Home » Rubrik Khusus » Kata Kate » Gara – gara HP

Gara – gara HP

Datangnya kemalangan memang tak dapat ditolak kalau sudah waktunya. Baru dua hari beli HP baru buat si dede sudah harus kehilangan gairah karena terkena air. Pertama harus turut merasakan kekecewaan si dede dan kedua ada perasaan bersalah serta ketiga menanggung untuk disalahkan.

Ya, bagaimana lagi kalau tidak bersabar. Yang sudah terjadi jangan disesali tapi mencari solusi adalah lebih berarti. Bukankah itu yang perlu dicari?

Karena HP tersebut masih keluaran terbaru, sudah terbayang akan kesulitan mencari penggantinya kalau ada kerusakan. Solusinya segera telepon service center produk tersebut. Dilempar sana – sini sampai kehabisan pulsa. Dikasih nomor malah susah dihubungi. Ketika bisa dihubungi, katanya salah bagian. Sampai capai sendiri.

Karena kepalang sudah tidak menjadi garansi lagi, saya bongkar sendiri. Ternyata susah juga akhirnya keder sendiri. Pergi ke tempat perbaikan di dekat rumah, tidak ada orangnya. Lalu ingat ada teman yang serba bisa memperbaiki macam – macam. Dibongkar sampai tengah malam.

Apa yang terjadi? Ketemu penyakitnya yang rusak adalah IC touchscreen. Untung di tempat teman ada jual. Saya yakin harganya pasti tidak terlalu dimahalkan, karena sudah biasa beli. Tapi kata teman yang mau pasang alatnya, harganya hampir beda separuh. Duh, ada suara di sebelah bilang ‘kemahalan’.

Sabar, sabar, barang sudah dibeli jangan perhitungan lagi. Yang penting masalahnya bisa cepat selesai. Itu yang saya pikirkan walau kantong yang tipis semakin terkuras.

Ternyata masalahnya belum selesai. Ketika dipasang posisinya kurang pas, sehingga harus dibongkar dan ‘praaak‘. Touchscreen – nya yang sensitif pecah dan tak bisa dipakai lagi. Pusing dan harus bersabar lagi.

Saya putuskan cari gantinya di pusat jual spare part HP di Roxi Mas, Jakarta Pusat. Di toko yang pembeli ramai bak semut itu seperti tak usah bayar, ternyata barangnya kosong. Bingung. putar – putar satu lantai tak ketemu juga yang dicari. Kosong.

Aneh juga kalau tidak ada barangnya? Ya akhirnya ketemu juga dan yang beli bejibun. Tapi tidak ada garansi, kalau mau langsung tes di tempat. Kebetulan teman yang memperbaiki  sedang ke Roxi. Mau tidak mau menunggu hampir dua jam. Sabar lagi.

Katanya malam akan ke rumah untuk memasang touchscreen – nya. Oh, menunggu sampai jam dua belas malam tak muncul juga. Katanya kemalaman memperbaiki HP di tempat lain. Ya, sabar namanya kita yang butuh.

Saya bersyukur dari kejadian ini dapat berusaha menyesali apa yang sudah terjadi dan belajar bersabar. Yang jelas dari kejadian ini uang dan tenaga cukup terkuras. Tetapi ini mengingat akan kekurang ajaran saya yang sudah sekian lama tidak beramal. Seringkali terjadi pemakluman atas kekurangan diri. Bagaimana mau beramal, kalau untuk kebutuhan sendiri saja sudah kurang?

Lah, itu buat beli HP bisa disisihkan? O oh, kamu ketahuan belangnya! Ya begitulah saudara – saudara.

katedrarajawen@pembelajarandarisebuahperistiwa

Facebook Comments

About katedrarajawen

9 comments

  1. Ya, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa :)

    Ceritanya penuh makna dan hikmah, Mas. Makasih ya sudah dishare :)

    Dan salut juga untuk kesabaran Mas hehe

    • katedrarajawen

      Mas Ramlan terima kasih apresiasinya dan semoga menjadi pengingat kita untuk bersabar

  2. Anita Godjali

    Ko Kat, katanya Tuhan akan lebih melihat ketika kita memberikan dari kekurangan kita dari pada memberikan dari kelebihan kita hehehe….Selamat berlibur Lebaran…

    • katedrarajawen

      Iya sih sudah baca banyak kisah2 pada jaman dulu tentang nenek2 yang memberi dari kekurangan dan ditertawakan, tapi justru dikatakan itulah pemeberian yang paling berkenan bagi Tuhan, eh belum libur kok, buat Mbak Anita yang selamat berlibur lebaran, happy day

  3. Vivi Tirta Wijaya

    ini lanjutan cerita yang kemarin ya, om Kate? om Kate sabarnya luar biasa deh, acungin jempol buat kesabarannya https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

    • katedrarajawen

      Iya, dari satu kejadian bisa ditulis dari berbagai sudut pandang, kalau digabung jadi gak fokus apa yang mau diingat hehhe ah itu sabarnya lagi kebenaran aja kok, Vi

  4. Tips jika hp kecebur air (dalam keadaan tidak aktif) :
    Jangan aktifkan, buka casing belakang, buka batere, sim card dan memory card.

    Segera bawa ke tukang service.

    Biasanya hanya perlu dibongkar lalu dikering anginkan, atau dikeringkan dengan pengering rambut.

  5. itu hape nasipnya sama dengan hpe saya… EXPERIA P ….. good bye hapeku tercinta. beli siang malam ilang. itu yang saya rasakan apa yang kamu rasakan?

  6. Ko-Kat..kamu itu penggemar hape dan ahli hape..kamu tak doain punya kios HP sampe 5 ya di Roxy…aminnnn….. sekedar nasihat : Hape kalo udah kena air?… Mending beli baru. Saya kejadian buang buang uang buat benerin — percuma bodhol maning — bodhol maning… — ya mending uang reparasi hape nya buat sedekah dulu —https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif