Home » Rubrik Khusus » [OPSUS] Opini Kasus » [OPSUS] Jakarta Banjir, Salah Siapa ?

[OPSUS] Jakarta Banjir, Salah Siapa ?

jokowi banjir

metro.news.viva.co.id

Dear Ketikers,

Banjir yang melanda kota metropolitan Jakarta bukanlah hal yang aneh, bahkan sudah biasa terjadi. Hari hari terakhir ini, hampir setiap hari turun hujan di Jakarta dan sekitarnya yang mengakibatkan banjir di sebagian wilayah rawan banjir.

Bagaimana menurut pendapat anda mengenai banjir di Jakarta , tekait dengan kepemimpinan Gubernur DKI Jokowi ?

Silakan menulis opini anda di dalam kolom komentar dibawah ini.

Bagi opini yang terbaik, selalu tersedia hadiah menarik.

Salam
Admin

Facebook Comments

About

2 comments

  1. JOKOWI dan Banjir… dua hal yang berbeda, Jokowi mati matian memutar otak untuk menjadikan jakarta bebas banjir… sementara banjir itu akibat dari ari yang berlebihan..

    Kepemimpinan jokowi di jakarta selama ini memang memiliki terobosan – terobosan bagus untuk merubah jakarta, namun hal yang masih di luar kekuasaanya itu macet dan banjir. Terlalu banyak yang harus dirubah dari sistem drainase di jakarta sehingga tidak terjadi banjir.

    Yang terjadi pada kepemimpinan jokowi saat ini (banjir) juga terjadi pada semua pemimpin jakarta sebelum jokowi. Jadi penanggulangannya akan lebih sulit karena jumlah penduduknya juga mekin bertambah.

    Merubah jakarta untuk bebas banjir bukan hanya tugas kepala daerah saja.. tapi juga tugas semua warga,, ingat nggak masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali pada musim panas? Yang saya pantau Jokowi lebih serius menangani banjir ketimbang pendahulunya.. saya lihat banyak pengerukan-pengerukan kali, bahkan sampai ke tengah-tengah kampung padat penduduk. ini benar saya saksikan sendiri.

    Jakarta bisa bebas banjir.. tapi nggak semudah telapak tangan dan bukan dilakukan oleh Jokowi sendiri melainkan semua aspek masyarakat yang memiliki keperluan di jakarta.

    Perubahan itu bisa terjadi tapi bersama.. Jokowi hanya peng eksekusi kebutuhan apa yang harus dilakukan untuk mencegah banjir.
    Semoga banjir juga bisa diatasi oleh pak jokowi dan segenap warga jakarta. ini masalah serius.. untuk masa depan masyarakat itu sendiri.https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  2. Jakarta Banjir Salah siapa? Salah saya pastinya. 1. Saya minum air kemasan,… bayangkan dong gelas plastiknya kan bejibun. Ada ngga yang recycle-in? emang saya mikirin? 2. Saya suka ngeprint salah-salah. Bayangin aja kalau selembar kertas berapa ranting pohon tuh? Membuat hutan jadi gundul. 3. Saya malas bawa tas. Ngapain? kan selalu ada kantong plastik yang setelah pakai bisa buang, Peduli apa kalau buangnya ngga pas tempat sampah, kan ada tukang sampah. Padahal ya gitu deh jadinya nyumbat got. 4. Buang sampah di mana aja. Abis masa saya harus bawa-bawa sampah. Kan ada tukang sapu. 5. Pokoknya saya terdakwanya. Trus saya mau diapain?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif