Home » Rubrik Khusus » Ketik'ers Zoom » Bunda Fey, Wanita Cantik Sederhana

Bunda Fey, Wanita Cantik Sederhana

Fey Down atau biasa disapa dengan bunda Fey adalah sosok wanita Indonesia yang cantik luar dalam. Penampilan yang kalem dan anggun adalah pancaran dari kesederhanaan yang beliau terapkan dalam kehidupan, seperti gambaran profil di setiap akun sosialnya ‘a simple lady who likes the simple things in life’.

Tapi jangan salah, walau beliau berkarakter sederhana, tapi pengalaman dan perhatiannya terhadap sesama sangat tidak sederhana. Begitu banyak pengalaman beliau menghadapi berbagai macam karakter orang. Pengalaman yang luar biasa mengunjungi berbagai tempat di dunia  dan berteman dengan banyak orang dari berbagai kalangan, dari berbagai negara, bahkan dengan berbagai permasalahan mereka membuat beliau sangat menghargai arti kemanusiaan. Ini beliau wujudkan dengan menjadi salah satu admin Group Facebook KNDJH (Kisah Nyata dan Jeritan Hati). Akun ini merupakan akun yang dibuat untuk menampung berbagai permasalahan sosial, mulai dari orang sakit yang membutuhkan bantuan, curhat tentang kdrt, korban para scammer, dll.

sosbud.kompasiana.com

sosbud.kompasiana.com

Melihat dari berbagai foto yang memuat bunda Fey, saya jadi tahu bahwa beliau seorang pelancong hebat. Beliau sudah mengunjungi banyak tempat di dunia ini, mulai dari ujung timur hingga ujung barat, mulai pucuk utara hingga ke selatan. Dan info terakhir yang saya tahu beliau menetap di kota Perth, Australia, bersama suami tercinta. Walaupun begitu, beliau tetap cinta Indonesia.

englishclub.com

CHINA TOWN, (englishclub.com)

englishclub.com

DUBAI MALL (englishclub.com)

englishclub.com

MISS UNIVERSE 2007, BALI, (englishclub.com)

Berbekal seabreg pengalaman itulah, beliau selalu luncurkan artikel-artikel berbau kemanusiaan dan peringatan terhadap bahaya penipuan. Beliau sangat lantang meneriakkan kepedulian terhadap sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan. Beliau sangat getol mengajak seluruh kalangan untuk saling mengerti dan berbagi seperti bisa kita baca di statusnya ‘no one has ever become poor by giving’. Banyak kalangan yang sedang tertimpa musibah beliau angkat untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan. Begitu pula beliau juga sangat gencar menulis tentang  scammer yang sudah merenggut banyak korban, terutama warga negara Indonesia. Beliau selalu paparkan bagaimana karakter para scammer ini dengan harapan jangan sampai ada korban lagi.

Membaca kata-kata mutiara kesukaannya ‘no one is too old to learn’, membuat saya bisa membayangkan bagaimana antusiasnya beliau untuk selalu belajar dan menimba ilmu dari manapun dan dari siapapun, walau usia semakin bertambah. Mungkin inilah yang membuat beliau selalu terlihat energik  dan ‘fresh’ dalam setiap tulisannya.

Terus terang, saya sangat suka membaca tulisan beliau. Dari situ saya banyak menimba ilmu untuk mengatur kehidupan saya pribadi. Selalu saja ada sesuatu yang baru yang bisa saya temukan dalam setiap tulisannya. Dan yang terutama, yang membuat saya kagum, karakternya yang low profile itu sungguh membuat saya sadar bahwa tidak ada yang perlu disombong-sombongkan dalam hidup ini. Dengan rendah hati justru semua pintu ilmu dan pengetahuan bisa kita buka.

Karya bunda Fei sangatlah mudah ditemui di blog KetikKetik, yaitu terutama didalam rubrik yang bertajuk Fey’s Corner dan Kisah Nyata. Rubrik tersebut dikelola langsung oleh bunda Fey di dalam mana banyak bercerita tentang  bagaimana cara menghindari kejahatan di dunia maya maupun nyata dan perhatiannya terhadap persoalan kemanusiaan.

Terakhir, kiranya hanya ini yang bisa saya ungkapkan sebagai rasa hormat dan kekaguman saya terhadap beliau. Jika ada yang tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terima kasih bunda Fey, atas semua artikel yang telah anda turunkan di blog KetikKetik ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Salam.

Facebook Comments

About Ayu Larasati

26 comments

  1. Terima kasih banyak neng Ayu atas segala perhatian dan appresiasinya atas tulisan tulisan bunda. Jadi pengen nangis baca artikel kamu, terharu…Semoga apa yang bunda tulis dan lakukan, akan bermanfaat bagi sesama. Sekali lagi terima kasih banyak ya non.

  2. Neng cantik mohon koreksi , bunda bukan founder KNDJH tapi salah satu admin di sana. Foundernya Mifta Micio, admin nya bunda dan mas Ipul Micio. Makasih ya ….

    Fan Page ” Waspada Scammer Cinta” foundernya bunda plus admin juga.

    • maaf kalau sudah membuat Bunda tidak nyaman…sudah saya koreksi tuh…
      makasih Bunda…

  3. Bunda Fey adalah seorang wanita pemberani, yaitu berani membela kebenaran untuk kepentingan kemanusiaan. Baginya, tak ada toleransi kepada setiap pelaku kejahatan yang dilakukan oleh siapapun, baik melalui dunia maya maupun nyata.

    Pemikirannya kritis, dan intuisinya tajam, terutama dalam mendeteksi gelagat buruk akan terjadinya tidak kejahatan. Bunda Fey juga pantang menyerah untuk mencari tahu sebab musabab terjadinya atau modus dari sebuah kasus kejahatan. Ibarat sampai ke liang semutpun, dia akan mengejarnya.

    Dan hebathya lagi, bunda Fey tidak segan segan berbagi cerita dan tips dalam menghindari tindak kejahatan, terutama yang dilakuan oleh para Scammer di dunia maya. Siapapun yang ingin berkonsultasi dengannya, pasti dilayaninya dengan baik. Bunda akan memberikan petunjuk dan arahan agar selamat dari percobaan kejahatan, atau setidaknya mengurangi resiko yang lebih besar.

    Kita berharap semoga Bunda Fey bisa segera diliput secara khusus oleh media Televisi Nasional, dan diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, agar lebih berhati hati menggunakan internet, dalam kehidupan sehari hari.

    Terima kasih untuk Ayu Larasati atas artikel yang inspiratif ini https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

    • Mas Admin, terima kasih banyak atas segala appresiasinya. Semoga saya makin mawas diri.

    • sama-sama, mas Admin. saya juga terima kasih sudah diberi kesempatan berbagi dengan teman2 Ketik’ers lainnya tentang kehebatan Bunda Fey.

  4. katedrarajawen

    wow luar biasa ternyata Bu Fey ini, Mbak Ayu, sungguh menginspirasi

    • Pak Kate kata kata bapak selalu saya ingat. Kita tak bisa mencegah orang lain menjadi penipu tapi kita bisa berusaha utk tidak ditipu….supeer banget bener banget. Terima kasih ya pak

    • memang benar, bunda Fey ini adalah wanita yang luar biasa…
      makasih, bung Kate…

  5. salam kenal mba Ayu.
    salam kagum buat bunda Fey :Dhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif

  6. Anita Godjali

    Mbak Ayu trims sdh berbagi ttg pengalaman Bunda Fey luar biasa. Bunda Fey, salam kenal dan terima kasih atas karya-karyanya yang inspiratif semoga mampu menginspirasi kita semua. Selamat menyongsong Tahun Baruhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif

  7. Luar biasa..
    senang membaca profilnya
    jadi tahu sepenggal sisi dari sosoknya.
    Tentu banyak hal yang dapat dipelajari
    menginspirasi…

    • Terima kasih pak Odi.. senang bertemu bpk di sini

    • trima kasih, pak Odi. ini baru sekelumit yang saya tahu saja, tentu masih banyak cerita luar biasa dari seorang Bunda Fey. ikuti saja terus di Fey’s Corner dan Kisah Nyata di Ketikketik ini.

  8. Terima kasih sahabat KK semua, kritikan dan pujian membuat saya makin semangat menulis.

    Terima kasih neng Ayu…Tulisan kamu keren abis..tapi kamu selalu rendah hati.

  9. Top deh mbak ayu nulisnya, Bunda Fey memang seorang panutan, humble, murah hati, rendah hati, gk sombong, mau membantu sesama. Senang sekali bisa mengenal beliau, banyak pelajaran hidup yang saya dapat dari curhatan saya dengan beliau.

    Sukses terus utk Mbak Ayu juga untuk Bunda Fey…. https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif

  10. Terima kasih juga buat bunda fey karena beliaulah saya punya keberanian untuk menulis I love you bunda Feyhttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif Karena bunda hidup saya lebih berwarna tetap sehat ya bund,waalupun ngurusi scammer tapi harus tetapa sehaaat semangattt bunda Fey ku yang https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gifmba Ayu terima kasih juga atas tulisannya tetang buda satu yang rock n roll ini https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif

  11. waah inspiratif sekali infonya, ditunggu cerita2 selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif