciptakan neraka di rumah kami.

Saya berencana untuk mentransfer uang suami ke negara saya Indonesia. Jika saya tidak bertindak cepat sekarang saya akan kehilangan segalanya dalam sekejap .

Saya bekerja untuk suami saya sebagai akuntan di perusahaannya . Jadi saya memegang bagian akuntansi . Saya berencana untuk memindahkan sejumlah uang dengan total sebesar £3,500,000.00 GBP [ Tiga Juta Lima Ratus Ribu Pounds Sterling ] lalu keluar dari perusahaan ini untuk masa depan saya.

Jika saya tidak bertindak sekarang, masalah akan muncul ketika suami saya meninggal karena istri pertamanya memiliki banyak koneksi di perusahaan kami, saat ini suami kami menderita kanker dan dia sedang di rawat di rumah sakit. Apakah anda mampu menerima dana investasi dan menyimpannya sampai kedatangan saya di Indonesia?

Saya butuh orang yang bisa diandalkan yang tidak akan pernah mengkhianati saya. Saya telah mengurus semua pengaturan tentang bagaimana dana tersebut bisa tiba di Indonesia tanpa ada masalah. Kesepakatan ini 100 % aman. Jika Anda siap untuk membantu saya, balas langsung ke email pribadi saya.

Berikut adalah pasport saya, untuk memastikan bahwa aku bukan scammer atau apa pun, Masalahnya adalah saudaramu di London tidak dapat melihat saya karena saya di Scotland, tapi jika Anda ingin saya akan memberikan nomor telepon saya, Anda dapat menghubungi saya untuk memastikan Anda berbicara dengan orang yang tepat,

Terimakasih saya bicara seperti ini memang benar adanya . jika saya masih mempunyai keluarga saya tidak melakukan hal bodoh ini , yang sangat jelas saya belum mengenal anda . tapi saya butuh bantuan anda.

Jika memang anda serius anda bisa mengirim alamat lengkap anda beserta no hp . saya butuh orang yang dapat saya percaya dan tidak mengecewakan saya .saya ingin Anda untuk menggunakan hati yang terbuka Anda untuk membantu saya jika Anda serius bersedia untuk membantu saya. Pikiran negatif adalah musuh utama dari setiap kemitraan yang sukses atau hubungan.

+447511410808 ini nomor saya anda bisa menghubungi saya ke nomor tersebut

Jika anda ingin kotak itu dikirimkan ke Australia saya bisa mengirimkannya ke anda dan kita bertemu saat kita berada di Indonesia. Saya sangat berharap anda bisa menolong saya dari masalah ini karena saya ingin secepatnya selesai. Yettie Deans

10564590_10152515812750342_1920576522_n22Photo kiriman dari ibu B- Photo masa miring? No Passport sama

Yohannes-RIYADI-Passport123Passport asli yang saya temukan di Google

Lingkar merah datanya disamakan, lingkar biru dirubah oleh scammer

Setelah saya meneliti dan mengamati, maka kesimpulan saya sbb :

  • Saat memperkenalkan diri katanya namanya Nita Nuke Deans, tapi email di kirim dari Yettie Deans, kembarannya kali ya?
  • Modus kirim dana jutaan adalah 1000% scammer! Ujung ujungnya pasti duit. Paket ditahan harus bayar ini itu , bla bla bla.
  • Passport Indonesia yang ditunjukan adalah palsu! Karena nomor passport yang sama ditemukan lewat Google dengan nama pemilik Yohannes Riyadi. Scammer merubah nama, tahun terbit dan expire. Photo terlihat miring, mana ada photo passport miring?
  • Photopun curian dan biasanya diambil dari FB wanita Indonesia yang menikah dengan orang asing
  • Tulisan lumayan rapi bukan terjemahan Google dan saat ditelpon, yang mengangkat memang  perempuan yang bicara bahasa Indonesia. Maka dugaan saya, wanita ini bekerja sama dengan scammer
  • Katanya dia tunjukan passport untuk membuktikan bahwa dia bukan scammer. Ngakak guling guling, mana ada maling ngaku. Scammers lokal atau luar negeri  sudah biasa berani membawa nama Tuhan dan bersumpah demi Tuhan apalagi cuma buktiin pakai passport curian dari Google.

Tentang nomor telpon +447511410808 yang diberikan si scammer seolah ada di UK adalah bohong alias ngibul banget! karena +4470 adalah system “Follow Me” UK numbers yang bisa di dapat DISINI.

Bagaimana cara mendapatkan nomor nomor telpon UK yang biasa dipakai scammers?

  • Buka website freeuknumbers.com lalu register nama dan alamat email kita.
  • Cek email, disana sudah ada balasan dari website tersebut yang berisi account number dan password.
  • Login kembali ke website tsb, disana terdapat banyak pilihan nomor nomor UK (+4470). Kita bisa memiliki lebih dari 1. Contoh saya sudah mendapatkan 3 UK numbers. Semua nomor nomor ini bisa dihapus kapan saja kita mau lalu pilih nomor yang baru.
  • Setelah itu nomor handphone, telpon rumah atau Voip dinegara mana kita berada, bisa dialihkan ke UK numbers gratisan tadi . Ini disebut International Divert/Call Forward. Masukan nomor yang akan dialihkan, misalnya nomor Indonesia saya 0812 1374 XXXX lalu ada pilihan caller id mau pakai nomor UK atau nomor kita sendiri.

Free UK Number

Biasanya scammers yang berada di Malaysia, Indonesia, Nigeria, Ghana dll akan membuat pilihan Caller ID dengan UK number. Ini semua trik licik mereka agar calon calon korban mengira si “ bule” ada di UK. Nomor nomor UK yang mereka miliki ada dua, satu untuk telpon dan yang satu lagi untuk SMS. Maka mulai sekarang kalau ada yang ngaku bule UK dengan no awal telponnya +4470 please jangan percaya!

Alhamdulilah setelah saya jelaskan semua pada ibu B lalu beliau sampaikan pada kawannya di Australia. Akhirnya pesan pesan si scammer tak lagi ditanggapi.

 

Berbagai cara di lakukan scammers untuk memikat mangsanya. Kita tak dapat mencegah mereka beraksi tapi kita bisa menjaga diri agar tak jadi korban mereka.

TOO GOOD TO BE TRUE? ITU SIH MAU NIPU!!

Salam Waspada,

Facebook Comments

About fey down

5 comments

  1. Romi Febriyanto Saputro

    Informasi yang sangat bermanfaat….terima kasihhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  2. mohon info, kalau ada pemerasan dari scammer, kita lapor kemana ya ? karena pemerasan menggunakan email yang tentu nama bisa dipalsu
    terima kasih bantuannya ….

    • Jangan takut, scammers/penipu lokal cuma gede bacot…Kirim email , tak usah dibaca. Ignore it. Dia ngancam pakai telpon misalnya photo bugil mau disebar , jawab aja ” SILAHKAN SEBAR, BIAR GUE MAKIN TOP DI DUNIA MAYA, SIAPA TAU JADI DI AJAK JADI MODEL MAJALAH PLAYBOY”

      Kalau kita takut, scammers/penipu lokal makin semena mena….LAWAN!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif